Berita Wisata

Fam Trip 2022 mempromosikan puluhan destinasi wisata pantai di Jakarta Utara

TRIBUNBEKASI.COM — Kawasan Jakarta Utara memang selalu terkenal dengan berbagai destinasi wisata pantainya. Tak hanya itu, di kawasan ini juga banyak terdapat tempat-tempat bersejarah bagi kejayaan bahari nusantara.

Setidaknya ada 12 pelabuhan di sepanjang pantai utara Jakarta yang masih beroperasi normal.

Salah satunya adalah Pelabuhan Sunda Kelapa yang merupakan peninggalan dari masa penjajahan dan masih terawat dengan baik hingga saat ini.

Tidak hanya tempat-tempat bersejarah, Jakarta Utara juga memiliki wisata pantai modern di pulau reklamasi Pantai Indah Kapuk (PIK) dengan berbagai macam hiburan.

Pada Rabu (9/11/2022), Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administratif Jakarta Utara menyelenggarakan Familiarization Trip 2022 atau Familiarization Trip 2022.

VIDEO BARU: MENONTON WISATA ALAM HUTAN MANGROVE DI KARAWANG PRESIDEN SOEHARTO

Fam Trip 2022 digelar untuk menampilkan berbagai destinasi wisata pantai di Jakarta Utara.

Dalam kegiatan ini, ratusan peserta diajak menikmati 12 destinasi wisata pantai yang tersebar di wilayah Jakarta Utara.

Peserta berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa vokasi, masyarakat dan pengurus cadawisma yang berjumlah 600 orang.

Baca Juga: Bareskrim Sita Aset Paten Kasus Robot Trading Net89 Tersangka Reza Miliki Penutup Mata Rp 2,2 Miliar

Baca juga: Besok, John Terry dan Alessandro Nesta Akan Hadapi Legenda Indonesia di Stadion Patriot

“Mereka juga mengunjungi tempat-tempat menarik lainnya seperti Depot LRT, Museum Bahari, Masjid Ramlie Musofa, Pantai Indah Kapuk, bahkan sempat melihat KRI Semarang bersandar pada Kolinlamil,” kata Kasubag Parekraf dari Pemerintah Kota Jakarta Utara., Wiwik Satriani pernah dikonfirmasi, Jumat (11/11). /11/2022.

Di atas bus wisata, ratusan peserta didampingi pemandu wisata mengunjungi sejumlah destinasi wisata pantai di Jakarta Utara.

Tentunya kegiatan hari ini dapat terlaksana dengan dukungan semua pihak dengan tujuan yang sama untuk memperkenalkan destinasi wisata di Jakarta Utara dan tempat-tempat menarik lainnya, ungkapnya.

Tasya, salah satu peserta mengaku kagum dengan sejumlah wisata pantai Jakarta Utara yang dikunjunginya dalam rangka sosialisasi 2022 ini.

“Sebagai milenial, ternyata Jakarta Utara tidak hanya terkenal dengan lautnya, tapi juga banyak tempat wisata yang menarik. Sebelumnya saya mengunjungi PIK, Museum Bahari, Musofa Masjid Ramlie dan Ancol. Pokoknya seru banget, fokus dan Asyik,” kata siswa SMKN 27 Jakarta itu kepada Kementerian Pariwisata.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button