Berita Wisata

Dubai melampaui Bali sebagai tujuan wisata paling populer di Tripadvisor

Selain Dubai dan Bali, London, Roma, dan Paris juga menjadi tujuan wisata terpopuler.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dubai dinobatkan sebagai tujuan wisata paling populer di dunia selama dua tahun berturut-turut, menurut “Travelers’ Choice” Tripadvisor. Kota UEA mengungguli Bali, Indonesia, yang menempati posisi kedua dalam daftar.

Kota London di Inggris, Kota Roma di Italia, dan Kota Paris di Prancis melengkapi lima tempat teratas. Pemeringkatan ditentukan oleh kuantitas dan kualitas ulasan di situs perjalanan. Manajer editorial Tripadvisor, Sarah Firshein, mengatakan pariwisata global telah bangkit kembali pada tahun 2022.

“Perjalanan jarak jauh kembali populer, dan kami melihat banyak pelancong yang bersemangat merencanakan perjalanan ke kawasan Asia dan Pasifik untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun,” kata Firshein seperti dikutip laman Stuff, Sabtu (21/1/2023). .

Firshein mengatakan kota-kota seperti Paris dan London, yang cenderung sepi penduduk selama pandemi Covid-19, kini mulai kembali dipenuhi turis. Hal yang sama berlaku untuk sejumlah wilayah di Amerika Serikat seperti Alaska dan negara bagian yang sebelumnya dibatasi.

Meskipun Selandia Baru tidak masuk dalam 25 besar tujuan wisata paling populer di dunia, kota-kota di Selandia Baru dianggap sebagai tujuan paling populer di Pasifik Selatan. Lokasi ini termasuk Queenstown, Auckland, Te Anau dan Rotorua.

Dalam kategori tujuan paling “trendi”, Kuba memaksakan dirinya, diikuti oleh Hoi An di Vietnam dan Mauritius di Afrika Timur. Di kategori lain, Roma adalah tujuan nomor satu untuk berburu kuliner, Mauritius dianggap yang terbaik untuk wisata alam, Fez di Maroko disebut sebagai yang paling menarik secara budaya dan Whistler di British Columbia, Kanada , untuk bermain ski.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button