Berita Wisata

Dumat Al-Jandal, Tempat Wisata Favorit di Al-Jouf Arab Saudi, Wisatawan Bisa Berlayar dan Naik Jet Ski

BANGKAPOS.COM – Ini Dumat Al-Jandal, Tempat Wisata Favorit Al-Jouf di Arab Saudi, Wisatawan Bisa Berlayar dan Jet Ski

Dumat Al-Jandal dianggap sebagai salah satu gudang barang antik dan keingintahuan sejarah terbesar Kerajaan, dari Kastil Marid yang megah hingga Masjid Omar, dan dari Jabal Al-Tahkim hingga dinding Dumat Al-Jandal.

Terletak di Al-Jouf, Dumat Al-Jandal adalah tujuan untuk pejalan kaki malam di musim panas.

Kegubernuran memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan petualangan luar ruangan bagi para pejalan kaki.

Selain itu, Dumat Al-Jandal adalah salah satu tujuan favorit bagi penduduk Al-Jouf dan wilayah perbatasan utara Kerajaan, berkat karakteristiknya yang beragam, lingkungan, dan sejarah yang kaya.

Di antara atraksi utama adalah Danau Dumat Al-Jandal, di mana pengunjung dapat berlatih olahraga air, termasuk berlayar dan jet ski, serta bersantai di tepiannya.

Kegiatannya juga termasuk menunggang kuda, dan area ini memiliki taman bermain anak-anak, gerobak makanan, dan bisnis keluarga lokal lainnya.

Kegubernuran memiliki banyak ruang hijau besar, yang menyediakan iklim sedang di malam hari, kondusif untuk berjalan-jalan dan kegiatan olahraga. Banyak kafe dan restoran juga mengaksesnya, melayani pejalan kaki dan wisatawan lainnya.

Dumat Al-Jandal dianggap sebagai salah satu gudang barang antik dan keingintahuan sejarah terbesar di Kerajaan, dari Istana Marid yang megah hingga Masjid Omar, dan dari Jabal Al-Tahkim hingga dinding Dumat Al-Jandal.

Kegubernuran juga memiliki museum yang memungkinkan pengunjung untuk belajar lebih banyak tentang sejarah wilayah tersebut.

Pengunjung dapat mengunjungi situs kuno, termasuk rumah pertanian tradisional, untuk mendapatkan wawasan tentang bagaimana komunitas lokal berkembang dan berkembang saat ini.

Berkat kedekatannya dengan gurun Al-Nafud, kegubernuran memungkinkan pengunjungnya berjalan-jalan di alam liar atau piknik di musim dingin di tempat-tempat seperti Layga Wild Park.

Ini juga merupakan rumah bagi turbin angin raksasa yang didedikasikan untuk proyek angin yang ditugaskan di bawah Visi 2030, yang termasuk salah satu yang terbesar di dunia.

Dumat al-Jandal

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button