Berita Wisata

Disparta bekerjasama dengan pemerintah desa, IMI akan menyelenggarakan KWB Motocross dan Grasstrack di kota Batu

Arief As Siddiq berpose bersama.  (adalah)Arief As Siddiq berpose bersama. (adalah)

PETER (SurabayaPost.id) – Dinas Pariwisata Kota Batu bekerjasama dengan Pemerintah Desa Oro -Oro Ombo telah mencanangkan event bergengsi yaitu Kejuaraan Motorcross dan Grasstrack KWB 2023 di Kota Batu,
20-21 Mei 2023.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq bersama General Manager, Afifuddin di J – Cafe Oro -Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu pada Jumat (20/1/2022).

Menurut Arief, sapaan akrab Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, event otomotif bergengsi ini akan digelar di Sirkuit O3 Jalibar (Ring Line Barat) Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu.

“Event ini ditunggu-tunggu oleh para pebalap di Jawa Timur dan nasional. Selain itu, sirkuit O3 menyuguhkan pemandangan yang indah dan menarik,” ujarnya.

Yang lebih menarik, kata dia, ada 20 kelas yang dipertandingkan dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

“Event ini akan memberikan kontribusi pariwisata melalui destinasi wisata petualangan otomotif. Kota Batu memiliki sirkuit O3, sirkuit yang berada di kawasan elevasi, di ketinggian 1000 meter, memiliki udara segar, serta ‘berbagai wisata alam yang indah destinasi,’ katanya.

Hal ini, kata dia, sudah menjadi komitmen Disparta Kota Batu bahwa event ini akan diadakan setiap tahun dan masuk dalam agenda wisata beserta beberapa event yang menyertainya.

“Di Kota Batu banyak event otomotif yang menarik minat pecinta otomotif internasional. Melalui event ini, Disparta akan berkolaborasi dengan segala potensi wisata yang ada,” ujarnya.

Hal ini, kata dia, membangun sistem kerjasama yang dapat mendongkrak pariwisata di Kota Batu.

Disparta bekerjasama dengan pemerintah desa, IMI akan menyelenggarakan KWB Motocross dan Grasstrack di kota Batu Disparta bekerjasama dengan pemerintah desa, IMI akan menyelenggarakan KWB Motocross dan Grasstrack di kota Batu

Sebagai General Manager Kejuaraan KWB Motocross & Grasstrack 2023, Afifuddin menambahkan, ajang ini akan mempertemukan para pebalap profesional dan pebalap lokal, selain menjadi ajang peraih penghargaan untuk pembibitan pembalap.

“Dari MX 50 CC, MX 65 CC, MX 85 CC, MX Junior A 125, MX 2, MX 1, MX 65 CC Pemula, MX Yunior B, Eksekutif A. Eksekutif B, Eksekutif C, BBK STD Jatim, Sport 4T Open, BBK Modif Open, FFA Open, FFA Batu Lokal, FFA Kandang Bajon, BBK STD Kandang Bajon, Vespa FFA dan OMR Honda Win,” jelasnya.

Di sisi lain, jelasnya, acara ini akan luar biasa, karena akan diikuti oleh anak-anak muda hingga orang dewasa.

“Seperti MX 50 CC yang diikuti oleh anak usia 8 sampai 12 tahun, kelas utamanya adalah MX 1. Ajang ini kami buat untuk menumbuhkan atlet-atlet di Kota Batu, khususnya untuk balap motorcross, kami bersiap memasuki PON.

“Mereka akan bertanding di sirkuit kurang lebih 600 meter sesuai dengan standar sirkuit yang ditetapkan IMI. Kami sudah membuka pendaftaran, beberapa pebalap kelas eksekutif Jatim sudah memastikan akan ikut serta atlet dari PON Jatim juga hadir. Sekretariat pendaftaran J-Café Jalibar Oro-Oro Ombo Untuk informasi dan pendaftaran hubungi nomor telepon 085101606092,” pesan Afifuddin.
(Gus)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button