Berita Wisata

Forum pemuda kreatif untuk menggoyahkan ekonomi – Central News

Wakil Gubernur (Wagub) Sumut (Sumut) Musa Rajekshah menghadiri Grand Final Anak Perana Kabupaten Singuda-nguda Karo, di Jambur Tarras, Berastagi pada Minggu (6/11) malam. (tinju)

pusat berita | Brastagi ~ Menghadiri Grand Final Anak Perana Singuda-nguda Kabupaten Karo, Wakil Gubernur (Wagub) Sumut (Sumut) Musa Rajekshah sangat mengapresiasi panitia. Menurutnya, acara ini merupakan wadah kreatif bagi anak muda selain mampu menggerakkan perekonomian daerah.

“Saya sangat senang berada di sini, saya tidak menyangka acara ini walaupun baru pertama kali diadakan di Karo, namun antusiasnya luar biasa, hampir seluruh kecamatan sudah mengikuti. Acara ini merupakan wadah yang positif dan kreatif untuk menyalurkan bakat-bakat anak muda di Karo yang mungkin selama ini terpendam,” kata Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah saat berpidato di Jambur Tarras, Berastagi, Minggu (6/11). malam.

Ijeck melanjutkan, acara ini harus didukung oleh semua pihak, terutama pemerintah daerah, karena merupakan forum positif yang mendorong rasa percaya diri anak muda. Menurutnya, kepercayaan diri sangat penting karena menentukan seseorang untuk bersikap, berpikir positif dan mampu menghadapi persaingan yang semakin kompetitif di masa depan.

“Ini harus kita dukung, karena yang positif adalah anak-anak kita ada untuk menunjukkan bakat, kepercayaan diri mereka dan juga untuk menunjukkan bahwa di Karo tidak ada yang kalah cantik, cantik dan berbakat. kita bisa go nasional dan mengenalkan budaya dan alam Kabupaten Karo,” kata Ijeck.

Ijeck berharap acara ini dapat terus dilaksanakan sehingga dapat memotivasi generasi muda lainnya dan menggerakkan perekonomian daerah. “Anak muda perlu diberikan wadah untuk menyalurkan semangatnya, bisa melalui kegiatan olahraga dan acara seperti hari ini. Acara ini juga mendongkrak perekonomian, bayangkan semua yang hadir saat tampil berdandan, pakaian adat berarti berapa penghasilan salon, penjahit, penata rias, apalagi yang lain,” kata Ijeck.

Mewakili Provinsi Sumut, Ijeck mengucapkan terima kasih kepada panitia dan berharap semakin banyak anak muda Karo yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting. Ia berharap acara ini menjadi potensi wisata yang mampu menarik lebih banyak wisatawan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia acara, kami berharap dengan representasi karya seni budaya di Kabupaten Karo yang dikemas secara cermat dan menarik menjadi salah satu daya tarik wisata yang dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Karo. umumnya dan daerah Berastagi pada khususnya,” ujarnya.

Menurutnya, keragaman budaya yang ada di Kabupaten Karo sebenarnya bisa menjadi sumber inspirasi dan menjadi identitas pribadi, khususnya bagi kaum milenial.

Ketua Panitia Amsalta Sinuhaji mengaku terkesan wakil gubernur Sumut bersedia hadir dalam acara tersebut. Ia juga melaporkan kepada Musa Rajekshah bahwa acara ini mempertemukan 78 peserta dari 15 kecamatan di Kabupaten Karo.

“Acaranya dimulai dari tanggal 1 September kemarin dan peserta yang mendaftar ada 78 orang. Malam ini, setelah melalui beberapa tahapan, ada 35 finalis yang lolos. Saat ini Pak Wagub sudah banyak putra-putri yang kembali ke desanya masing-masing. mereka sudah menggali potensi kecamatannya masing-masing. Kami yakin inilah saat yang paling tepat untuk memberdayakan pemuda Karo,” ujarnya.

Ia juga berharap semakin banyak pihak yang peduli terhadap anak muda dengan mendukung kegiatan seperti Anak Perana Singuda–nguda.**(01/red)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button