Berita Wisata

Geowisata Batu Angus Ternate Maluku Utara, Tempat Wisata yang Menampilkan Fenomena Alam Eksotis

BERITA BANTEN – Geowisata Batu Angus yang terletak di kota Ternate, di provinsi Maluku Utara, merupakan objek wisata alam yang memiliki daya tarik tersendiri.

Geowisata Batu Angus Ternate, Maluku Utara menampilkan fenomena alam eksotis yang luar biasa berupa hamparan bebatuan yang terlihat gosong atau gosong.

Fenomena hamparan Batu Angus terbentang mulai dari kaki Gunung Gamalama hingga pantai.

Dilansir Kabarbanten.think-rakyat.com dari laman kemenparekraf.go.id, Geowisata Batu Angus terbentuk dari tumpukan batuan lahar beku yang mengarah ke laut akibat letusan Gunung Gamalama pada tahun 1673.

Geowisata Batu Angus dikenal sebagai objek wisata alam yang unik dan menawan karena banyak orang mengatakan bahwa batuan Geowisata Batu Angus mirip dengan bebatuan yang membentuk candi di pulau Jawa.

Maka tak heran jika Geowisata Batu Angus menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Kota Ternate, Maluku Utara. Misalnya, tahun lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendukung pengembangan Geowisata Batu Angus menjadi Geopark Nasional.

Untuk menjadikan Geowisata Batu Angus sebagai Geopark Nasional, tentunya konservasi dan edukasi harus diutamakan.

Selain itu, pengusulan Geowisata Batu Angus sebagai Geopark Nasional tentunya harus mengedepankan prinsip ekonomi dan budaya.

Sebagai salah satu obyek wisata yang diusulkan menjadi Geopark Nasional, Geowisata Batu Angus tentunya memenuhi persyaratan untuk dijadikan sebagai sarana pengenalan tanah, sebagai kawasan lindung cagar budaya tempat dikembangkannya geowisata.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button