Berita Wisata

Garut sekarang ada jeep adventure tour, bisa explore Gunung Guntur sampai Cirorek

Berbicara tentang kunjungan ke Garut tidak akan pernah ada habisnya. Kali ini Garut juga menawarkan wisata baru yaitu wisata jeep adventure. Atraksi petualangan jeep sedang populer akhir-akhir ini karena memberikan sensasi yang memacu adrenalin.

Wisata petualangan jeep yang ditawarkan oleh komunitas Jip Anak Garut (Kujang) melalui Jip Jap atau Jajap ku Jeep.

Disparbud Garut mengatakan, objek wisata jip ini akan menjadi daya tarik baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Garut. Salah satu jalan setapak di Garut yang memiliki potensi objek wisata ini adalah Gunung Guntur.

Kehadiran jeep adventure di Garut merupakan angin segar karena potensinya yang besar untuk berkembang dan maju karena tidak semua daerah memiliki daya tarik tersebut. Kehadiran atraksi jeep diharapkan dapat mendukung pengembangan wisata Garut, khususnya wisata alam.

“(Pesan) untuk para pimpinan jeep adventure Garut semoga lebih ditingkatkan lagi dari segi pelayanan, agar wisatawan tidak hanya merasakan bagaimana mengendarai jeep saja, tetapi wisatawan merasakan betapa baiknya pelayanannya. Analis Parawisata Disparbud Garut, Tatang, mengatakan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/11/2022).

Selain duduk di jeep, wisatawan bisa merasakan betapa indahnya alam terus pelayanan yang ramah, sehingga semakin memuaskan wisatawan,” ujarnya juga.

Jeep Adventure Garut..jpg

Atraksi jeep adventure di Garut Saati ini menawarkan 4 track yaitu Gunung Guntur, Hutan Pinus Cirorek, Kebun Teh Dayeuhmanggung ditambah Curug Cihanyawar dan Situ Cibeureum dengan hutan pinusnya.

Kepala Desa Pasawahan Deden Kuswandi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jap Jip, kehadiran mereka telah membantu mengembangkan pariwisata di desanya. Selain itu, masyarakat juga dapat menikmati keindahan alam Desa Pasawahan.

“Saya berharap bisa sangat membantu masyarakat yang ada di Desa Pasawahan ini, terutama untuk pembangunan ekonomi, ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Deden dan timnya saat ini sedang membuat rute baru agar lebih variatif. Jalur Jap Jip rencananya akan menjangkau beberapa cascade atau air terjun yaitu Curug Cikoneng, Curug Citiis dan Curug Cisawer.

Selain itu, Deden juga mengajak kerjasama dengan Masyarakat dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Pasawahan untuk terus mengembangkan pariwisata di desa tersebut. Hal itu diapresiasi Direktur BUMDes Pasawahan, Deni Tanjung.

“Yang jelas sangat membantu untuk menjadi destinasi wisata yang pada akhirnya memanfaatkan kawasan lava visit Gunung Guntur yang semoga bisa setara dengan Merapi, kami sangat terbantu dengan adanya komunitas Jap Jip ini,” dia berkata.

Kontur Gunung Guntur yang merupakan gunung vulkanik membuat pihaknya menamai paket wisata ini “Guntur Mount Lava Tour”.

Selain itu, ada juga beberapa destinasi yang menjadi nilai plus karena melewati beberapa kawasan air terjun yaitu Curug Citiis dan Curug Cikoneng.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button