Tempat Wisata

GARDEN HUT CAFE Trawas: harga menu & review

GARDEN HUT CAFE Trawas: harga menu & review

Nama The Garden Cabin Cafe Trawas belakangan ini menjadi viral karena banyak pengunjung yang mengabadikan beberapa spot estetik di tempat ini. Namanya hampir seperti kafe di luar negeri. Namun jangan salah, konsep yang dikenakan menyatu dengan alam.

Padahal, Trawas sendiri merupakan salah satu kawasan di Kabupaten Mojokerto yang menawarkan setting estetika alam. Dikelilingi oleh pegunungan yang terhubung langsung dengan Cangar Malang. Berikut ulasan lengkap tentang Cafe Gartenhütte.

Daya tarik taman pondok Cafe Trawas

Daya tarik taman pondok Cafe TrawasDaya tarik Gartenhutte Cafe Trawas, gambar dari @gartenhutte.id

Seperti yang sudah disebutkan, Café Gartenhütte yang direkomendasikan oleh Suwatu merupakan tempat berkumpul yang cukup populer bagi masyarakat.

Dari muda hingga dewasa. Lokasinya sengaja berada di dataran tinggi agar pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang hijau di samping hidangan yang lezat.

Gartenhutte sendiri berarti gubuk atau gubug. Lebih tepatnya dibangun di area taman yang luas. Istilah garden hut sendiri berasal dari Jerman. Nah, bagi Anda yang sedang bingung mencari tempat menginap dengan suasana yang asik, maka simak atraksi Cafe Garden Hutte berikut ini:

1. Tempat duduk di luar ruangan

Keunikan kafe garden shack ini adalah tempat duduk outdoor yang sekilas terlihat seperti bentuk hati hingga ke atap.

Model tempat ini sengaja dibuat karena sangat cocok dengan bahan dasarnya yaitu model gubuk, kayu dengan atap yang dilapisi bahan anti air.

Jika Anda sering pergi ke ladang, Anda pasti pernah menjumpai gubuk-gubuk tempat para petani beristirahat dan makan. Ini kurang lebih seperti tempat duduk di kafe kabin taman ini. Cukup unik, bukan?

2. Konsep keindahan alam

Daya tarik yang kedua, seperti yang sudah disebutkan, mengusung konsep alam, sehingga Anda mendapatkan pemandangan pegunungan yang hijau dan menjulang tinggi.

Tentunya hal seperti itu sangat langka, sehingga banyak pengunjung yang tertarik untuk makan dan bersantai di tempat ini.

3. Banyak paviliun

Café Gartenhutte juga menawarkan berbagai jenis paviliun dimana pengunjung dapat bersantai dan menikmati kuliner sambil merenungkan pemandangan yang indah. FYI, karena Trawas berada di dataran tinggi, tentu saja udaranya terasa sangat sejuk.

Ditambah lagi banyak pepohonan yang rindang dan tinggi. Di Café Gartenhütte dijamin betah berlama-lama. Jangan khawatir dengan hujan dan panas karena meskipun gazebo luar ruangan yang dibangun memiliki atap. Jadi duduk santai saja

4. Muka atau samping besar

Mengingat tempat ini memang sengaja diperuntukkan untuk keluarga, maka pihak pengelola menyediakan lahan yang sangat luas. Jadi semua orang bebas bermain di sana. Tentunya tidak ketinggalan banyak spot foto estetik dan menarik yang bisa Anda abadikan dengan kamera ponsel.

Jadi jangan lewatkan kesempatan ini dengan datang ke kami Pondok Taman Cafe Trawas di Mojokerto ya. Namun karena cuaca cukup dingin, Anda harus bersiap dengan pakaian tebal dan berhati-hati dengan jalan yang akan dilalui.

Baca juga: Kafe Pedesaan Pacet Mojokerto

Harga menu garden hut café

Harga menu garden hut caféHarga menu Gartenhutte Cafe, picture by @gartenhutte.id

Tahukah Anda bahwa harga yang ditawarkan pengelola termasuk dalam kategori murah dan terjangkau? Anda bisa menemukan makanan dan minuman mulai dari Rp 5.000 hingga Rp. 20.000.

