Berita Wisata

Disparekraf DKI promosikan wisata perkotaan dan alam di Kepulauan Seribu di Sail Tidore Expo 2022

Jumat, 25 November 2022 | 12:37 WIB

| Penulis:

Penerbit: Beruntung S

Jakarta, InfoPublik – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta promosikan pariwisata Jakarta melalui acara Arahkan Tidore Expo 2022 dengan tema “Tidore Kota Warisan Dunia, Pemersatu Bangsa”. Acara tersebut akan diselenggarakan di kawasan Pantai Wisata Tugulafa, Kepulauan Tidore, Maluku Utara pada tanggal 24 hingga 29 November 2022.

Kegiatan Sail Tidore Expo 2022 merupakan program pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenko Marves) untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia kepada dunia. Acara Standar internasional tersebut diharapkan dapat diikuti oleh Presiden RI pada acara puncak pada 26 November 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Disparekraf DKI sendiri menghadirkan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata unggulan yang ditawarkan kepada dunia. Seperti yang kita ketahui, Kepulauan Seribu mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir, mulai dari pemenuhan hak dasar seperti sembako, air dan listrik hingga aspek pariwisata dengan meluncurkan Digital Nomad pada Mei 2022.

“Berlibur ke Kepulauan Seribu kini menjadi pilihan yang rasional karena semua kebutuhan pokok wisatawan terpenuhi di sana. Mulai dari air, listrik, hingga internet. Kepulauan Seribu juga menjadi destinasi yang tepat bagi para wisatawan, terutama yang ingin merasakan sensasi bekerja sambil berlibur atau sering disebut digital nomaden,” ujar Andhika Permata, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, seperti dikutip dalam keterangan PPID DKI Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Andhika melanjutkan, Sail Tidore Expo 2022 merupakan kegiatan yang sangat strategis untuk diikuti pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif Jakarta. Sedangkan diharapkan pada akhirnya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Sail Tidore Expo 2022 merupakan platform yang tepat untuk mempertemukan komunitas ekonomi kreatif binaan Kementerian/Lembaga, BUMN/BUMD dan pemerintah daerah, dimana sangat potensial untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Jakarta, khususnya wisata kota dan Wisata Alam Kepulauan Seribu. Pariwisata,” jelasnya.

Pada acara Sail Tidore Expo 2022, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta turut berpartisipasi dalam pameran tersebut dengan membuka stan-stan berhias bertemakan urban tourism dan juga menampilkan produk-produk ekonomi kreatif Jakarta.

“Kami memamerkan antara lain Batik Marunda yang memiliki desain batik bertema pesisir dan produk dari Bilalu Art yang merupakan pelaku ekonomi kreatif subsektor kerajinan kerang dan batu biota laut khas Kepulauan Seribu,” Andhika dikatakan.

Perlu diketahui, Kepulauan Seribu termasuk dalam 13 proyek baru yang ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional (NSP) sesuai dengan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 9 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Bidang Perekonomian Edisi 7 Tahun 2021 tentang Perubahan Daftar Proyek Strategis Nasional (NSP).

Sumber gambar: PPID DKI Jakarta

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan menyebutkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button