Berita Wisata

Disporapar Paser menggandeng ORARI untuk mempromosikan pariwisata di Gunung Boga

Paser (ANTARA) – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser (Disporapar) menggandeng organisasi radio amatir Indonesia (Orari) setempat untuk mempromosikan wisata Gunung Boga agar lebih dikenal warga di berbagai daerah.

“Kegiatan Indonesian Live Summits (ISOTA) bersama Orari Paser akhir pekan kemarin, tujuannya untuk mempromosikan destinasi wisata Gunung Boga,” kata Kepala Disporapar Paser Muksin kepada Tanah Grogot, Selasa (10/1).

Muksin yang juga Ketua Orari Lokal Paser mengatakan sebanyak 433 amatir radio dari seluruh Indonesia mengikuti kegiatan ISOTA. Kegiatan dua hari pekan lalu itu juga mempertemukan 50 pegiat radio amatir Paser/Orari.

Kegiatan yang digelar di puncak Gunung Boga ini menjadi ajang berkumpulnya para penggiat radio amatir Indonesia sekaligus sebagai promosi untuk mempublikasikan destinasi wisata tersebut.

“Kegiatan ISOTA di Gunung Boga ini bertujuan untuk memperkenalkan Gunung Boga sebagai salah satu objek wisata menarik di Kabupaten Paser,” kata Muksin.

Dalam kegiatan ISOTA tersebut juga terdapat sekitar 50 anggota Orari Paser setempat dengan melibatkan beberapa aktivator diantaranya Aji Ilmuddin dengan callsign YB7UN, Nasrullah dengan callsign YC7YCP dan Samsuddin dengan callsign YB7VMX.

Selain kegiatan ISOTA, Presiden ORARILokal Paser yang memiliki call sign YC7XMP juga telah melantik Wakil Presiden ORARILokal Paser dan struktur di bawahnya untuk masa jabatan 2022 – 2025.

Muksin menambahkan, upaya promosi Gunung Boga terus dimotori oleh Disporapar Paser. Sebelumnya, pihaknya menggelar festival paralayang di kawasan wisata Desa Luang, Kecamatan Muara Samu. Kegiatan tersebut dihadiri oleh atlet paralayang dunia, Lis Andriana, dan atlet paralayang dari TNI AU.

“Kami berharap upaya promosi Gunung Boga membuat destinasi wisata ini semakin dikenal masyarakat dan menjadi tempat wisata unggulan di Kaltim, bahkan menjadi tempat wisata paralayang,” kata Muksin.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button