Berita Wisata

DKP Bengkulu menyelenggarakan pantai bersih dalam rangka peringatan Hari Nusantara 2022

Bengkulu, beritaterbit.com – Peringatan Hari Nusantara 2022 merupakan dorongan untuk menilai kembali dan memperkuat semangat kebangsaan, persatuan dan solidaritas di tengah keberagaman.

Demikian disampaikan Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri saat peringatan Hari Nusantara 2022 yang diselenggarakan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Selasa (13/12/2022) di Mess Pemprov Bengkulu. .

Kegiatan yang dilakukan dalam peringatan ini antara lain penanaman tumbuhan di tepi pantai serta pembersihan pantai yang melibatkan seluruh elemen masyarakat seperti OPD, ormas dan masyarakat nelayan.

“Ada beberapa program DKP dalam memperingati hari nusantara ini, ada penanaman mangrove, cemara dan kita juga bersih pantainya,” jelas Sekda Hamka Sabri.

Hari Nusantara ini, tambah Hamka, dapat menjadi jalan untuk merumuskan program-program yang dapat memajukan sektor perikanan Provinsi Bengkulu ke depan.

“Di Hari Nusantara ini kita juga akan merumuskan program-program terkait kelautan dan perikanan yang akan dilakukan ke depan, ini salah satu hal penting yang kita lakukan hari ini,” pungkas Hamka Sabri.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu Syafriandi menjelaskan, peringatan Hari Nusantara digelar di Mess Pemprov Bengkulu dengan melibatkan seluruh kalangan serta pemangku kepentingan.

“Ini akan kita lakukan di mess pemda, untuk menambah dan memperindah pantai, kita akan berbenah pantai bersama masyarakat dan seluruh ormas,” kata Syafriandi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button