Berita Wisata

G20 Bikin Bali Makin Menarik Dunia – Tribratanews Polresta Kediri

G20 menjadikan Bali semakin dilirik dunia sebagai tujuan wisata, merupakan objek wisata yang berpotensi untuk dikunjungi.

Indonesia, lebih tepatnya Bali, akan menjadi tuan rumah KTT G20 yang akan diselenggarakan pada 15-16 November 2022.

Untuk diketahui, alasan dipilihnya Bali sebagai tuan rumah karena Bali telah memenuhi standar MICE yaitu (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition). Juga telah memenuhi standar layanan event panitia nasional G20 dan seluruh kriteria dan indikator destinasi penyelenggaraan kegiatan sesuai Permenpar nomor 5 tahun 2017.

Pada puncak KTT G20, akan hadir 38 pemimpin dunia dan 60 menteri dari negara anggota G20. Total peserta yang hadir diperkirakan mencapai 6.500 peserta dari negara anggota. Itu banyak, bukan?

Dari situ, ajang bergengsi bertaraf internasional ini tentu berpotensi meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali. Selain itu, beberapa tempat wisata di kawasan Badung siap menyambut anggota G20. Ke depan, tidak menutup kemungkinan Bali akan semakin diperhitungkan sebagai tujuan wisata dunia.

Nah, selain Badung, ada tempat lain di Bali yang bisa dikunjungi sebagai destinasi wisata lho! Apakah mereka? Yuk, simak berikut ini!

Museum Pasifika Bali, Kuta Selatan
Jika Anda seorang wisatawan yang menyukai wisata edukasi, Museum Pasifika Bali di Kuta Selatan mungkin bisa menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi. Museum seni ini adalah yang terbesar di Asia Pasifik, memamerkan lebih dari 600 karya seni dari 200 seniman dari 25 negara.

Selain memahami sejarah museum itu sendiri, Anda bisa menambah wawasan tentang seni dan budaya melalui artefak budaya Asia Pasifik yang ditampilkan di sana. Tentu saja yang dipamerkan termasuk keragaman budaya Indonesia.

Terkait KTT G20, Museum Pasifika dijadikan salah satu tempat untuk “side event”.

Garuda Wisnu Kencana, Kuta Selatan
Anda juga bisa mengunjungi Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), tempat patung GWK berada. Patung ini melambangkan Dewa Wisnu yang menunggangi seekor elang. Patung ini dirancang oleh I Nyoman Nuarta dan dikenal sebagai salah satu patung tertinggi di dunia.

GWK Culture Park juga sering menggelar pertunjukan budaya seperti Tari Kecak dan Tari Tradisional Bali di GWK Amphi Theater. Ada juga spot foto bagus seperti Lotus Pond, Indraloka Garden dan Tirtha Agung.

Nah, pada saat KTT G20, GWK Culture Park akan menjadi salah satu tempat acara Makan Malam Delegasi KTT G20 pada 15-16 November.

Pantai Pandawa, Kuta Selatan
Pantai Pandawa menawarkan pemandangan dengan hamparan pasir putih yang luas. Suasana pantai ini juga sangat khas Bali dengan adanya patung lima ksatria Panca Pandawa sebagai penjaga pantai. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini, seperti selancar, paralayang di Timbis Flying Site, yoga, dan wisata alam di Taman Budaya Gunung.

Desa wisata Carang Sari, sore hari
Anda juga bisa mengunjungi Desa Wisata Carang Sari yang terkenal dengan akulturasi budaya Bali dan China. Di sini Anda bisa mencoba tantangan arung jeram di lembah Sungai Ayung dan berjalan melewati perkebunan cokelat. Selain itu, jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang sejarah desa ini, Anda dapat mengunjungi Tugu I Gusti Ngurah Rai yang ada di dalamnya.

Pulau Nusa Penida
Pulau Nusa Penida juga bisa menjadi tujuan wisata Anda. Di sini Anda dapat bersantai dan menjelajahi pantai. Perhatikan, pulau ini terkenal dengan budidaya rumput laut dan suaka burung Jalak Bali yang terancam punah. Pasir putih membentang di pulau ini.

Pantai Ungasan
Jika Anda lebih menyukai suasana yang lebih private, Anda bisa mengunjungi Pantai Ungasan sebagai tempat berlibur. Pemandangan pantai ini begitu menawan, belum lagi pemandangan tebing pantai.

Pulau Nusa Lembongan
Jika Anda tertarik untuk berselancar dan suasananya terasa privat, Anda bisa mengunjungi pulau Nusa Lembongan yang berada di sebelah tenggara pulau Bali. Suasana pantai di pulau ini tidak begitu ramai. tidak terlalu banyak orang. Pemandangan matahari terbenam di atas pantai adalah sesuatu yang dinanti-nantikan.

Pantai Geger
Pantai Geger memang belum begitu populer di kalangan wisatawan. Jadi jika anda berkunjung ke sini pasti akan terasa private dan cenderung lebih damai dan tenang. Ternyata berenang di sini lumayan aman, lo. Saat berkunjung ke pulau ini, Anda akan melihat warna air lautnya yang biru kehijauan.

Pantai Amed
Pantai Amed memang belum banyak dikenal wisatawan. Pantai Amed terletak 78 km dari kota Denpasar. Anda perlu menempuh perjalanan tiga jam dari Kuta.

Keindahan Pantai Amed bahkan menjadikannya surga tersembunyi di Bali. Dengan pasir vulkanik hitam, memberikan kesan bahwa pantai ini eksotis. Dari panti asuhan ini, Anda bisa melihat Gunung Agung.

Selain itu, Anda juga bisa snorkeling dan menyelam, serta mengunjungi proses pembuatan garam secara tradisional di sekitar pantai.
Nah itulah beberapa destinasi wisata yang bisa anda kunjungi saat berkunjung ke Bali. Kemungkinan setelah KTT G20, berbagai destinasi wisata di Bali akan semakin ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Jika Anda berencana untuk mengunjungi semuanya, jangan menunggu terlalu lama sebelum terlalu ramai.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button