Berita Wisata

Filep Karma, Aktivis Papua Merdeka Ditemukan Meninggal di Pantai Jayapura

JAYAPURA (RIAUPOS.CO) – Warga Pantai Base G, Kabupaten Jayapura Utara, Selasa (11/1/2022) pagi, dikejutkan dengan ditemukannya sesosok tubuh pria berbaju selam. Setelah diidentifikasi, penyelam tersebut diduga adalah Filep Karma, salah satu tokoh yang berhasrat menyatakan Papua merdeka.

Jenazah Filep ditemukan warga sekitar pukul 06.30 WIB di bibir pantai Base G (kiri) dalam posisi tengkurap.

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi langsung membawa jenazah ke rumah sakit. “Ya, kami diberitahu bahwa orang yang meninggal adalah Filep Karma tetapi wajahnya bengkak dan cukup sulit untuk diidentifikasi,” kata Kapolres Jayapura Utara AKP Jahja Rumra melalui ponsel, seperti dilansir Cenderawasih. Pos (JPG), Senin (1/11). /2022).

Menurut informasi dari warga sekitar, dikatakan bahwa sepeda motor Filep Karma telah diparkir di sekitar tempat itu selama beberapa hari.

Kondisi tubuh jenazah juga tampak bengkak, dan korban mengenakan pakaian selam yang masih lengkap dengan sabuk pemberat selam yang terpasang di pinggangnya.

“Saya juga mendengar yang ditemukan adalah Pak Filep Karma. Dia sangat suka Tombak Ikan atau tembak ikan dengan tembak, tapi malam hari,” kata tokoh masyarakat Molo Jayapura Koman.

Dia mengatakan bahwa dalam gambar mayat, Anda bisa melihat bahwa tangan kirinya diikat ke alat selam dan masih mengenakan sabuk pemberat.

“Mungkin karena dia suka banget night diving dan beberapa waktu lalu dikabarkan dia hanyut terbawa arus dan ditemukan di Skouw kan”, pungkas Koman.

Sumber: Jawapos.com

Penerbit: Eka G Putra

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button