Berita Wisata

Diterjang ombak, 11 rumah di Batu Bara rusak

Batu bara

Sebanyak 11 unit rumah tinggal di kawasan pesisir Desa Medang Deras, Kecamatan Batu Bara, Sumatera Utara rusak diterjang ombak. Dari 11 rumah, tujuh di antaranya rusak parah.

“Kejadian itu terjadi Rabu dini hari kemarin. Data yang didapat menyebutkan 11 rumah warga mengalami kerusakan yang terdiri dari tujuh rumah rusak berat, satu rumah rusak sedang dan tiga rumah rusak ringan,” kata Kapolsek Batu Bara, AKBP Jose Fernandes. , setelah dikonfirmasi. oleh wartawan, Kamis (24/11/2022).

Untuk membantu warga di sana, pihak kepolisian Batu Bara membangun tenda pengungsian sebagai tempat tinggal sementara warga. Pasalnya, beberapa rumah warga sudah tidak layak huni karena hancur.

“Bantuan makanan dan perlengkapan tidur juga diberikan kepada 11 keluarga yang terkena dampak,” katanya.

Beruntung, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, beberapa barang berharga warga seperti surat, barang elektronik tertentu hilang karena terbawa ombak.

Jose kemudian mengharapkan warga yang tinggal di pinggir pantai untuk berhati-hati mengantisipasi hujan lebat, badai dan kondisi buruk yang diperkirakan akan terus berlanjut.

Ramli, 39, warga yang rumahnya rusak parah, mengatakan saat kejadian dia sedang tidur bersama keluarganya di rumah. Hujan disertai angin kencang dan ombak besar menerjang pantai hingga menghancurkan rumah mereka dan mereka tidak sempat menyelamatkan barang-barang dari rumah tersebut.

“Kami mengharapkan bantuan dari pemerintah terkait untuk membantu membangun kembali rumah-rumah yang hancur,” katanya.

Tonton video “Warga Batu Bara membuat ‘kuburan’ untuk memprotes jalan yang rusak”
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button