Tempat Wisata

Gambar, ikan bakar dan tiket

Tak bisa dipungkiri, Lombok saat ini menjadi salah satu primadona tujuan wisata Tanah Air. Banyaknya tempat wisata di Pulau Seribu Masjid menjadikannya destinasi liburan yang selalu menarik dan tidak membosankan.

Sukses mendunia dengan ketenaran Gili Trawangan dan Pantai Senggigi, kini Lombok telah menelurkan sebuah pantai indah yang disebutnya Pantai Nipa. Terletak di sebelah utara Lombok Barat, pantai ini biasanya menjadi tujuan wisatawan berikutnya setelah mengunjungi Pantai Senggigi.

Spot Foto Pantai Nipah

Pantai Nipa Lombok

Pantai ini menawarkan keindahan dan keeksotisan yang tiada duanya, meski memiliki nama yang sama dengan Pantai Nipah di Sampang, Medan dan juga Serdang Bedagai, namun Pantai Nipah di Lombok ini tentunya memiliki ciri khas dan keindahan tersendiri.

Daya tarik utama yang membedakan Pantai Nipah di Lombok dengan Pantai Nipah di daerah lain bahkan membedakannya dengan pantai-pantai lain di Lombok adalah adanya penjual ikan bakar khas Pantai Nipah yang berderet di pinggir pantai.

Maka dari itu, saat memasuki area pantai ini, bersiaplah untuk dihujani aroma ikan bakar segar yang tidak diragukan lagi. Wah, enak sekali.

Air Laut Pantai Nipa

Masuk lebih dalam ke area pantai, Anda akan disuguhi sejuknya angin pantai. Di depan mata Anda akan melihat pasir putih Pantai Nipah yang bersih bak mutiara yang membuat Anda ingin merebahkan diri atau berbaring.

Namun jangan terburu-buru, bukan itu saja keindahan yang bisa Anda nikmati di Pantai Nipah Lombok Utara. Coba lihat ke arah perbukitan yang mengelilingi pantai. Kemudian coba rasakan dari sana betapa segarnya pemandangan pantai ini dan jangan lupa untuk mengambil beberapa gambar atau foto Pantai Nipah dari atas bukit sebagai kenang-kenangan liburan anda.

Usai menjelajahi perbukitan Pantai Nipah, Anda bisa melakukan berbagai jenis aktivitas pantai. Pantai ini memiliki perairan yang jernih cocok bagi anda yang hobi berenang, kano, berselancarberkeliling dengan perahu nelayan.

Lokasi Pantai Nipah Lombok

Tidak susah mencari tempatnya dan akhirnya sampai juga Pantai Nipa Lombok. Pantai ini terletak di Dusun Nipah, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Jika Anda datang dari arah kota Mataram, Anda hanya membutuhkan waktu maksimal 40 menit untuk sampai ke lokasi dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Jika Anda berasal dari luar Pulau Lombok dan mengaksesnya dari Bandara Internasional Lombok (BIL), perkiraan waktu tempuh dengan kendaraan menuju lokasi Pantai Nipah kurang lebih 1,5 jam. Lumayan lama, karena jarak Pantai Nipah dari BIL cukup jauh, sekitar 60 kilometer.

Namun jangan khawatir, perjalanan Anda dari BIL menuju Pantai Nipah pasti tidak akan terlalu melelahkan mengingat kondisi jalan yang menghubungkan kedua tempat ini sudah sangat bagus. Anda tidak akan menemukan jalan rusak atau jalan tanah di sepanjang jalan, semuanya panas dan dalam kondisi sangat baik.

Matahari Terbenam Pantai Nipah

Kemudian jika anda ingin mengakses Pantai Nipah dari Pantai Senggigi dan misalnya ingin melanjutkan petualangan liburan anda setelah anda puas dengan liburan anda di Pantai Senggigi, anda hanya perlu berkendara tidak lebih dari 20 menit karena jarak antara Pantai Nipah dan Senggigi Pantai sangat dekat, hanya sekitar 8 kilometer.

Di sepanjang jalan yang berkelok-kelok dan terkadang menanjak, Anda akan dihadapkan pada pemandangan perbukitan hijau di kanan kiri jalan, hampir mirip dengan kontur dan suasana perjalanan menuju objek wisata Gunung Pegasangan di Sembalun Lombok Timur melalui jalur Pusuk .

Kemudian, ketika Anda berada hingga 8 kilometer dari Pantai Senggigi, Anda dapat dengan mudah menemukan lokasi persis Pantai Nipah dengan papan petunjuk bertuliskan “Pantai Nipah”. Anda akan menemukan tanda ini di sisi jalan utama.

Masuk saja ke pintu masuk Pantai Nipah yang tidak jauh dari papan nama dan di ujung Anda akan disambut hangatnya deburan ombak Pantai Nipah dengan deretan perahu nelayan di tepian pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Nipah Lombok

Yang menyenangkan dari mengunjungi Pantai Nipah adalah pengunjung dapat membeli tiket masuk secara gratis. Anda bisa masuk dan keluar pantai ini sepuasnya tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun untuk membeli tiket.

