Tempat Wisata

Game Mania perlu tahu! 10 perusahaan game terbaik di dunia

Seiring kemajuan teknologi, game bukanlah kebutuhan penting bagi pengguna. Meski bukan hal yang utama, minat pengguna teknologi terhadap game terus meningkat dari waktu ke waktu.

Antusiasme pengguna teknologi terhadap game kemudian menjadi salah satu faktor yang melatarbelakangi pesatnya perkembangan perusahaan pengembang game di dunia teknologi. Mendengarkan kisah sukses perusahaan game terbesar di dunia akan membuka mata kita terhadap spektrum perkembangan teknologi yang luas saat ini:

1. Perusahaan game Sony Computer

Game Mania perlu tahu!  10 perusahaan game teratas di dunia3

Gamer apa yang tidak terpesona dengan kehadiran setiap versi PS (Play Station) yang diluncurkan oleh Sony Computer Entertainment? Melalui keberhasilan pengembangan PS dan produk PS portabel, Sony Computer Entertainment kini telah mencapai nilai perusahaan sebesar $13,4 miliar.

2. Microsoft Studio

Nampaknya Microsoft Studios adalah salah satu rival abadi Sony Computer Entertainment di bidang game ini. Microsoft Studios merilis versi X-Box yang diperbarui dari waktu ke waktu dan masih menjadi salah satu perusahaan pengembang game paling sukses di dunia.

3. Nitendo

Di urutan ketiga ada Nintendo yang setia bertahan sebagai salah satu developer game paling legendaris. Beberapa game favorit mutlak seperti Mario Bros, Zelda dan Pokémon adalah karya tim Nintendo yang selalu kreatif dan berdedikasi untuk perkembangan dunia game.

4. Sega

Meski stabilitasnya sedikit naik turun, Sega justru berhasil menempati posisi keempat dalam kategori penerbit game terbesar di dunia. Nilai perusahaan Sega cukup besar dan mencapai 5 miliar dolar.

5. Badai salju Activision

Nama perusahaan game ini memang tidak setenar nama empat perusahaan besar sebelumnya. Namun selama satu dekade terakhir, kepopuleran game Call of Duty sebagai salah satu game besutan Activision Blizzard memang tidak bisa diragukan lagi. Perusahaan ini sebenarnya adalah hasil penggabungan perusahaan Activision dan Blizzard sejak tahun 2008.

6.Namco Bandai

Pac Man kuning yang lucu ini telah menjadi sahabat pecinta game sejak tahun 90-an. Ini adalah salah satu game sepanjang masa yang dikembangkan oleh Namco Bandai. Selain Pacman, Namco juga sukses menerbitkan game Naruto dan Tekken Fighter. Setelah bergabung dengan Bandai, total nilai perusahaan Namco Bandai adalah sekitar $4,7 miliar.

7. Seni Elektronik

Perusahaan yang dikenal dengan nama EA ini terkenal dengan produk gamenya dengan konsep simulasi yang realistis. Proyek game Sims yang masih membangkitkan minat para pemain terus dikembangkan dalam berbagai versi dengan penambahan fitur yang semakin canggih. Tidak heran The Sims dan beberapa game lain dari EA telah membawa perusahaan ini menjadi nilai perusahaan sekitar 4 miliar dolar.

8.Konami

Menyebut nama Konami rasanya seperti mencoba mengingat kembali game-game lawas yang menggunakan teknologi 8-bit. Sejumlah game andalan Konami seperti Castlevania dan Contra masih berhasil memikat para pecinta game bergenre klasik. Melengkapi kesuksesannya, Konami terus aktif menghadirkan berbagai game anyar seperti Metal Gear Solid dan game-game keren lainnya.

9. Ubisoft

Keunggulan Ubisoft terletak pada kemampuannya membuat game dengan efek “adiktif” bagi pemainnya. Sejumlah game seru seperti Assassin’s Creed, Just Cause dan Uncharted sukses mewarnai dunia game di perangkat teknologi mobile.

Ubisoft juga terus berupaya untuk mengembangkan teknologi game yang lebih canggih dan mendekati kenyataan guna memberikan pengalaman bermain game yang memuaskan.

Dikutip dari: intibioslab.id

10.Square Enix

Square Enix untuk sementara harus puas menempati posisi ke-10 dalam daftar perusahaan game terbesar dunia. Game utama perusahaan ini tidak lain adalah Final Fantasy dan Kingdom Heart.

Meski ada kendala dalam meluncurkan game RPG online pertamanya, hal itu tidak mempengaruhi pencapaian Square Enix dalam pengembangan game. Nilai perusahaan $1 miliar tersebut dinilai cukup fantastis dan berpotensi bersaing dengan perusahaan game lain di masa depan.

Game perusahaan mana yang telah kami mainkan?

Asyiknya bermain memang sangat bermanfaat untuk mengisi waktu luang. Apalagi jika kita menyimak inovasi dan kisah sukses dari perusahaan yang mengembangkan game tersebut, bermain game pasti menjadi lebih bermakna dan bermanfaat bagi kita. Selamat bermain!

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button