Berita Wisata

Festival Konasara 2022 di Pantai Tanjung Taipa resmi dibuka oleh Bupati Ruksamin

Conawe Utara – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin bersama jajaran pejabat Presiden Republik Indonesia (RI), Ali Mochtar Ngabalin dan anggota Komisi 2 DPR RI, Hugua resmi membuka Konasara Festival 2022 sebagai rangkaian HUT ke-16 (HUT) Bumi Oheo di pantai Tanjung Taipa, Jumat malam (30/12/2022).

Meski diguyur hujan, prosesi pembukaan Festival Konasara 2022 tetap berhasil menggugah minat masyarakat Konut dan sekitarnya.

Berbagai macam pertunjukan seni budaya dan penampilan special performer disuguhkan kepada penonton secara bergantian. Uniknya, lintas budaya dari Tolaki, Jawa hingga Papua ditampilkan dalam acara tersebut.

Suasana pembukaan Festival Konasara 2022 di Pantai Tanjung Taipa.Suasana pembukaan Festival Konasara 2022 di Pantai Tanjung Taipa. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (30/12/2022).

Bupati Konut, Ruksamin, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Ingat, orang nomor satu di muka bumi ini Oheo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi membuka kegiatan tersebut.

“Rain juga dengan bangga menyambut Bapak dan Ibu sekalian merayakan HUT Konut yang ke-16 bersama-sama,” ucapnya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari mulai hari ini, Jumat, 30 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Nantinya, pada puncak acara, Pemerintah Kabupaten Konut (Pemkab) akan menggelar upacara di tengah Tanjung Taipa. pantai.

“Mengapa saya ingin upacara di tengah laut, karena potensi laut di Konut sangat luar biasa, makanya saya ingin mengajak pengunjung untuk menyaksikan bagian dari surga dunia ini,” ujarnya untuk ditindaklanjuti. .

Sementara itu, Wakil Bupati Konut yang juga Ketua Panitia Konasara Festival 2022 menjelaskan akan ada beberapa rangkaian acara di Konasara Festival 2022, antara lain pameran pembina, festival UMKM, festival musik se-Sulawesi Tenggara (Sultra), lomba katinting , karnaval budaya, kontes konten, kreator, lomba mudik Taipa konasara dan kontes kartu dekorasi unik.

“Saya berharap para peserta Konasara Festival 2022 dapat mengikuti berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan dengan baik oleh panitia,” pungkasnya.

Tampilan postingan: 104

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button