Tempat Wisata

Garuda Wisnu Kencana – Harga tiket dan spot foto terkini 2023

Garuda Wisnu Kencana – Harga tiket dan spot foto terkini 2023

Garuda Wisnu Kencana – Bali memang negeri yang indah. Di setiap sudutnya terdapat pesona luar biasa yang bisa Anda nikmati bersama. Memang tak ada salahnya jika kawasan ini menjadi pilihan utama saat menghabiskan waktu bersama keluarga. Baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara.

Salah satu tempat yang paling terkenal adalah Garuda Wisnu Kencana. Tempat ini mulai terkenal setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada September 2018. Saat ini patung Garuda Wisnu Kencana telah menjadi ikon wisata Pulau Dewata yang wajib dikunjungi.

Yang menarik dari patung ini adalah proses pembuatannya tidak mudah dan tidak memakan waktu lama, membutuhkan waktu sekitar 28 tahun.

Waktu yang sangat lama untuk sebuah mahakarya yang benar-benar elegan. Patung ini memiliki panjang kurang lebih 121 meter dan dibuat oleh seniman ternama Bali, I Nyoman Nuarta.

Patung ini terbuat dari kuningan dan tembaga terbaik di dunia. Karya anak bangsa itu tampak begitu menakjubkan karena begitu detailnya. Seolah-olah patung ini sempurna dan tidak ada cacat sedikit pun yang membuat Anda berkata seperti itu. Sungguh luar biasa negara ini mempunyai ikon yang akan dikenang seperti negara maju lainnya.

Belum lengkap rasanya jika sampai di sini, namun jangan membawa oleh-oleh untuk keluarga saat pulang ke rumah. Nah, di kawasan ini masih terdapat toko-toko oleh-oleh yang menawarkan berbagai jenis oleh-oleh berupa oleh-oleh yang cantik dan menawan.

Namun bagi Anda yang suka mencari foto-foto indah, bukan itu saja. Anda bisa naik ke puncak tebing di area kolam teratai dengan latar belakang patung-patung yang tinggi dan mengesankan.

Selain itu, Anda juga dapat mengambil foto di Indraloka Garden atau Turtle Plaza yang terdapat berbagai jenis pepohonan dan kolam.

Jadi jangan lupa untuk membawa kamera yang mumpuni agar bisa mengabadikan semua momen yang ada di sini dalam bentuk foto dan gambar.

Biaya masuk

Biaya masuk ke Garuda Wisnu KencanaFoto:

Untuk menikmati berbagai keindahan dan pesona di sini, Anda perlu membayar biaya masuk ke Garuda Wisnu Kencana. Untuk dewasa 125.000 rupiah, untuk anak-anak 100.000 rupiah. Dan bagi yang ingin memasuki area patung dikenakan biaya sebesar 200.000 rupiah.

Harga sungguh mahal. Namun, jumlah yang Anda peroleh sebanding dengan jumlah yang Anda belanjakan. Dan nilai nominal tiket dapat berubah sewaktu-waktu.

Jam buka objek wisata ini adalah dari jam 8 pagi. Dan tutup pada jam 11 malam. Waktu terbaik mengunjungi kawasan ini adalah sore hari. Dimana mataharinya tidak terlalu terik dan cocok untuk foto-foto.

Datang juga ke -> Pantai Lovina Bali.

Alamat lokasi dan rute

Alamat Garuda Wisnu KencanaFoto:

Alamat Garuda Wisnu Kencana berada di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80364. Jarak Bandara Ngurah Rai menuju objek wisata ini sekitar 12 km atau memakan waktu sekitar 30 menit pada waktu normal.

Rute dari Bandara Ngurah Rai ke Garuda Wisnu Kencana sebenarnya mudah. Anda tinggal mengikuti jalan By Pass Ngurah Rai.

Selanjutnya ambil Jalan Tol Uluwatu hingga mencapai Kw. Garuda Wisnu Kencana di Ungasan. Ikuti saja jalan tersebut sampai tiba di titik lokasi.

Jika berangkat dari Terminal Bus Mengwi harus menempuh jarak 34 km. dengan perkiraan waktu 1 jam dalam waktu standar. Cara menuju Garuda Wisnu Kencana sangat mudah.

Anda hanya perlu mengikuti Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk lalu masuk ke Jalan Raya Sempidi, Imam Bonjol hingga Jalan Raya Uluwatu. Belok kiri dan ikuti jalan hingga mencapai lokasi ini.



Kunjungi juga -> Pura Tanah Lot Bali.

