Berita Wisata

DPUPR Kota Madiun membangun enam tempat ibadah untuk mendukung ikon pariwisata RRT

Madiun (ANTARA) – Dinas Pekerjaan Umum dan Pengembangan Pertanahan (DPUPR) Kota Madiun, Jawa Timur telah menyelesaikan pembangunan enam tempat ibadah untuk mendukung ikon pariwisata Hero Religi Center (RRT) di kawasan Taman Sumber Umis, Jalan Pahlawan.

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan enam tempat ibadah di wilayah RRT tidak hanya dibangun sebagai tempat wisata religi, tetapi juga sebagai lembaga pendidikan bagi pelajar.

“Bila ada kajian agama bisa dimanfaatkan. Kita sudah bangun enam tempat ibadah sebagai simbol enam agama di Tanah Air. Jadi ada tempat dengan ruang yang berbeda,” kata walikota, Selasa Maidi kepada Madun. .

Menurut dia, tempat ibadah itu bisa dimanfaatkan guru untuk membekali siswanya dengan mata pelajaran kerukunan umat beragama. Enam tempat ibadah dengan demikian dibentuk, disejajarkan dan berdampingan.

“Ini juga sebagai bentuk dukungan Pemkot Madiun terhadap peringatan Hari Toleransi Umat Beragama pada 16 November 2022,” ujarnya.

Walikota Maidi menjelaskan, RRT kini telah menjadi ikon wisata religi. Di tempat ini dibangun sebuah miniatur Ka’bah dan saat ini digunakan oleh para pelajar dan masyarakat umum untuk ibadah haji.

Bahkan, sejumlah biro perjalanan umrah sudah mulai bekerja sama dengan Pemkot Madiun untuk menunaikan ibadah haji.

Pihaknya mencontohkan, semakin banyak sirkuit buatan yang dibangun Pemkot Madiun, maka akan berdampak ganda dalam mendukung “urban tourism” di kota Madiun. Salah satunya adalah meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Silakan manfaatkan sebaik-baiknya tempat wisata buatan yang dibangun Pemkot ini dan rawat agar bisa dimanfaatkan bersama-sama,” ujarnya.

Reporter: Louis Rika Stevani
Editor: Adi Blueardi
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button