Berita Wisata

Fasilitas dan harga tiket Lawu Tawangmangu Park terbaru

Jakarta, CNN Indonesia

Jika Anda bosan dengan suasana kota, The Lawu Park adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga. Namun sebelum Anda berkunjung, cari tahu terlebih dahulu mengenai fasilitas dan harga tiket The Lawu Park Tawangmangu.

Taman Lawu merupakan destinasi wisata alam yang terletak di kaki Gunung Lawu. Tempat ini mengusung konsep taman wisata, resort dan resto yang ditunjang dengan perpaduan pesona panorama alam Gunung Lawu, hutan pinus dan perbukitan yang asri.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Berada di atas lahan seluas 4,5 hektar, Lawu Park menawarkan berbagai wahana dan spot foto menarik untuk Anda. Tak hanya itu, tersedia juga akomodasi bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berada di alam dengan udara segar alami.

Dari segi lokasi, Taman Lawu terbagi menjadi dua bagian dengan fasilitas yang berbeda di setiap lokasinya. Namun, lokasi keduanya tepat di sebelahnya. Anda bisa saja berjalan kaki jika ingin pindah ke salah satunya.

Lokasi dan jam buka Taman Lawu





Pengunjung menikmati wahana di objek wisata alam The Lawu Park, Desa Gondosuli Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (13/3/2022).  Objek wisata yang dikembangkan Perhutani ini menawarkan rekreasi alam dengan berbagai wahana, akomodasi dan kuliner yang banyak diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.Lokasi Baru dan Jam Buka Lawu Park Tawangmangu (Foto: ANTARAFOTO/Maulana Surya)

Lokasi taman wisata Lawu Park berada di Jalan Tawangmangu-Magetan KM 9 Bulakrejo, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Untuk sampai ke sana, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam dari kota Karanganyar. Sedangkan jika Anda datang dari pusat kota Magetan, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Jam buka Taman Lawu buka setiap hari, Senin hingga Minggu mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB.

Fasilitas Lawu Park dan Harga Tiket

Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan Taman Lawu, pengunjung dikenakan biaya Rp 20.000 per orang pada hari biasa, sedangkan pada akhir pekan atau akhir pekan dikenakan biaya Rp 25.000 per orang.

Fasilitas Taman Lawu 1

Lawu Park 1 atau lebih dikenal dengan Lawu Park Resort menawarkan berbagai jenis akomodasi bagi wisatawan. Diantara mereka glamping dan chalet cocok untuk anda yang ingin bermalam di alam dengan fasilitas yang nyaman.

Beberapa akomodasi ini dibedakan menurut bentuk dan peralatan yang diperoleh. Bagi Anda yang ingin mencoba menginap di Lawu Park 1, berikut daftar harganya:

  • Glamping Hebat: Hostel berbentuk piramida segitiga ini dibandrol dengan harga Rp 715.000 per malam dengan kapasitas 4 orang. Fasilitas yang tersedia adalah, Ranjang gandaair panas, TV, sarapan pagi dan free tiket masuk Lawu Park 1 & 2 untuk 4 orang.
  • Mempesona: Hostel berbentuk setengah lingkaran ini dibandrol dengan harga Rp 550.000 per malam dengan kapasitas 4 orang. Fasilitas yang tersedia adalah, Ranjang ganda, air panas, TV, sarapan pagi dan free tiket masuk Lawu Park 1 & 2 untuk 4 orang.
  • Pondok: harga Rp 330 per malam dengan kapasitas 2 orang. Peralatan yang tersedia adalah: tempat tidur tunggal, air panas, TV, sarapan pagi dan free tiket masuk Lawu Park 1 & 2 untuk 2 orang.

Selain akomodasi, di area taman The Lawu 1 juga terdapat restoran dengan pemandangan yang indah. Menu masakan rumah makan ini cukup bervariasi mulai dari masakan tradisional, Makanan laut, iga, sup dan masih banyak lagi dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Fasilitas Lawu Park 2

Kawasan Lawu Park 2 didesain khusus untuk Anda yang ingin bermain di alam sambil berfoto selfie di tempat-tempat menarik.

Spot foto menarik yang menjadi andalan adalah: Snow Park, Rabbit Arena, Rumah Pohon, Jembatan Merah, Kolam Sendang Drajat, Area Outbound, Wahana Petualangan, Agrowisata Pertanian dan Grojogan Salju.

Selain spot foto, ada juga wahana yang tak kalah seru dan menarik. Jika ingin mencobanya, Anda harus membeli tiket terlebih dahulu. Berikut daftar harganya:

  • Flying fox Rp30.000 per orang
  • Cakar manusia Rp 25.000 per orang
  • Menunggang kuda Rp 50.000 per orang
  • ATV Rp 50.000 per orang
  • Snow World Rp30.000 per orang
  • Bioskop 3D Rp 20.000 per orang

Demikian informasi mengenai fasilitas dan harga tiket Taman Lawu Tawangmangu yang perlu anda ketahui. Jangan lupa rencanakan akhir pekan keluarga Anda untuk berkunjung ke Taman Lawu.

(ms/juh)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button