Tempat Wisata

Gathuk Gorge: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Setelah seharian bekerja selama berminggu-minggu, tentunya kita merasakan masa kebosanan dalam aktivitas sehari-hari yang tidak terganggu, baik yang berhubungan dengan pekerjaan maupun sekolah dan kuliah. Terkadang kita perlu menggunakan beberapa hari libur untuk menyegarkan diri dan melepaskan segala penat dan stress yang kita rasakan. Bagi Anda yang tinggal di Jawa Timur, tidak perlu jauh-jauh ke luar Jawa atau luar Jawa Timur untuk berlibur. Nganjuk juga memiliki tempat wisata dengan pesona cantik yang bisa membuatmu terkagum-kagum.

Ngarai Gathuk merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang bisa anda temukan di Desa Gondang, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Mungkin sebagian besar masyarakat kota Nganjuk tidak banyak mengetahui tentang Ngarai Gathuk karena tempat ini berada di tempat yang tidak terlalu populer di kalangan masyarakat disana. Oleh karena itu, kami berharap informasi ini dapat menambah pengetahuan Anda dan membuat Anda penasaran untuk mengunjungi Ngarai Gathuk, khususnya bagi Anda yang tinggal di Nganjuk dan sekitarnya.

Ngarai Gathuk sendiri merupakan ngarai yang menyempit dengan air jernih mengalir dari atas ke bawah. Ada juga kolam yang masih alami dan airnya juga jernih. dan tempat ini hanya diketahui oleh penduduk setempat di daerah tersebut. Obyek wisata ini memiliki jalan menanjak dan menurun yang hanya bisa diakses dengan berjalan kaki. Kalau mau kesini harus jalan kaki. Jika kita menggunakan kendaraan, ini tidak mungkin.

Menurut warga sekitar, Ngarai Gathuk juga sering dijadikan jalur pendakian anak muda karena tempat ini masih berada di kawasan pegunungan sehingga membuat jalan menanjak dan menurun menjadi sulit.

Meski perjalanan menuju Ngarai Gathuk lebih sulit, begitu sampai di sana Anda tidak akan menyesal karena pemandangannya terlihat indah. Karena letaknya yang berada di pegunungan, suasana di sana juga sejuk, tidak seperti di kota besar yang udaranya tercemar berat. Jadi jika Anda berencana ke Nganjuk, jangan lewatkan kunjungan ke Gathuk Gorge.

Fasilitas di Ngarai Gathuk

Sedangkan fasilitas yang ada di objek wisata Gathuk Gorge tidak terlalu banyak atau lengkap, namun ada beberapa yang bisa anda temukan seperti;

– tempat perkemahan

Ingin merasakan sensasi berbeda saat berwisata ke suatu tempat, terutama tempat yang berhubungan dengan alam? Kemudian Anda bisa mencoba kegiatan berkemah. Ada juga area berkemah yang bisa Anda gunakan. Tidur bersama teman-teman di alam dan membuat api unggun pasti menyenangkan.

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Bilik atau tempat makan

Setelah berjam-jam puas berwisata di tempat ini, pasti akan membuat perut Anda lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sekitar pantai Anda akan menemukan warung lokal yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Paviliun

Berkat paviliun yang dibangun di sana, Anda bisa bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan tebing dan pepohonan di sekelilingnya.

– Akomodasi

Di sekitar objek wisata ini, Anda yang membutuhkan akomodasi dapat menemukan yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di sana, sehingga Anda tidak perlu repot mencari kamar kecil di luar kawasan wisata Gathuk Gathuk.

Berburu foto di Ngarai Gathuk

Sumber akun Instagram @noeha_creation

Dengan maraknya media sosial, orang-orang yang sedang bepergian berlomba-lomba mengunggah foto terbaik dan dilihat oleh banyak orang. Oleh karena itu, kamera ponsel atau kamera profesional sepertinya tidak boleh dilewatkan saat berlibur. Di Ngarai Gathuk, Anda bisa memanjakan hobi fotografi dengan mengambil foto-foto unik tempat wisata di ngarai ini. Meski tidak banyak tempat yang bisa Anda temukan, pepohonan dan tumbuhan di sekitarnya bisa menjadi latar belakang foto yang pas. Sendiri atau bersama keluarga, teman-teman bisa berfoto dengan latar belakang ngarai dan pemandangan sekitar yang indah. Pastikan untuk mengunggahnya di berbagai media sosial agar Anda bisa lebih mengenalkan tempat wisata ini.

Baca Juga: Candi Singosari, Wisata Sambil Belajar Sejarah Dinasti Singosari

Akses jalan menuju Ngarai Gathuk

Bagi anda yang ingin ke tempat wisata ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor dan tinggal mengarahkan dengan kendaraan anda. Sulit untuk menemukan tempat itu. Anda bisa menyalakan aplikasi GPS untuk memandu Anda ke sana Desa Gondang, Kecamatan Pace. Agar lebih mudah, Anda juga bisa menggunakan angkutan umum yang sering melintas di sana.

Biaya masuk ke Gathuk Gorge

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

Jika Anda berlibur ke tempat wisata Ngarai Gathuk ini, Anda tidak akan dikenakan biaya masuk karena gratis. Namun, saat mengunjungi Ngarai Gathuk, Anda perlu menyiapkan sejumlah uang tunai untuk biaya parkir motor atau mobil (Update Mei 2023)

Jam operasional Ngarai Gathuk

Tips liburan di Ngarai Gathuk

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Ngarai Gathuk semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Liburan panjang adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Ngarai Gathuk.
  • Datanglah ke Ngarai Gathuk bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Gathuk Gorge.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button