Berita Wisata

Diterjang Angin dan Ombak Besar, Tempat Wisata Warung Nang di Kota Tegal Ruwag – Panturapost.com

TEGAL – Udan Barat dan gelombang laut besar berdampak pada fasilitas umum dan warung penduduk setempat, sebuah resor kota di pesisir kota Tegal di Ruwag, Jawa Tengah, Sabtu (31/12/2022).

Karena korban tidak menggantikan korban, warung warga sekitar objek wisata Pantai Muarareja Indah (MJ) dan Pulau Kodok diberitahukan ke ruwag. Lambat laun, tembok yang membatasi jogging track Pantai Alam Indah (PAI) Tegal itu juga jebol diterjang ombak besar. Wit-wit juga merupakan lagu tentang keruntuhan.

Warga Kono disemprot oleh petugas relawan dari BPBD dan Polri, meninggalkan lapangan untuk mengevakuasi dan mendandani mereka.

Kepala Desa Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Amin Suseno, saat dikonfirmasi wartawan, mengaku belum mendapat kabar.

“Laporan sementara manjin, ada kabel listrik yang jebol di warung kawasan Pantai Komodo dan Batamsari. Nang Pulo Kodok, saya jadi warung di depan ombak,” kata Amin.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat yang kebingungan dengan kabar tersebut langsung kembali ke lapangan dan langsung menghilang.

Menurut pendataan sementara, terdapat 19 warung pinggir pantai di Sing Bodhol di kawasan wisata Pantai Muarareja Indah dan Pulau Kodok.

“Dampak angin dan ombak besar, dhéwék wis ndatani. Nang Muarareja ada 10 warung bisu di tepi pantai, Pantai Pulau Kodok ada 9 warung bisu,” kata Rahmad.

Rahmad mengatakan anak buahnya terus berkeliling lapangan. Penduduk Utawa, turis di kediaman eben, selalu memperhatikan cuaca yang sedang buruk.

Memang penghuni penginapan lebih nyaman dengan akomodasinya, soal cuaca dan informasi dari BMKG di wayah pan kedade sore hari, tekan bengi.

“Warga kantin eben sangat perhatian dengan masalah cuaca dan ombaknya besar. Dhéwék terus melakukan patroli dan mencari anggota,” pungkas Rahmad.

Sementara itu, kuwé, BMKG ditemui stasiun cuaca laut Tanjung Emas Semarang mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi.

Saya menghimbau kanggo neng, 31 Des 2022 jam 07:00 WIB, tekan 1 Jan 2023, besok sore.

Ombak Nggo dhuwuré setinggi 1,25 hingga 2,5 meter (beberapa) dapat dicapai di perairan Kalimantan Tengah Barat.

Pada siang hari gelombang setinggi 2,5 hingga 4 meter (dhuwur) dapat mencapai Laut Jawa Tengah, Perairan Semarang Demak, Perairan Karimunjawa, Perairan Jepara, Perairan Pati-Rembang, Perairan Pekalongan-Kendal, dan Perairan Brebes-Pemalang.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button