Berita Wisata

Dua Guru Tertua SD Muhlas Surabaya Raih Penghargaan Umrah | PWMU.CO

Persiapan peserta fun bike di depan SD Muhlas Surabaya, Minggu 7 Januari 2023 (Muriyono/PWMU.CO)

Dua Guru Tertua SD Muhlas Surabaya Raih Penghargaan Umrah, Liputan Kontributor PWMU.CO Surabaya Muriyono

PWMU.CO – Sekolah Dasar Muhammadiyah 11 (SD Muhlas) Dupak Bangunsari Surabaya, Jawa Timur mengadakan acara Fun Bike pada Sabtu (07/01/23).

Fun bike tersebut dikirim oleh Ketua Krembangan Muhammadiyah (PCM) Cabang Surabaya, Sutikno SSos.

Sebelum meninggalkan peserta, Sutikno menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada pihak sekolah, guru, orang tua, dan mantan siswa SD Muhlas yang turut hadir dalam kegiatan ini.

“Jaga pikiranmu pada garis untuk mengakhiri serta selalu menjaga ketertiban dan keamanan di jalan raya,” ujarnya.

Kegiatan disebut Dengan Muhlas Mengukir Kenangan, Merajut Harapan Rutenya dari SD Muhlas, Jalan Demak, Jalan Tembok Dukuh, Jalan Kranggan, Jalan Tunjungan, Grahadi, Alun-alun Surabaya dan untuk mengakhiri di taman prestasi.

Ada juga yang memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto selfie bersama konteks untuk mengatur sepeda yang menyenangkan dan temukan foto lingkungan sekitar Taman Prestasi.

Sekitar pukul 09.00, acara Milad SD Muhlas dibuka oleh dua pemandu acara yang energik dan penuh semangat: Irma Dwi Rahmawati dan Iqbal Tabrani Al Ikhlas (Ustad Itas).

Sambutan Ketua SD Muhlas Mursiah SAg MPd mengungkapkan rasa bangganya bisa melaksanakan kegiatan ini sepeda yang menyenangkan ini kali kedua saya mengajar di SD Muhlas.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia atas kerjasama yang baik antara guru, orang tua dan alumni, sehingga acara ini sukses dan penuh kemeriahan,” ujarnya.

Mursiah melanjutkan, “Semoga dengan sinergi yang kuat antara guru, orang tua, alumni dan staf akan menjadikan SD Muhlas sebagai lembaga pendidikan yang tetap menjadi tolak ukur masyarakat.

Peserta Fun Bike Dipastikan Nantikan 55 Doorprize di Prestasi Park, Sabtu 7 Januari 2023 Terpanjang SD Muhlas Surabaya Raih Penghargaan Umrah. (Muriyono/PWMU.CO)

Penghargaan Emas Antam dan Umrah

Sementara itu, di sela-sela kegiatan Ketua Panitia Isti’ Anah Hajar SPd menjelaskan bahwa kegiatan bersepeda santai ini merupakan penutup dari rangkaian acara memperingati HUT SD Muhlas ke-55.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan semakin erat silaturahmi antara sekolah, guru, wali murid dan mantan murid yang dapat menjadi media untuk mempromosikan sekolah dimana-mana,” ujarnya. .

Isti melanjutkan, setelah kegiatan ini akan dibentuk Ikatan Alumni Muhlas (IAM).

Acara semakin semarak dengan pembagian 55 doorprize dan penyerahan tiga medali emas Antam dan dua hadiah umrah kepada para guru berprestasi.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan SD PCM Krembangan, Dr Izza Anshori ST MT yaitu tiga Antam masing-masing mendapatkan Irwan SPd MPdI (sebagai guru inspirasi atau penggagas gedung baru SD Muhlas), Ahwan Hamid SPd MPdI (Kepala Sekolah Teladan), Ainul Bachri (Pegawai Teladan).

Dua hadiah umrah tersebut diberikan kepada guru tertua yang masih aktif mengabdi di SD Muhlas, yakni Robica MPd dan Muhammad Alimudin SAg.

Fun bike ini diikuti oleh 70 guru-pegawai SD Muhlas, ketua Ikatan Wli Murid Ali Rofi’i bersama perwakilan tutor siswa, direktur SD Muhlas Mursiah SAg MPd

Turut hadir Ketua Panitia, Dra Rahmi Aprilawati MM, Ketua PCM Krembagan, Sutikno SSos, Kabid Dikdas PCM Krembangan, Dr Izza Anshori ST MT, Sekretaris, Dr Irwan Syahril MSi dan 55 mantan siswa tamu SD Grup Muhlas 1995-2005.

Acara berakhir pada pukul 10.30 dengan tertib dan lancar.

Editor

Mohammad Nurfatoni

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button