Berita Wisata

Gelombang laut menghancurkan belasan rumah di pantai Kendawangan

BGA membantu warga yang terkena bencana

KENDAWANGAN – Puluhan rumah di pesisir pantai Kendawangan rusak. Gelombang laut tinggi menerjang kawasan pantai tersebut pada Jumat (23/12) pagi. Daerah yang paling terdampak gelombang laut adalah Dusun Sungai Tengar dan Dusun Tanjung, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan.

Kepala Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Hasbuna mengatakan, ada 80 kepala keluarga yang terdampak gelombang pasang yang berada di bibir pantai. Namun, menurut data yang dihimpun desa, 18 rumah rusak parah diterjang gelombang laut, sedangkan sisanya rusak ringan.

“Untuk data sementara, bantuan yang telah disalurkan sekitar 80 kepala keluarga. Menurut data yang kami himpun, hanya 18 rumah yang rusak, sedangkan yang lainnya rusak ringan,” kata Hasbuna.

Hasbuna mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa serta unsur BPD yang dibantu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bhabinpotmar serta wilayah Manggala Agni Kendawangan dan pihak lain yang turut berpartisipasi dalam penyaluran bantuan kepada warga yang terkena bencana alam tsunami.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan sawit Bumitama Gunajaya Agro (BGA) yang telah memberikan bantuan berupa beras dan sembako lainnya kepada warga yang terdampak bencana gelombang pasang. Semoga bantuan ini sangat bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi warga, ” dia berkata.

Hasbuna juga berharap kondisi rumah warga yang rusak akibat angin kencang dan gelombang pasang mendapat perhatian serius dari pemerintah dan swasta.

Regional Head PT BGA Metro Kendawangan, Chairil Manar Jambak melalui Zainal Mustafa Head of General Affair (CA) didampingi Samsu Alam HOS PT BGA Region VI mengatakan, bantuan ini merupakan respon cepat dari BGA. Melalui program Tanggap Darurat Corporate Social Responsibility (CSR), bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak gelombang pasang di desa Mekar Utama.

“Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga. Meski nilainya tidak besar, kepedulian dan empati PT BGA terhadap warga terdampak bencana merupakan komitmen perusahaan kami,” tutup Zainal. (af/ser)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button