Hanya saja, jika datang ke sini dengan kendaraan pribadi, pihak pengelola memungut biaya Rp untuk parkir. Rp 5000 untuk mobil dan Rp 3000 untuk sepeda motor. Hal tersebut tentunya cukup murah mengingat keamanan kendaraan Anda terjamin.

Sunrise Matahari Terbenam Pantai Nipah

Meski begitu, tentunya kunjungan Anda ke pantai Nipah ini bukan berarti gratis. Karena di dalamnya Anda bisa mengeluarkan biaya setiap ingin menjajal fasilitas atau menyewa wahana wisata yang ada.

Tentunya, apalagi jika ingin mencoba menu ikan bakar di Pantai Nipah ini, Anda harus siap merogoh kocek meski tidak terlalu banyak.

Fasilitas dan wahana di Pantai Nipah Lombok

Beberapa aktivitas wisata yang Anda lakukan di Pantai Nipah terkadang membutuhkan wahana atau fasilitas pendamping. Beruntung pihak pengelola pantai ini sudah menyiapkan wahana dan fasilitas yang cukup lengkap untuk kenyamanan Anda.

Misalnya untuk fasilitas umum di kawasan pantai ini sudah tersedia tempat parkir yang cukup luas, warung atau kios penjual, perahu nelayan yang bisa disewa, hingga tempat-tempat persewaan peralatan untuk memancing. olahraga Air.

Obyek dan aktivitas menarik di Pantai Nipah Lombok

Pastinya banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di Pantai Nipah. Beberapa hal yang menarik untuk dicoba adalah:

snorkeling

Pantai Nipah memiliki air laut yang sangat jernih, terbukti dengan warna karang yang berbeda yang dapat dilihat langsung dari permukaan air. Namun, jika Anda kurang puas dan ingin mendalami lebih dalam tentang kandungan bawah laut Pantai Nipah, Anda juga bisa melakukannya. snorkel di pantai ini.

Untuk peralatan snorkel Anda bisa menyewanya di beberapa tempat persewaan alat olahraga air yang ada di sekitar kawasan pantai. Harga sewanya juga tidak terlalu mahal, hanya dengan beberapa puluh ribu saja anda sudah bisa berenang dengan peralatannya snorkel lengkap untuk mengeksplorasi masing-masing layanan pabean Pantai Nipah.

Bukit Nipah Pantai Nipah

berburu foto

Liburan Anda di Pantai Nipah tidak akan lengkap jika melewatkan acara tersebut berburu Foto. PANTAI Nipah dengan segala keindahannya masih alami Pekerjaan sangat baik untuk pekerjaan ini. Anda dapat mencari dan memilih Pekerjaan Misalnya, ambil gambar sesuai keinginan Pekerjaan perbukitan hijau Pantai Nipah di atas sana.

Dari perbukitan ini Anda bisa memotret landscape Pantai Nipah dengan gradasi warna airnya yang mempesona. Anda juga bisa mendesain lanskap seperti ini Latar Belakang foto selfie Anda.

Baca juga: Pantai Senggigi Lombok

Cobalah beberapa gaya dan Malaikat sampai Anda mendapatkan foto yang menurut Anda benar-benar menarik dan unik.

Nikmati ikan bakar di Pantai Nipah

Sudah beberapa kali kami menulis tentang ikan bakar di Pantai Nipah. Berapa harganya dan apa istimewanya ikan bakar di tempat ini?

Ikan bakar di Pantai Nipah menjadi salah satu alasan wisatawan berkunjung ke pantai ini. Rasanya memang unik. Selain karena ikannya yang segar karena langsung didatangkan dari nelayan, kelezatannya pun terasa semakin berbeda dengan tambahan bumbu khas Lombok yang mungkin sedikit pedas, namun tetap terasa nikmat dan enak di lidah.

bersantai-di-nipah-pantai

Harga ikan bakar di Pantai Nipah juga tidak terlalu mahal. Untuk ikan bakar porsi besar ditambah dua tusuk sate cumi, sepiring nasi hangat dan sepiring kangkung dengan saus tomat, hanya dijual seharga Rp. Hanya 70.000. Dengan harga segitu anda sudah bisa menikmati makanan yang sangat enak yang pastinya akan membuat anda kenyang.

Bagi Anda yang belum tahu, daftar lengkapnya ada di artikel Resor pantai di Lombok.

Oh iya, di Lombok ada Pantai Nipah, Pantai Senggigi, resp Gili Trawangan.

Liburan di Lombok memang selalu menyenangkan. Terutama ke tempat-tempat wisata seperti Pantai Nipah. Selain suasana pantai yang menenangkan, kita juga bisa menikmati sajian kuliner Ikan bakar di Pantai Nipah yang begitu istimewa dan sulit ditemukan di tempat lain.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button