Tempat Wisata

Fort Van Der Wijck – Harga tiket saat ini, lokasi rute dan lokasi 2023

Benteng Van Der Wijck merupakan bangunan warisan nasional yang menjadi salah satu tempat wisata sejarah di Kebumen, Jawa Tengah. Bangunan ini dulunya merupakan benteng pertahanan Tentara Hindia Timur Belanda yang digunakan untuk melawan pahlawan kita.

Di sini pengunjung akan menemukan penjara, kuburan Belanda, garasi, gedung perkantoran logistik, barak tentara dan rumah sakit. Benteng Van Der Wijck Kebumen berbentuk segi delapan, mempunyai 2 lantai dan tinggi bangunan 10 meter.

Tempat wisata di Kebumen ini menjadi salah satu destinasi yang banyak digemari para pelancong persinggahan Kota Iman Itu. Dan kini hanya tinggal sisa-sisa masa lalu yang unik dan layak untuk ditelusuri kisah dan sejarahnya.

Biaya masuk Fort Van Der Wijck

Biaya masuk Fort Van Der WijckFoto:

Mengunjungi berbagai situs peninggalan sejarah di Indonesia bisa menjadi salah satu alternatif cara menghabiskan waktu liburan bersama orang tercinta. Kita akan menyaksikan berbagai peninggalan masa lalu dan tentunya sejarah yang kaya untuk dijelajahi.

Misalnya saja jika Anda datang ke Benteng Van Der Wijck di Kebumen, Anda pasti tidak perlu khawatir dengan biaya yang dikeluarkan. Sebab wisata sejarah ini sangat murah dan ramah kantong bagi wisatawan.

Harga tiket Fort Van Der Wijck adalah Rp 25.000 per orang dan berlaku baik pada hari kerja maupun saat high season. Jika Anda membawa rombongan besar, Anda akan mendapat harga khusus.

Selain biaya masuk, Anda juga perlu menyiapkan uang lebih untuk mengikuti wahana seru dan pastinya menghibur.

Misalnya saja naik perahu angsa, mobil mainan, waterpark, becak air dan masih banyak lagi dengan harga yang pasti terjangkau. Jika ingin bermalam, hotel wisata juga tersedia di taman bersejarah ini, tentunya dengan harga yang terjangkau.

Meski merupakan tempat wisata populer di Kebumen, namun liburan ke sini tidak memakan banyak biaya. Namun perubahan harga tiket dan beberapa wahana dengan tarif tertentu dapat terjadi sewaktu-waktu.

jam buka

Jam buka Fort van der WijckFoto:

Sebelum Anda memutuskan untuk berlibur dan berwisata ke benteng bersejarah ini, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu kapan benteng tersebut buka dan tutup. Saat artikel ini diterbitkan, jam operasional wisata Fort Van Der Wijck adalah pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Terbuka untuk umum setiap hari dari Rabu hingga Selasa. Jadi Anda bisa datang ke sini kapan saja dan mempunyai waktu luang.

Sebaiknya datang lebih awal atau setidaknya jangan terlalu dekat dengan waktu tutup. Tentu saja, hal ini bertujuan agar Anda dapat menjelajahi setiap sudut dan celah untuk mendapatkan hasil maksimal dari liburan Anda.

Selain itu, Anda juga perlu memprediksi cuaca pada hari Anda datang ke sini. Karena beberapa area merupakan ruang terbuka atau luar ruangan, cuaca yang mendukung sangatlah penting.

Lokasi rute dan alamat

Rute, lokasi dan alamat Fort van der WijckFoto:

Lokasi Benteng Van Der Wijck sangat mudah ditemukan karena bangunan ikoniknya terlihat jelas dari kejauhan. Alamat Benteng Van Der Wijck terletak di Desa Sidayu, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

Jarak dari pusat kota Kebumen menuju benteng ini diperkirakan 19 km dengan waktu tempuh sekitar 36 menit. Benteng di Hindia Belanda ini memiliki empat pintu masuk yang terletak di setiap titik langit.

Pintu masuk utama benteng berada di sisi barat daya dan bangunannya mempunyai dua lantai. Lantai satu kawasan Fort VanDerWijck memiliki pintu masuk dan puluhan ruangan yang cukup besar, masing-masing berukuran 18 x 6,5 m.

