Tempat Wisata

Foto, Lokasi dan Harga Tiket Merapi Lava Tour dan Alien Rocks

Hai guys, pernahkah kalian mengunjungi kawasan wisata Gunung Merapi Jogja? Inilah salah satu gunung legendaris yang terkenal dengan pengurusnya mendiang Mbah Maridjan. Kawasan wisata disana mempunyai sejumlah destinasi wisata yang keren dan ini salah satunya Wisata Lava Merapi dan Batu Alien Jogja. Anda mungkin berpikir, kenapa namanya terdengar aneh? Iya, anehnya tempat wisata di Jogja ini sobat, karena masih ada batu-batu besar sisa letusan Gunung Merapi tahun 2010 lalu.

Batu Alien Jogja

Batu besar tersebut terlihat aneh sehingga dinamakan Batu Alien. Faktanya, batu aneh tersebut berubah bentuk saat tersapu lahar panas saat letusan Gunung Merapi. Bencana Gunung Merapi sekilas terlihat seperti sebuah malapetaka, namun setelah itu justru membawa berkah bagi negara, alam dan pola aktivitas masyarakat serta menjadi daya tarik wisata sob. Nah salah satu wisata Batu Alien Jogja dengan batu alien yang terlihat unik dan artistik.

Batu Asing atau Alien Stone di Cangkringan memang menjadi magnet bagi wisatawan yang ingin berlibur ke sana. Dimana Batu Alien tersebut merupakan bukti dahsyatnya letusan Gunung Merapi pada tahun 2010. Menurut cerita warga sekitar, terdapat sebuah batu besar yang mirip alien karena bentuknya yang aneh dan tidak beraturan.

Wisata Batu Asing Merapi Jogja

Sekitar tahun 2020, kawasan wisata tersebut dijadikan objek wisata bernama “Batu Alien” setelah mendapat izin dari warga sekitar. Alien Stone bentuknya seperti wajah penuh mulai dari mata, telinga dan hidung, bentuknya mirip alien.

Selain Batu Alien, terdapat berbagai spot foto buatan, wisatawan juga bisa melihat dengan jelas kemegahan Gunung Merapi dan panorama alam di sekitarnya. Di sisi utara juga terlihat hamparan Sungai Gendol yang berkelok-kelok indah di antara tebing-tebing.

Karena Jogja masih wisata baru, fasilitasnya masih minim, namun sudah terdapat berbagai penjual jajanan, mushola, toilet, spot foto, dan naik jeep di sekitar wisata. Namun keindahan alam yang ditawarkan tidak akan mengecewakan Anda dan Anda tidak akan menyesali kunjungan Anda.

Wisata Lava Merapi dan Batu Alien Jogja

Bagi sobat yang suka mencari spot foto, ada beberapa spot foto Instage dengan pemandangan alam yang indah dan latar belakang Gunung Merapi. Misalnya saja ada spot foto perahu kayu di bawah lahar panas, spot love, spot batu asing, bahkan ada spot foto dengan burung hantu hias jinak dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ada tempat persewaan jeep sobat yang mana jeep tersebut dirancang khusus. Karena medannya yang cukup terjal, banyak warga sekitar yang menyewa jasa jeep. Tentunya sobat, berbeda sensasinya saat mengendarai mobil jeep menuju suatu tempat wisata. Sobat disuguhi panorama sekitar Merapi dengan bentangan jalan yang menantang. Nikmati momen liburan bersama keluarga atau teman naik jeep di Alien Stone Yogyakarta.

Wisata Lava Merapi dan Batu Asing Jogja tidak hanya sekedar sahabat wisata alam, namun juga bisa disebut sebagai destinasi wisata edukasi Jogja. Sisi edukasi terdiri dari media pembelajaran wisata sejarah yang banyak memuat cerita dan peristiwa penting. Wisata Batu Alien Jogja menjadi saksi bisu letusan yang memakan ribuan korban jiwa. Dengan adanya batu ini bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan akan peristiwa bersejarah tersebut.

Wisatawan bisa bersantai dan menimba ilmu baru dengan mengunjungi Batu Alien. Ayo kawan, mari lestarikan dan jaga peninggalan sejarah. Tenggelam dalam suasana kota, siapa pun yang berkunjung ke sini akan lega menikmati pesona Batu Asing Cangkingan yang mempesona. Tentunya setiap orang yang bosan dengan suasana perkotaan akan menikmati keindahan alam Jogja di Merapi.

Lava Merapi dan batu asing

Batu Alien Gunung Merapi buka setiap hari sob mulai pukul 07:00 WIB hingga tutup pada pukul 18:00 WIB. Nikmati pesona wisata alam Gunung Merapi dengan mampir ke sini. Saran agan, jangan datang kesana pada siang hari, karena suhu disana panas, berpasir dan tandus. Disarankan untuk datang ke sana pada pagi atau sore hari agar udara di sana terasa sejuk.

Lokasi Jogja Alien Rocks

Bagi anda yang ingin berwisata ke wisata Merapi Jogja ini, ketahui dulu tempatnya yang terletak di Jambu, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cankringan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Admin juga akan membagikan rute menuju kesana melalui Jalan Walikota Suryotomo lalu ke arah barat menuju Jalan Mas Suharo Jembul. Sesampainya di Jalan Raya Kepuharjo Cankringan, ikuti saja jalan lurus tersebut hingga menemukan Jalan Petung Merapi. Jalan lurus lagi lalu belok kanan di persimpangan. Kemudian belok kiri menuju Jalan Kaliadem Raya. Biar lebih jelas admin share juga dibawah google map rutenya gan.

Sobat pernah berlibur ke Hutan Heha Kaliurang Sleman? Wisata yang satu ini sedang viral dengan memadukan konsep keindahan hutan alam yang asri dengan kuliner kekinian khas Indonesia dan Barat. Jarak Hutan Heha dengan objek wisata sekitar 7 kilometer dengan waktu perjalanan 20 menit.

lahar Merapi

Biaya masuk ke Merapi Lava dan Alien Rocks

Anda yang ingin menyaksikan penampakan batu menyerupai wajah sosok makhluk luar angkasa tidak perlu khawatir dengan biaya masuk wisatanya yang hanya Rp 5.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan.

  1. Biaya masuk: Rp 5.000
  2. Parkir Rp 5.000
  3. Parkir motor Rp 2.000
  4. Biaya berkemah Rp 10.000
  5. Wahana paralayang Rp 300.000 hingga Rp 400.000

Oh baiklah gan admin info jam operasional tour tersedia setiap hari senin sampai minggu buka 24 jam sobat hanya untuk naik jeep sampai jam 6 sore WIB.

Iya itu saja sob, pembahasan kita berkaitan dengan itu Foto, Lokasi dan Harga Tiket Merapi Lava Tour dan Jogja Alien RocksSemoga bisa menjadi referensi teman-teman ketika mencari referensi wisata Merapi Jogja yang menarik. Jika artikel ini dapat memberikan manfaat informasi ya sob, silahkan baca artikel lainnya di website datawisata.com tentang tempat wisata, wisata kuliner, dan daftar penginapan di berbagai daerah. Terima kasih.

Source: www.datawisata.com

Related Articles

Back to top button