Berita Wisata

Ditinggal pemiliknya, rumah Banjarwangi, Garut, ludes terbakar

BERITA SWASTA – Warga Desa/Kelurahan Kadongdong, Kecamatan Banjarwangi, Garut pada Senin, 28 November 2022 dihebohkan dengan kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah milik warga.

Kapolres Banjarwangi Iptu Amirudin Latief mengatakan, kebakaran yang terjadi di kampung/kampung Kadongdong terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Rumah yang terbakar itu milik Ibu Ikoh Subaekah binti moh Toha (80 tahun).

“Benar, tadi siang sekitar pukul 14.00 WIB, ada sebuah rumah yang terbakar. Rumah tersebut berlokasi di Kampung Kadongdong, RT 03 RW 03, Desa Kadongdong,” kata Amir saat dihubungi, Senin siang.

Baca Juga: Pabrik Tahu Ciawi Tasikmalaya Ditelan Ayam Jago Merah, Awalnya Jeritan Api Dianggap Gempa

Dia mengatakan, rumah yang terbakar seluas 80 meter persegi. Kejadian itu pertama kali diketahui warga setempat Gaga (22) saat melintas di depan rumahnya.

Gaga, tambah Amir, melihat api sudah menghanguskan sebagian atap rumah Ikoh. Kobaran api semakin membesar hingga akhirnya menghanguskan setiap bagian rumah dan perabotan di dalamnya.

Kemudian Gaga pun menceritakan hal tersebut kepada warga lainnya dan meminta bantuan. Warga kemudian bergotong royong memadamkan api dan setengah jam kemudian berhasil dipadamkan.

Baca Juga : 5 Tempat Berburu Wisata Alam Tasikmalaya Terbaru Yang Hits dan Viral, Cocok Untuk Liburan

“Hanya dengan menggunakan peralatan seadanya, warga bergotong royong memadamkan api. Sekitar pukul 14.30 WIB, api dapat dipadamkan,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button