Berita Wisata

Ferina sedang mengembangkan Riverside Tour di kawasan mangrove Rambai tengah

Banjarmasin, kalselpos.com– Wisata alam minat khusus Kalimantan Selatan yang membawa wisatawan menjelajahi hutan mangrove dengan keanekaragaman hayati yang beragam di Kawasan Mangrove Tengah Rambai – Muara Kanoco, Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang semakin diminati wisatawan terutama mancanegara .

“Kunjungan ke kawasan Mangrove Rambai Center, Muara Kanoco, Kabupaten Batola yang menjadi habitat bekantan semakin ramai dikunjungi wisatawan yang menginginkan pengalaman wisata yang berbeda,” kata pengelola pengembangan Bekantan Khusus Indonesia. Wisata Minat (SBI) Ferina Fernanda di Banjarmasin, Sabtu (29/29/2011). 10/2022).

Menurut Ferina, sapaan akrab perempuan yang juga direktur Bekantan Ecotour ini, wisata minat khusus memiliki potensi besar, tidak hanya dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat setempat, tetapi juga dalam memberikan edukasi yang baik kepada setiap pengunjung. Dan jenis wisata ini sangat digemari oleh wisatawan mancanegara.

Untuk itu, ia dan tim SBI, dengan melibatkan masyarakat setempat dan didukung oleh pemerintah daerah serta sektor lainnya, berkomitmen untuk mengembangkan wisata minat khusus tanpa mengganggu kelestarian kehidupan hewan dan tumbuhan yang ada.

Selain itu, Ferina mengatakan, wisatawan yang berkunjung ke kawasan mangrove Rambai tengah disarankan untuk menyusuri sungai menggunakan perahu nelayan di sekitar kawasan yang dihuni oleh bekantan sebagai maskot satwa Kalimantan Selatan dan berbagai satwa lainnya.

Setelah puas melihat sekawanan bekantan dari dekat, katanya, wisatawan bisa menanam bibit pohon rambai (Sonneratia caseolaris) dengan cara menyelam ke sungai. Seperti diketahui, buah rambai merupakan makanan bekantan dan rambai mangrove juga menjaga keseimbangan ekosistem di perairan Sungai Barito.

Mengajak wisatawan untuk turut serta melestarikan alam sambil menikmatinya sebagai daya tarik wisata dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat tanpa meninggalkan kearifan lokal penduduk pesisir sungai.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal aplikasi Kalselpos.com

Tampilan berita 114

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button