Lantai satu juga memiliki 72 jendela dengan 63 pintu penghubung serta 8 tangga untuk mengakses lantai 2. Dan di lantai dua sendiri terdapat puluhan ruangan besar, 84 jendela, dan 70 pintu penghubung.

Atap Benteng VanDerWijck berbentuk limas bata merah dan sekilas tampak seperti bangunan bertingkat sehingga semakin eksotis. Area konstruksi benteng didominasi warna merah mengingatkan pada batu bata.

Akses peta di bawah untuk menyederhanakan perjalanan Anda ke Benteng Van Der Wijck untuk istirahat yang mengesankan. Jadi jika Anda belum mengetahui lokasi pasti dari objek wisata populer di Kebumen ini, Anda tidak akan kesulitan untuk menemukannya.



Datang juga ke -> Pantai Suwuk, semilir angin sepoi-sepoi akan menemani setiap aktivitas anda saat bersantai disini.

Perabot

Fasilitas Benteng Van Der WijckFoto:

Guna menunjang berbagai kegiatan dan aktivitas pariwisata di sini, objek wisata populer di Kebumen ini telah didukung dengan sarana dan fasilitas yang memadai. Fasilitas Fort Van Der Wijck antara lain:

  • Tempat parkir untuk kendaraan
  • Pemandu wisata benteng
  • Kamar mandi/WC umum
  • Ruang sholat
  • Tempat wisata
  • Becak air
  • Taman air
  • perahu angsa
  • Mengayun
  • Kereta mini berkeliling
  • Roda putar
  • mobil mainan
  • Seluncur es
  • Pemintalan
  • Spot foto yang menarik

Nikmati beragam atraksi yang ditawarkan Fort Van Der Wijck akan membuat momen santai Anda kali ini semakin tak terlupakan. Berjalan-jalanlah di sekitar kawasan benteng lalu nikmati wahana yang ditawarkan agar liburan Anda semakin berkesan.

Jelajahi setiap sudut benteng paling terkenal di Jawa Tengah ini dan temukan berbagai keunikannya. Manjakan diri Anda dengan pengalaman tak terlupakan di Fort Van Der Wijck untuk mengisi waktu luang Anda.

Kunjungi juga -> Pantai Menganti yang wajib masuk dalam rencana liburan Anda bersama orang tercinta.

Tempat terbaik di Fort Van Der Wijck

Tempat terbaik di Fort Van Der WijckFoto:

Bangunan benteng kebanggaan peninggalan Tentara Hindia Timur Belanda dapat dengan mudah dijelajahi. Memiliki dua lantai dengan puluhan ruangan bergaya arsitektur Belanda abad ke-19.

Unsur pendukung yang menambah kehebatan benteng ini adalah adanya bangunan seperti penjara, garasi, dan barak tentara. Ada juga gedung perkantoran logistik, rumah sakit, dan kuburan Belanda yang pasti pernah digunakan tentara.

Semua itu bisa Anda temukan dan gunakan sebagai background untuk selfie atau selfie. Ambil spot terbaik di Fort Van Der Wijck sebagai latar belakang Anda dan hasilkan foto yang bersifat panggung dan menarik.

Ulasan Sebelumnya –> Pantai Karang Bolong, tempat wisata eksotik di Kebumen, banyak menarik minat wisatawan dari luar daerah.

Tip berkunjung

Tips mengunjungi Fort van der WijckFoto:

Berikut beberapa tips mengunjungi Benteng Van Der Wijck di Kebumen, Jawa Tengah yang bisa Anda simak.

  • Yang terbaik adalah mengunjungi benteng pada hari yang cerah dan saat cuaca mendukung.
  • Anda dapat menyewa pemandu lokal untuk mengetahui cerita lengkapnya.
  • Kenakan sepatu yang nyaman dan pakaian yang nyaman saat berlibur dan bertamasya.
  • Turut serta menjaga kebersihan dan keberlangsungan wisata pusaka.
  • Dilarang keras melakukan/melakukan tindakan apapun yang berpotensi menimbulkan kerugian.
  • Saat bepergian dan berlibur, keselamatan selalu menjadi prioritas utama kami.
  • Anak-anak yang bermain di wahana harus diawasi oleh orang tuanya.

Demikian ulasan singkat mengenai taman wisata bersejarah Fort Van Der Wijck yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Bentuk bangunannya yang eksotik seolah membawa kita kembali ke masa ketika Belanda menduduki benteng ini.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button