Berita Wisata

DWP 2022 Digelar di JIExpo, Kapasitas Dibatasi 30.000 Pengunjung Per Hari

TEMPO.CO, Jakarta – Ismaya Live, selaku penyelenggara Proyek Gudang Jakarta (DWP) 2022, pastikan kamu sudah mengikuti peraturan pemerintah tentang penyelenggaraan festival musik. DWP 2022 akan diselenggarakan mulai tanggal 9 hingga 11 Desember 2022 di JIExpo Kemayoran.

Brand Consultant Ismaya Live Sarah Deshita mengatakan, daya tampung event DWP 2022 sebanyak 90.000 penonton selama tiga hari atau 30.000 per hari.

“Jadi untuk tahun ini kita targetkan 30.000 sehari dan benar-benar mengikuti anjuran pemerintah serta protokol kesehatan,” kata Sarah saat konferensi pers DWP 2022 di Dragonfly, Rabu, 7 Desember 2022.

Sarah memastikan tidak akan ada penambahan penjualan tiket festival musik Itu pun kalau tiketnya laku. Itu dibuat agar tidak terjadi kelebihan kapasitas di pertunjukan berikutnya.

“Sekarang sudah ada kategori yang sold out,” ujarnya. “Kalau habis ya habis, jadi tidak ada kapasitas tambahan melebihi yang seharusnya.”

Menurut Sarah, kapasitasnya untuk menampung JIExpo sebenarnya bisa menampung 100.000 orang. Terlepas dari segalanya, Ismaya Live memilih untuk menyediakan ruang yang lebih luas agar masyarakat tidak berdesak-desakan dan dapat menikmati acara musik dengan nyaman.

“Padahal kalau ada festival Ismaya Live, kami tidak suka berdekatan, karena akan ada landmark, spot foto yang percuma kalau ada keramaian,” ujar Sarah.

Untuk menjaga protokol kesehatan, Ismaya Live mengimbau seluruh pengunjung DWP 2022 untuk melakukan registrasi PeduliLindungi dengan kategori aman. “Lebih baik antigen dulu karena mempengaruhi banyak orang,” kata Sarah.

Baca Juga: DWP Kembali Digelar Offline Tahun Ini, Disparekraf DKI: Belum Ada Izin

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button