Berita Wisata

Erick Thohir: Bakauheni Harbour City Selesai Maret 2023

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir menargetkan pembangunan kawasan wisata baru Bakauheni Harbour Park di Lampung selesai pada Maret 2023. Nantinya, tempat itu juga akan memiliki destinasi wisata alam bernama Krakatau Park.

“Kami juga mendorong pembukaan Krakatau Park di Lampung, seperti di Jatim Park yang merupakan bagian dari Bakauheni Port Park, Insya Allah akan selesai pada Maret 2023,” kata Erick Thohir usai wawancara pembukaan GATF 2022 di ICE BSD. , Jumat (28/10/2022).

Menurutnya, pengembangan destinasi wisata baru merupakan salah satu cara bagi wisatawan domestik yang suka berkunjung ke luar negeri untuk siap menginvestasikan uangnya di sektor pariwisata dalam negeri.

Selain kota pelabuhan Bakauheni, Kementerian BUMN juga telah menyiapkan Sarinah sebagai tempat pembelian produk UMKM. Di dekatnya, kawasan wisata blok pos di kawasan Pasar Baru, Jakarta juga akan segera dibuka.

“Kami juga di BUMN yang mendorong pembukaan Sarinah, sukses. Pos Blok itu sebagai wadah bagi UMKM. Nanti 10 November, pos Blok di Pasar Baru akan tembus, dari Pasar Baru sampai Lapangan Banteng besar sekali. ,” dia berkata.

Erick mengatakan pemerintah telah mengalokasikan banyak dana untuk menggenjot sektor pariwisata Tanah Air. Ia berharap upaya ini mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.

“Artinya, kita investasi. Pemerintah daerah, pemerintah pusat. Cuma kalau dibangun, masyarakat Indonesia tidak mau hadir, oke sayang. Itu saja,” kata Erick Thohir.

“Saya tidak bermaksud melarang ke luar negeri, hanya menyerang hati”, pungkas Menteri BUMN.

BUMN StartupDay 2022 merupakan upaya BUMN untuk mendukung perkembangan start-up di Indonesia. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 27-28 September 2022 di Jakarta Convention Center, Kompleks GBK, Jakarta.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button