Tempat Wisata

Gerbang Langit Wonosobo, Harga Tiket dan Tempat Wisata 2023

PINTU SURGA DIENG WONOSOBO
Tiket masuk: 15.000,-
Jam buka: 24 jam
Nomor telepon: 0882-0034-15893
Alamat: Sidorejo, Tieng, Kec. Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56354

Pintu Surga dengan Pemandangan Indah Golden Sunrise adalah nama sebuah tempat wisata di kawasan Dieng, Wonosobo. Destinasi alam yang menawarkan keindahan matahari terbit dan juga pemandangan pegunungan sekitar.

Tak bisa dipungkiri, Dieng memang menjadi salah satu wisata paling populer di Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Wonosobo. Selain keindahan alam, kearifan lokal dan peninggalan sejarah juga menjadi daya tarik utama di sini. Tak heran jika kini banyak bermunculan tempat-tempat wisata di sekitar Dieng.

Seperti Pintu Surga Wonosobo ini, yang berada tak jauh dari jalan utama menuju Dataran Tinggi Dieng. Destinasi ini menawarkan keindahan alam yang dikemas dalam tempat modern. Menikmati indahnya matahari terbit, berfoto dan juga bersantai adalah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan.

Kali ini Travelandword telah memberikan rundown khusus tempat wisata di Wonosobo terpopuler yang sedang viral di media sosial. Di bawah ini adalah informasi tiket, fasilitas, dan petunjuk arah. Lihat itu!

Biaya masuk ke Wonosobo Sky Entrance

Destinasi ini cukup murah. Anda bisa mengajak sahabat atau keluarga untuk menikmati keindahan matahari terbit tanpa menguras kantong. Spot foto sudah termasuk dalam tiket dan tidak ada biaya tambahan. Berikut adalah daftar harganya

JENIS TIKET HARGA
tiket masuk 15.000 Rp
Parkir Motor Rp3.000
area parkir 5.000 Rp

Perabot

Pintu sky-view telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung untuk membuat pengunjung betah. adalah sebagai berikut

  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • kedai kopi
  • spot foto
  • area relaksasi (luar ruangan)
  • dll.

jam buka

Karena tempat ini merupakan salah satu tempat untuk menikmati matahari terbit, Anda bisa datang pagi-pagi sekali.

jam operasi
Sehari-hari 24 jam

Aktivitas seru di Gerbang Langit Wonosobo

Wisata Super View Golden Sunrise Gate Wonosobo ini merupakan destinasi wisata yang menampilkan keindahan alam yang dipadukan dengan wisata modern (spot foto).

Karena letaknya di atas bukit atau di atas bukit, maka disebut “Gerbang Surga”. Sehingga kita bisa menikmati pemandangan alam yang luas dan indah.

Nikmati matahari terbit keemasan

Momen keindahan matahari terbit justru menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi di pagi hari, pemandangan di pintu gerbang surga seringkali dipenuhi awan. Perpaduan antara lautan awan dan matahari yang muncul di ufuk timur menawarkan landscape keindahan alam yang luar biasa.

Golden sunrise di pintu Surga DiengGolden sunrise di pintu Surga Dieng

Apalagi keagungan Gunung Sindoro tersaji tepat di depan mata. Dikombinasikan dengan gugusan gunung dan perbukitan di sekelilingnya, benar-benar terasa seperti negeri di atas awan. Anda tidak perlu lelah mendaki gunung, karena di sini Anda bisa menikmati pemandangan.

Spot foto siap pakai Instagram

Selain menyuguhkan pemandangan alam pegunungan, tempat wisata di pintu gerbang surga ini juga dilengkapi dengan spot-spot yang instagramable. Pastikan untuk mengenakan pakaian terbaik Anda dan membebaskan banyak ruang HP. Karena sebenarnya ada banyak tempat untuk mengambil foto.

Spot pintu kaca Sky Bridge WonosoboSpot pintu kaca Sky Bridge Wonosobo

Tempat favorit di sini tentu saja jembatan kaca. Jembatan ini berada di tepi ngarai, menghadap ke lembah dan pegunungan di depannya. Selain mengambil foto, itu juga memberi Anda perasaan Anda sendiri.

Selain itu, ada juga door spot bertuliskan “Sky Door” dengan rumput buatan berwarna hijau segar.

Bersantai dan nikmati kopi

Usai menikmati matahari terbit dan berfoto-foto, Anda bisa bersantai di area café sebelum pulang. Anda bisa meninjau foto, memolesnya dengan aplikasi edit, lalu mengunggahnya ke media sosial.

Sembari bersantai, silahkan pesan minuman dan juga aneka snack untuk membentengi perut Anda.

oleh Pintulangit_skyviewoleh Pintulangit_skyview

Alami kegembiraan tur jip

Masih belum puas? Anda bisa mencoba wisata jip yang ditawarkan pengelola pintu surga ini. Harganya mulai dari Rp300.000. Dengan jeep ini anda bisa menjelajahi beberapa tempat wisata di Dieng seperti Taman Dieng, Candi Arjuna, Sikidang dan Telaga Warna.

Tempat wisata Gerbang Langit Wonosobo

Secara administratif beralamat di Sidorejo, Tieng, Kec. Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Lokasinya tepat di pinggir jalan utama menuju Dieng dari Kota Wonosobo, lebih tepatnya tepat setelah Gardu Pandang Dieng Pandang.

Menuju ke sana sangat sederhana. Dari kota Wonosobo, Anda bisa mengarahkan perjalanan menuju Dieng (lihat rambu jalan). Ikuti saja jalan utama. Setelah melewati pos lalu Gardu Pandang, perhatikan lokasinya ada di kanan jalan. Silakan gunakan Google Maps untuk mempermudah menuju ke sini.

Itu tadi gambaran lengkap tempat wisata Gerbang Langit Dieng Wonosobo. Untuk paket tour lengkap dan jeep adventure bisa langsung menghubungi pengelola melalui instagram Pintulangit_skyview. Cukup klik pada bagian bio. Di sana Anda akan menemukan informasi tentang nomor WhatsApp untuk dihubungi.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button