Dengan jumlah tersebut Anda sudah bisa menikmati ragam kuliner. FYI, menu andalan sangkar ini adalah Black Chocolate dan Garden Coffee. Berikut detailnya:

Menu Harga
donat Rp5.000
sejenis kacang-kacangan dari Jepang Rp 8.000
pao panjang Rp 8.000
kentang goreng Rp 8.000
Dimsum ayam Rp 10.000
kebun pisang Rp 10.000
berbagi ember Rp 10.000
Bakso biasa Rp 13.000
ayam teriyaki Rp 15.000
Bakso campur Rp 15.000
Chicken Katsu Rp 15.000
Pasta hijau Rp 15.000
pasta jeruk Rp 15.000
Mie hitam Rp 15.000
menu minuman Harga
menabrak Rp5.000
cokelat hitam Rp 13.000
kecelakaan susu Rp6.000
kopi kebun Rp 13.000
susu Rp 8.000
V60 Rp 10.000
Teh hijau dengan melati Rp 8.000
Taro Latte Rp 10.000
Teh mint hijau Rp 8.000
coklat latte Rp 10.000
Teh Rosela Rp 8.000
Buah markisa teh hitam Rp 8.000
es kopi susu Rp 10.000
espreso Rp 8.000
Affogato Rp 10.000
Penurunan Vietnam Rp 8.000
cappucino Rp 10.000
kopi taman Rp 13.000
kopi latte Rp 10.000

Jam buka Garden Hut Café Trawas

Jam buka Garden Hut Café TrawasJam buka Café Gartenhütte, gambar oleh @gartenhutte.id

Jadi kalau ditanya jam buka Gartenhutte Cafe Trawas, jawabannya adalah tempat ini buka dari hari Senin sampai Jumat dari jam 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. Benar sekali, tempat ini hanya buka hingga larut malam karena pengelolanya juga memperhatikan minat para pengunjung.

Pemandangan akan sangat bagus pada jam-jam ini, tetapi akan sangat dingin di malam hari. Tentu saja hal ini sangat menyusahkan bagi orang yang alergi terhadap pilek. Namun untuk hari Sabtu dan Minggu kandang buka dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Itu sebabnya pengelola mengizinkan kafe tetap buka hingga larut malam, terutama di akhir pekan. Ingatlah bahwa Anda harus siap dengan pakaian hangat dan lebih baik memesan makanan dan minuman panas juga. Anda bisa bertanya kepada pelayan menu mana yang direkomendasikan di malam hari.

Baca Juga : Ach Trawas Cafe Mojokerto

Fasilitas Garden Cabin Cafe

Fasilitas Garden Cabin CafeFasilitas Gartenhutte Cafe, gambar dari @gartenhutte.id

Berbicara tentang fasilitas tentunya sudah sering dibahas sebelumnya. Namun secara detail Anda dapat melihat poin-poin berikut:

1. Toilet

Tentu saja kafe-kafe akan dilengkapi dengan toilet, begitu pula gudang taman ini. Cuaca dingin terkadang menyebabkan seseorang lebih sering ke kamar mandi. Oleh karena itu pihak pengelola menyediakan banyak toilet agar pengunjung tidak perlu antre.

2. Banyak tempat duduk

Mengingat tempat ini dibangun di atas lahan yang cukup luas, tak heran pengelola menyediakan banyak tempat duduk. Anda bebas memilih apakah ingin duduk di pendopo berbentuk hati, dengan konsep nuansa alam atau di tempat biasa saja.

Namun, pada akhir pekan hanya dibatasi 1 jam untuk menempati paviliun karena pengunjung biasanya ramai pada hari itu sehingga Anda bisa bergantian dengan yang lain. Jangan lewatkan kesempatan ini!

3. Tempatkan foto

Tahukah kamu kalau garden shack café ini memiliki area teras dan taman bunga yang sangat cantik? Anda dapat mengambil gambar dengan latar belakang. Jangan lupa untuk mengambil gambar yang pas dan se-estetis mungkin agar bisa diunggah ke media sosial favoritmu.

4. Masjid

Terakhir, terdapat mushola bagi umat Islam untuk beribadah. Mengingat Trawas cukup jauh dari Jombang dan sekitarnya, sehingga pengunjung tidak meninggalkan tempat ibadah, maka dibangun musala.

Lokasi Café Gartenhütte Trawas

Lokasi Café Gartenhütte TrawasLokasi Gartenhutte Cafe Trawas, gambar @gartenhutte.id

Kafe ini bisa Anda kunjungi di Dusun Jaten, Desa Selotapak, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Sebaiknya gunakan kendaraan roda dua karena aksesnya hanya cukup untuk satu mobil. Mohon pengertiannya, karena jalan gunung memang seperti itu.

Nikmati semuanya di Garden Cabin Cafe Trawas. Jangan lupa ajak yang lain agar suasana semakin seru. Baik itu keluarga, teman, pacar dan kekasih.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button