Tempat Wisata

GENTING HIGHLAND Malaysia, harga tiket & aktivitas seru

Genting Highland merupakan resort yang terintegrasi dengan berbagai tempat wisata dan hiburan. Mulai dari theme park, mall, restoran hingga casino. Ini menjadikannya salah satu tujuan paling populer saat berlibur di negara tetangga.

Bagi yang memiliki jiwa traveling, Malaysia bisa menjadi salah satu negara yang ingin Anda kunjungi. Karena lokasinya cukup dekat sehingga biayanya lebih murah. Selain itu, ada beberapa tempat wisata unggulan di Malaysia yang bisa Anda nikmati.

Salah satunya adalah Genting Highland di Pegunungan Titiwangsa. Kawasan wisata terpadu ini juga dikenal sebagai kota hiburan di udara. Oleh karena itu, para pelancong disuguhi pemandangan yang indah bahkan dari ketinggian. Untuk menuju ke sana ada beberapa pilihan seperti bus, kereta gantung dan kendaraan pribadi.

Harga Tiket Masuk Genting Highland Malaysia

Masuk ke kawasan Genting Highland sebenarnya gratis alias gratis. Namun, tiket berlaku untuk atraksi atau wahana tertentu. Dikutip dari situs resmi mendesakberikut adalah daftar harga tiket masuk yang telah kami konversi dari ringgit ke rupiah.

JENIS TIKET HARGA
Genting Skyworld Rp421.600
Skytropolis Rp214.131
Awana Skyway Rp33.000
Malam Kekaisaran Rp 164.700
Klub brunch Ayu Awana Rp 161.412
Resor Dunia Awana Rp 1.235.340
Genting Sky World Hotel Rp 3.500.000

jam operasi

Jam operasional adalah 10:00 hingga 22:00 (waktu Malaysia) setiap hari. Namun, beberapa wahana memiliki jam buka yang berbeda. Genting sky worlds, misalnya, buka mulai pukul 11.00 hingga 18.00.

Aktivitas seru di Genting Highland Malaysia

Selama liburan di Genting Highlands Anda bisa menikmati berbagai aktivitas seru. Berikut adalah beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan:

Ambil Awana Skyway

jalan raya atas rwgentingjalan raya atas rwgenting

Awana Skyway merupakan kereta gantung sepanjang 2,8 km yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 10 menit. Lokasi pegunungannya menyuguhkan pemandangan alam berupa hutan tropis yang dipenuhi pepohonan hijau.

Ada 2 jenis gondola yang bisa dipilih yaitu standar dan lantai kaca. Tipe standar mampu menampung hingga 10 orang, sedangkan tipe glass bottom mampu menampung hingga 6 orang. Wahana ini paling murah, hanya Rp 33.000/orang.

Kunjungi Sky Avenue

Dataran Tinggi Genting Sky AvenueDataran Tinggi Genting Sky Avenue

Destinasi pertama yang bisa Anda kunjungi adalah mal seluas 13 hektar bernama Sky Avenue. Bukan hanya outlet atau butik saja, namun ada banyak hal menarik yang bisa Anda temukan.

Mulai dari galeri yang berisi dokumentasi berdirinya Genting Highland, ada Museum Seni Kome Peng Heng yang berisi berbagai seni budaya. Ada juga sky symphony dengan video mapping seperti di Tokyo. Yang mau teriak juga bisa ke Vision City Video Games Park.

Bersenang-senang di Skytropolis

Wahana gedung pencakar langit di SkytropolisWahana gedung pencakar langit di Skytropolis

Skytropolis adalah taman hiburan dalam ruangan pertama di dunia dengan luas total 400.000 meter persegi. Lebih dari 20 game tersedia untuk berbagai kelompok umur. Diantaranya adalah sky tower, crazy spin, balapan balon hingga pusat hiburan virtual reality.

Jelajahi taman hiburan Skyworlds

sky world genting dataran tinggi malaysiasky world genting dataran tinggi malaysia

Masih belum puas? Anda dapat menelepon di taman hiburan Skyworlds. Taman hiburan ini dibagi menjadi 9 tema dengan segmen usia yang berbeda. Setidaknya ada 26 game drive yang menawarkan keseruan. Ada juga karakter animasi yang berbeda di setiap tema yang dapat Anda gunakan untuk mengambil foto.

Kuil Chin Swee Instagramable

via ig gentinghighlandvia ig gentinghighland

Candi ini berbentuk pagoda 9 lantai yang terlihat mencolok dari jauh saat menaiki gondola. Anda bisa singgah sejenak di kuil lucu ini. Di kawasan ini juga terdapat sky terrace berupa pelataran luas, kemudian juga terdapat patung Buddha setinggi 15 meter dan goa kecil yang melambangkan diorama neraka (bagi umat Buddha). Berfoto tentunya menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan saat berada di sini.

Taman Bertema Stroberi

Terletak di ketinggian 1800m dpl, membawa udara segar. Anda bisa mengajak keluarga berwisata memetik buah di Strawberry Leisure Park. Selain kebun strawberry, ada juga tanaman hidroponik dan pertunjukan live music.

Selamat Peternakan Lebah & Dunia Serangga

Seperti namanya, tempat ini memiliki berbagai jenis serangga dan juga kebun binatang mini dengan beberapa binatang seperti kambing, rusa, kelinci dll. Bahkan ada wahana permainan seperti flying fox, ATV atau paintball.

Berbagai pertunjukan di arena para bintang

Arena of Stars melalui rwgentingcomArena of Stars melalui rwgentingcom

Arena of Stars, Genting Highland, merupakan tempat pertunjukan berbagai jenis kesenian seperti teater, musik dan sirkus. Berbagai artis kelas dunia juga kerap tampil di tempat tersebut.

Dunia Phalaenopsis

Pecinta anggrek bisa mengunjungi World of Phalaenopsis, sebuah taman anggrek dengan berbagai koleksinya.

Mainkan Dunia Salju Salju

Snow World Genting Highland via RwgentingSnow World Genting Highland via Rwgenting

Aktivitas seru lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah bermain salju di Snow World. Lokasinya ada di Level 2, First World Plaza Resort World Genting, Pahang, Malaysia. Anda dapat bermain dengan salju, membuat manusia salju, dan mengambil foto.

Lokasi Genting Highland Malaysia

Secara administratif, situs ini terletak di Genting Highland, 69000 Genting Highland, Pahang, Malaysia. Dibutuhkan sekitar 2 jam dari Bandara Internasional Kuala Lumpur. Detail lebih lanjut dapat dilihat di Google Maps.

Demikian sedikit informasi tentang Genting Highland Malaysia. Semoga bisa jadi referensi buat kalian yang berencana liburan ke Malaysia.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button