Tempat Wisata

Fish Garden Blitar, tiket dan wahana

Salah satu tempat wisata paling populer untuk keluarga, Taman Ikan Blitar telah dibuka sejak tahun 2016. Seperti namanya, tujuan ini adalah semua tentang ikan. Dimulai dengan spot foto bertema ikan dan diakhiri dengan pengetahuan tentang berbagai jenis ikan.

Blitar merupakan kabupaten di Jawa Timur yang wajib masuk dalam daftar tujuan liburan Anda. Pasalnya, kampung halaman Bung Karno memiliki banyak tempat wisata. Tidak hanya wisata alam, tetapi juga wisata wisata dengan konsep serba ada mulai dari selfie corner hingga wisata edukasi.

Bagi yang tinggal di Blitar tentu mengenal yang namanya Bukit Teletubis, Puncak Kejora atau Bukit Bonsai yang baru-baru ini diperkenalkan. Bagi yang mencari wisata edukasi, Taman Ikan Blitar bisa menjadi alternatif.

Biaya masuk ke Taman Ikan Blitar

Untuk masuk ke lokasi Taman Ikan, pengunjung tidak perlu merogoh kocek yang banyak. Karena harga tiketnya sangat terjangkau. Berikut detailnya

JENIS TIKET HARGA
Tiket masuk tour 13.000 Rp
Tiket masuk ke lembaga pendidikan 15.000 Rp

Perabot

  • area parkir
  • Koleksi berbagai spesies ikan
  • kolam renang anak
  • terapi ikan
  • wifi gratis
  • wisata pendidikan
  • restoran
  • spot foto
  • tempat bermain
  • perjalanan perahu
  • dll.

Objek wisata Taman Ikan Blitar

Memang tempat ini direkomendasikan bagi yang ingin berlibur bersama keluarga. Anak-anak pasti akan menyukainya ketika berbagai spesies ikan disajikan kepada mereka. Apa saja daya tarik tempat wisata di Blitar ini?

Wisata edukasi ikan

Wisata edukasi ikanWisata edukasi ikan

Taman ikan di Blitar ini sudah dibuka sejak tahun 2016. Dengan konsep wisata edukasi, pengunjung dibekali dengan pengetahuan tentang ikan baik dari segi spesies, habitat, makanan dan lain-lain. Jadi sesampainya di lokasi kami menghadapi gang gelap dengan akuarium besar di kedua sisinya. Tempat ini digunakan sebagai pameran ikan air tawar dengan ikan seperti belut, ikan mas, albino, setan merah, tanduk bunga dll.

Berbagai kendaraan

Setelah keluar dari showroom, kami memasuki aula besar. Tempat ini memiliki kolam terapi ikan, wahana memberi makan ikan, taman bermain, restoran, panggung hiburan, dan ikan arapaima giga yang menjadi maskot taman ikan.

fasilitas kolam renangfasilitas kolam renang

Yang membawa anak-anak pasti betah karena bisa langsung berinteraksi dengan ikan-ikan lucu. Bahkan ada taman bermain anak dengan ayunan dan beberapa wahana lainnya. Untuk orang dewasa, terdapat wahana paddle boat yang menawarkan pengalaman seru.

Tempat foto siap pakai Instagram

Temukan foto Instagramable di Fish Garden BlitarTemukan foto Instagramable di Fish Garden Blitar

Destinasi wisata ini juga sering viral di media sosial. Salah satunya karena banyaknya spot foto. Seperti Sunflower Square, Teapot House dan Ferris Wheel. Anda dapat mengambil foto berbagai tempat keren.

Lokasi Taman Ikan Blitar

Wahana edukasi ini terletak di Jalan Bengawan Solo, Kota Blitar. Lokasinya persis di depan SMA N 3 Blitar. Bagi yang masih ragu lokasinya: Dari kota Blitar silahkan menuju Sumberudel Waterpark. Dari sini, pergi ke barat lagi lalu belok kiri di Pasar Pahing. Lihat Google Maps untuk detailnya.

Demikian informasi wisata taman ikan di Blitar. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin menghabiskan liburan keluarga, khususnya yang berada di kota Blitar.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button