Tempat Wisata

dr Museum Soetomo: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

dr  Museum Soetomo: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Di negeri kita tercinta Indonesia memang selalu kaya akan budaya termasuk di pulau Jawa sendiri Kerajaan-kerajaan yang muncul di berbagai daerah di Jawa Timur pada zaman dahulu tentu banyak meninggalkan benda-benda bersejarah mulai dari senjata, perhiasan, prasasti, candi dan lain-lain. lebih . Sesekali tidak ada salahnya kita orang yang tinggal di Indonesia lebih banyak belajar tentang hal-hal bersejarah di sekitar kita. Caranya sederhana dan Anda bisa membuatnya menyenangkan dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah. Minum air saat menyelam. Sambil bersenang-senang, Anda bisa belajar tentang sejarah negara kita. Di Nganjuk, pastikan Anda menemui Dr. jangan lewatkan. Soetomo dari daftar tempat wisata yang akan anda kunjungi.

dr Monumen Soetomo merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Timur dan terletak tepatnya di Desa Ngepeh, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk. Saat ini, orang yang merencanakan perjalanan biasanya memilih tempat-tempat yang terdapat banyak wahana seru dan menyenangkan atau tempat wisata yang menarik. Karena itu, orang melupakan wisata sejarah yang kita miliki, seperti candi, museum bahkan monumen. Tidak ada yang salah dengan fakta bahwa sebagai warga negara Indonesia kita sesekali mengingat dan mempelajari sejarah negara kita sendiri dengan mengunjungi tempat-tempat wisata sejarah.

Di objek wisata bersejarah ini, Anda bisa melihat Dr. Soetomo digambarkan dalam posisi duduk di kursi, tangannya bertumpu pada sebuah buku terbuka, menggambarkan dirinya sebagai seorang sarjana yang sedang mencari dan memperdalam ilmu. Di negeri Ngajuk, Dr. Soetomo lahir dan, menurut salah satu kerabatnya, di bawah patung Dr. Soetomo yang melakukan implantasi ari-ari. Dan tanah yang digunakan untuk monumen itu dulunya adalah tanah rumah nenek Dr. Soetomo.

Sayangnya perlahan Dr. Monumen. Soetomo perlahan terabaikan dan terlupakan, menyisakan sedikit sekali orang yang berkunjung. Namun, hal tersebut tidak menghalangi pengunjung untuk melihat monumen tersebut. Terdapat aula besar tempat Anda bisa duduk santai bersama keluarga sambil menikmati pemandangan sekitar tugu.

Pada era Kabinet Orde Baru, Menteri Penerangan yang saat itu diketuai oleh Bapak Harmoko memiliki gagasan untuk menginisiasi pembangunan tugu peringatan Dr. Soetomo yang bersejarah. Inisiatif pembangunan tugu pahlawan nasional akhirnya disetujui dan didukung oleh semua pihak di tingkat pusat, provinsi, dan daerah.

Akhirnya, berdasarkan komitmen bersama Harmoko (Departemen Permohonan Pusat), pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Monumen Dr.Soetomo didirikan dan diresmikan pada tanggal 6 Mei 1986 untuk menghormati beliau sebagai tokoh pergerakan nasional Harmoko.

Fasilitas di dr. Soetomo

Fasilitas yang ada di objek wisata Dr. Monumen. Sebenarnya Soetomo tidak terlalu banyak atau lengkap, namun ada beberapa yang bisa kamu temukan seperti:

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Bilik atau tempat makan

Melihat-lihat dengan puas dan menikmati pemandangan monumen pasti akan membuat Anda lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sana Anda akan menemukan warung-warung yang dikelola penduduk setempat yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Paviliun

Dengan membangun gazebo atau pendopo, Anda bisa bersantai di sana sambil menikmati pemandangan tugu dan sekitarnya, menikmati bekal makanan yang Anda bawa.

– Akomodasi

Bagi Anda yang sedang mencari tempat menginap di sekitar kawasan monumen, tersedia beberapa hotel dan penginapan dengan harga bervariasi tergantung budget yang Anda inginkan.

Berburu foto di Dr. Tugu Soetomo

Sumber: Google Map

Meski kawasan objek wisata ini tidak terlalu luas dan bukan merupakan wisata alam, namun Anda tetap bisa menyalurkan hobi foto Anda dengan menikmati pemandangan dari tugu yang ada di sana. Ada juga tempat favorit dan paling menarik pengunjung, yang bisa Anda jadikan latar belakang foto bersama teman atau keluarga, yaitu gazebo unik berbentuk Joglo, tempat Anda bisa bersantai dan berfoto selfie. Jika sudah puas mendapatkan banyak foto, Anda bisa mengunggahnya ke berbagai media sosial. Dengan begitu, Anda dapat membantu untuk lebih memperkenalkan objek wisata bersejarah ini kepada masyarakat luas agar mereka tertarik untuk berkunjung.

Baca Juga: Air Terjun Singokromo, Wisata dan Nikmati Pemandangan Alam yang Hijau

Akses jalan ke dr. Monumen. Soetomo

Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor dan mudah dinavigasi dengan kendaraan anda. Sulit untuk menemukan tempat itu. Anda dapat mengaktifkan aplikasi GPS untuk memandu Anda ke sana Dr. Monumen. Soetomo. Agar lebih mudah, Anda juga bisa menggunakan angkutan umum yang melintasi kecamatan Loceret.

Tiket masuk tugu peringatan Dr.Soetomo

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

Jika kamu ingin mengunjungi monumen. Soetomo Anda tidak akan dikenakan biaya masuk. Namun untuk berjaga-jaga jika Anda perlu memiliki sejumlah uang untuk biaya parkir kendaraan apa pun, baik itu sepeda motor atau mobil. (Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Dr. Tugu Soetomo

  • Buka hari kerja dari jam 08.00 – 15.00
  • Buka pada akhir pekan dari jam 7 pagi hingga 3 sore

Tips liburan ke tugu Dr.Soetomo

Habiskan liburan Anda dan keluarga di Rumah Sakit Dr. Monumen. Soetomo lebih asyik dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Dr. Soetomo sedang libur panjang.
  • Ayo ajak orang tersayang ke dr. Monumen. Soetomo untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Dr. Monumen. Soetomo.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Cobalah untuk mengencangkan tubuh Anda selama liburan di Dr. Menjaga monumen dalam kondisi prima. Soetomo.

Galeri foto Dr. Museum Soetomo

Selamat datang di dr. Museum Soetomo
dr foto di Soetomo
pintu masuk museum
Potret patung Dr. Soetomo
Deretan foto dr. Soetomo dan keluarganya
pesan ke dr Soetomo
suasana di dalam museum
dr Makam Soetomo di kawasan museum

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button