Tempat Wisata

​Gedung LAM Bintan : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

​Gedung LAM Bintan : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Gedung LAM Bintan memiliki nama lain yaitu Megat Seri Rama. Gedung ini sebenarnya lebih sering digunakan untuk acara pernikahan karena kebanyakan orang menganggap menyelenggarakan resepsi pernikahan di gedung ini istimewa.

Oleh karena itu, tidak heran jika permintaan sewa gedung pernikahan lebih besar dibandingkan tanggal, acara atau pertemuan lainnya. Berikut beberapa highlight yang dijelaskan lebih detail terkait dengan gedung Megat Seri Rama atau Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan.

Fasilitas gedung LAM Bintan

Potret gedung LAM Bintan

Seperti yang sudah dibahas, ini Gedung LAM Bintan lebih umum digunakan untuk resepsi pernikahan. Hal ini tak lepas dari pengaruh kapasitas bangunan yang besar dan luas yang mampu menampung ratusan orang. Tentunya dengan kapasitas gedung yang begitu besar, rasanya aneh jika hanya digunakan untuk rapat kantor.

Namun pihak pengelola gedung tetap mengakomodir permintaan pertemuan adat atau perkantoran dengan sedikit memodifikasi bangunan dengan memasang beberapa partisi agar pelaksanaannya tetap berjalan lancar dan tidak terhambat.

Fasilitas lain yang diusulkan adalah ruang perpustakaan di lantai dasar yang berisi buku-buku atau informasi adat istiadat Melayu. Pemberian fasilitas ini tidak hanya dimaksudkan untuk menghilangkan rasa bosan saat menunggu, namun juga untuk menarik pengunjung dan mengedukasi mereka tentang adat istiadat Malaysia.

Selain itu, beberapa fasilitas lain, baik indoor maupun outdoor, juga diusulkan. Namun, belum diketahui secara pasti seperti apa penyediaan pusat perpustakaan tersebut. Memperluas fasilitas tentunya akan menambah daya tarik pengunjung dan mempercantik bangunan. Sebagai tambahan: jika Anda hanya ingin berkunjung, ada panduan yang tersedia untuk membantu Anda.

Pesona Gedung LAM Bintan

Perancangan bangunannya, baik secara eksternal maupun internal, didasarkan pada referensi dari tradisi Riau-Lingga yaitu Kesultanan yang pada masa lampau pernah mengalami masa kejayaannya di Riau dan Kepulauan Riau.

Oleh karena itu tidak heran jika banyak orang yang menyewa gedung ini untuk acara pernikahan, karena seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sebagian besar masyarakat menganggap bahwa mengadakan resepsi pernikahan di gedung ini akan menjadi sesuatu yang istimewa, tentunya didukung dengan desain bangunan yang benar-benar mewakili Riau, sehingga bernuansa. di Riau sangat nyata. nyata.

Wisata kuliner

Potret pintu masuk gedung

Gedung LAM Bintan memiliki lokasi yang strategis sehingga Anda tidak perlu khawatir tidak menemukan tempat makan atau restoran untuk singgah memuaskan rasa lapar Anda. Terdapat banyak sekali restoran, mulai dari restoran cepat saji hingga restoran yang khusus menyediakan berbagai jajanan/makanan dan minuman khas Riau.

Berburu foto di tur ini

Karena desain bangunannya yang unik, Anda bisa mengambil foto sebagai kenang-kenangan atau inspirasi desain. Banyak juga tempat di dalam gedung yang bisa dijadikan background foto Anda untuk dipajang di media sosial atau sekadar sebagai kenang-kenangan.

Tips menuju gedung LAM Bintan

Sedikit tips: Meski terdapat banyak restoran, alangkah baiknya jika Anda memilih restoran atau tempat makan yang khusus menawarkan masakan khas Riau. Bukannya ingin menjelek-jelekkan restoran cepat saji, namun tak akan terasa istimewa jika berkunjung ke Riau tanpa mencoba kuliner khas daerah tersebut.

Selain itu, harga di restoran ini juga tidak mahal artinya semuanya terjangkau sehingga tidak akan menguras dompet. Namun jika Anda memang lebih suka makan dari restoran cepat saji, Anda tetap bisa mencoba jajanan khas Riau sebagai santapan atau camilan.

Baca juga:

Menikmati keindahan gedung LAM Bintan

Keindahan bangunan di Riau ini tak henti-hentinya membuat siapapun yang melihatnya terkagum-kagum. Hal ini tidak lepas dari pengaruh gaya arsitektur dan desain bangunan yang benar-benar mencerminkan Riau. Pengunjung atau masyarakat yang melihatnya pasti sudah mengenali atau menebak bahwa bangunan ini merupakan salah satu maskot terbaik Riau.

Lokasi Gedung LAM Bintan

Biaya Masuk Gedung LAM Bintan

Jika Anda datang hanya sekedar berkunjung atau berkunjung, Anda tidak akan dikenakan biaya masuk.

Namun jika Anda ingin menyewa gedung untuk keperluan pertemuan adat, kantor atau hajatan, Anda bisa melakukan negosiasi harga dengan pihak manajemen atau pihak yang berminat dengan gedung tersebut. Harga sewanya tidak mahal dan terjangkau untuk berbagai kalangan.

Jam Buka Gedung LAM Bintan

Gedung ini dapat dikunjungi mulai pukul 08.00 hingga 21.00 tergantung kebutuhan para tamu atau pengunjungnya.

Itulah sedikit ulasan mengenai hal tersebut Gedung LAM Bintan. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk berkunjung? Atau Anda bahkan ingin merayakan pernikahan di sana? Apapun tujuan Anda, pastikan Anda menjelajahi setiap sudut bangunan agar tidak merasa penasaran dan menyesal saat kembali ke tempat asal atau mudik. Selamat datang.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button