Daya tarik Garuda Wisnu Kencana

Berikut hal-hal yang dapat dinikmati dan dilakukan saat Anda berkunjung ke sini:

cerita pertama

Tur Garuda Wisnu KencanaFoto:

Baiklah, setelah kita mengetahui sedikit tentang wisata Garuda Wisnu Kencana, tak ada salahnya kita mundur sejenak.

Ada sejarah yang bisa kita nikmati disini dimana penggagas objek wisata ini adalah Yayasan Garuda Wisnu Kencana pada tahun 1992. Fungsi pembangunan ini adalah untuk memberikan landmark Bali sebagai tempat wisata budaya.

Yayasan ini kemudian menugaskan I Nyoman Nuarta, salah satu pematung terbaik Indonesia asal Bali, untuk mengerjakan patung Garuda Wisnu Kencana yang kini bisa Anda nikmati bersama.

Seiring berjalannya waktu, kawasan ini berkembang menjadi pusat kebudayaan Bali. Kami menyajikan berbagai jenis pertunjukan yang sayang untuk dilewatkan.

Lihat juga -> Pantai Padang Padang Bali.

2. Kalender Acara GWK

Tur Garuda Wisnu KencanaFoto:

Salah satu daya tarik tempat wisata Garuda Wisnu Kencana adalah pertunjukan budaya. Seperti halnya tarian, salah satunya adalah tari Kecak, salah satu musik yang ditampilkan untuk menarik wisatawan.

Anda selalu datang di waktu yang tepat untuk menikmati semua hidangan ini. Di bawah ini Anda akan menemukan jadwal acara GWK

  1. Tari Barong: 10:00 – 10:40
  2. Pertunjukan Tari Bali: 11:10 – 11:50
  3. Instrumen Rindik: 11:00 – 15:00
  4. Pertunjukan Tari Bali: 12:10 – 12:50
  5. Balai Garuda Wisnu : 13:10 – 13:50
  6. Tari Barong, Monyet Rangda: 14:00:14:45
  7. Pertunjukan Tari Bali: 15:00 – 15:40
  8. Parade Budaya Bali: 16:10 – 17:20 (tergantung kondisi cuaca)
  9. Tari Joged Bumbung: 17:30 – 18:30 (Tergantung kondisi cuaca)
  10. Parede penari Kecak : 18:00 – 18:20
  11. Pertunjukan Tari Kecak: 18:30 – 19:15
  12. Pertunjukan trio akustik: 19.00 – 21.00

Ulasan Sebelumnya -> Pantai Dreamland Bali.

3. Lingkaran GWK

    Tempat wisata Garuda Wisnu KencanaFoto:

Anda mungkin akan merasa lelah, lemas, dan lesu saat berjalan dari sudut ke sudut kawasan Garuda Wisnu Kencana.

Maklum saja luas GWK sendiri adalah 60 hektar. Cukup melelahkan jika kita hanya berjalan kaki. Oleh karena itu, pihak pengelola telah menyediakan fasilitas loop atau minibus untuk mengantarkan Anda menyusuri setiap sisi objek wisata ini.

Harganya sendiri mencapai 20.000 rupiah. Agak mahal, tapi Anda tidak terlalu lelah berjalan kesana kemari untuk mendapatkan tempat duduk yang bagus.

Datang juga ke -> Pantai Sanur Bali.

4. Kegembiraan Malam

    Tempat wisata Garuda Wisnu KencanaFoto:

Pesona terakhir yang dihadirkan GWK untuk kamu adalah Night Hypes. Acara ini berlangsung setiap hari Senin mulai jam 7 malam di Plaza Kencana. Menariknya pada malam ini Anda akan disuguhi beragam kuliner yang pastinya sangat menggugah selera.

Walaupun stand yang digunakan adalah food truck, namun cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan Anda. Mulai dari jajanan khas hingga jajanan internasional, semuanya tersedia di sini. Harganya sebenarnya agak mahal.

Namun, ketika makanan ini masuk ke dalam mulut, ia meleleh dengan sangat kuat. Anda meledak dan ingin makan lagi dan lagi.

Selain menikmati makanannya, kamu juga bisa menikmati live music dan penampilan keren berbagai band malam ini yang akan mengisi waktu bersantaimu di sini. Selain itu, ada juga tarian api yang akan membuat Anda takjub dan membuat Anda tidak bisa berkata-kata atau bergerak.

Lihat juga –> 25 Rekomendasi Tempat Wisata di Bali.

Garuda Wisnu Kencana menjadi bukti bahwa Bali merupakan pusat wisata di Indonesia yang tidak akan pernah tergantikan oleh kota lain. Memang pesonanya mampu memukau siapapun yang berbondong-bondong berbondong-bondong ke sana. Harga yang mahal menjadi jaminan bahwa apa yang Anda belanjakan di sini itulah yang Anda dapatkan.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button