Tempat Wisata

Foto, alamat dan harga tiket Dino Park Jogja

Malang menawarkan wisata edukasi dinosaurus di Jatim Park 3 yang tidak bisa ditandingi oleh kota apel. Yogyakarta juga memiliki tempat wisata serupa bernama Freund Taman Dino Yogyakarta Ini saat ini menjadi hit dengan keluarga dan pelancong milenial. Terasa natural karena banyak sekali spot foto disini sob, dengan background taman yang indah dan alam yang asri. Berbagai lokasi dan gugusan dinosaurus memang menarik dan tentunya unik sobat karena mereka dapat bergerak dan mengeluarkan suara seperti aslinya.

Taman Dino Yogyakarta

Wisata Taman Dino Yogyakarta masih menjadi bagian dari Taman Merapi beberapa tahun lalu dan sempat viral. Menurut tim redaksi datawisata.com, tur ini akan dimulai pada 2 Mei 2022. Konsep utamanya adalah taman hiburan yang memadukan unsur edukasi dan petualangan alam terbuka.

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak di mana Dino Park Merapi menyajikan gambaran kehidupan dinosaurus dan hewan purba lainnya di zaman purba. Ya, visualisasi yang dilemparkan oleh robot dinosaurus dari segi bentuk, jenis dan ukuran dan didesain semirip mungkin sob.

Wisata Jogja Dino Park

Lokasi robot dinosaurus juga meniru habitat aslinya karena penuh dengan pohon, rumput, dan gulma. Pengunjung akan menjumpai berbagai jenis dinosaurus purba, mulai dari T-Rex, Dilophosaurus, Brontosaurus, Stegosaurus, Triceratopsdan banyak dinosaurus lainnya.

Wisata Kuliner Bandung: Foto, alamat dan daftar menu Mare Fruit Club Bandung

Wisata Magelang: Foto lokasi dan harga tiket masuk Borobudur Land Magelang Jawa Tengah

Taman Merapi Yogya

Di sini Anda akan dibawa kembali ke jaman dahulu, ada juga papan dengan penjelasan rinci untuk setiap wilayah dinosaurus. Ya ada Penjaga Dino Penjaga dinosaurus juga akan siap memberikan informasi yang lebih jelas kepada pengunjung tentang pertanyaan yang berkaitan dengan spesies dinosaurus.

Meski terbilang sebagai objek wisata New Jogja, jangan salah: fasilitas di sini cukup lengkap dan mewadahi aktivitas wisata. Tempat parkir kendaraan yang luas, toilet umum yang bersih dan musala bagi pengunjung muslim untuk beribadah.

Taman Dino

Dino Park Jogjakarta tentunya memiliki banyak spot foto sobat dan itu memang menjadi daya tarik tersendiri, sehingga cocok untuk sobat yang suka mencari foto kekinian. Salah satu spot foto paling populer adalah seluruh area habitat dinosaurus, di mana pengunjung bisa berfoto bersama aksi dinosaurus dengan efek khusus dengan latar belakang pesona alam yang mempesona.

Ada spot foto disana desa India, memberikan kesan suasana khas jaman dahulu. Pengunjung bisa melihat perhiasan India mulai dari bangunan suku asli Amerika hingga kostum dan berbagai aksesoris. Wisatawan bisa menyewa kostum dan aksesoris disana yang memberikan kesan menarik saat berfoto. Area tenda cukup Instagrammable asalkan bisa mencoba angle foto menarik sendiri. Jangan lewatkan sob untuk mengabadikan momen ini melalui jepretan kamera.

Taman Merapi Yogya

Buat kalian yang mau bawa oleh-oleh, ada juga aneka pernak-pernik khas India disana sob. Dimana pernak-pernik ini sangat menarik untuk dijadikan oleh-oleh atau sekedar sebagai aksesoris.

Setelah sobat lelah menjelajah tempat wisata seharian, sobat pasti merasa lelah. Tidak perlu khawatir sobat karena ada restoran yang menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman. Mulai dari makanan ringan sampai makanan berat semuanya ada sob, lengkap.

Taman Merapi

Jika ingin ke sini sebaiknya datang pada pagi atau sore hari, karena cuacanya cerah, tapi tidak terlalu panas juga. Oleh karena itu, nyaman untuk menjelajahi setiap sudut area.

Lokasi Dino Park Yogyakarta

Secara geografis, lokasi wisata edukasi jogja ini berada di lereng Gunung Merapi, lebih tepatnya di kawasan Taman Merapi yang terkenal. Oleh karena itu, meski dengan kendaraan pribadi, tidak sulit bagi Anda untuk menemukan tempat-tempat menarik. Alamat lengkapnya: Jalan Museum Gunung Merapi, Banteng, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kab.Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ini termasuk tempat wisata alam baru di Jogja sob. Hutan Heha Kaliurang Sleman merupakan salah satu destinasi wisata yang dimiliki oleh Heha Group Company saat ini. Heha Forest mewujudkan konsep wisata alam yang asri berupa pepohonan rindang yang dipadukan dengan wisata kuliner kekinian. Jarak antara wisata taman dino dan tempat wisata taman dino sekitar 2 kilometer, atau dengan mobil hanya 5 menit berkendara, bahkan teman-teman hanya perlu berjalan kaki untuk pergi ke tempat wisata, hehe .

Wisata Jogja Merapi

Biaya masuk ke Dino Park Sleman

Kabar baiknya, tiket Dino Park ramah di kantong. Bahkan, sobat, pengelola sering memberikan penawaran khusus yang menarik kepada para pelanggannya. Misalnya, tarif masuk saat ini hanya Rp 25.000 per orang. Anda juga bisa memesan tiket gedung untuk mendapatkan akses ke tiga wisata sekaligus yakni Dino Park, Merapi Park dan De Mangol View, cukup membayar biaya Rp 35.000 saja.

Tarif masuk wisatawan di atas berlaku pada hari kerja dan akhir pekan dan untuk semua kelompok umur wisatawan, baik dewasa maupun anak-anak di atas dua tahun.

Wisata edukasi di Jogja

Ya kurang lebih seperti itu sobat pembahasannya Foto, alamat dan harga tiket masuk Dino Park JogjaSemoga bisa memberikan referensi wisata di kawasan Merapi Jogja. Oh ya, jika artikel ini memberikan manfaat atau bahkan hanya untuk hiburan sobat, lebih baik sobat membaca artikel lainnya di website datawisata.com tentang tempat wisata, wisata kuliner dan daftar akomodasi di berbagai daerah, terima kasih.

Source: www.datawisata.com

Related Articles

Back to top button