Tempat Wisata

Gereja Ayam Magelang, akses lokasi dan tiket masuk

Gereja ayam terlihatFoto gereja ayam dari dolanyok.com

Gereja Ayam – Benarkah Gereja Ayam Magelang berhantu? Banyak wisatawan yang datang ke Gereja Ayam karena penasaran dengan sejarah angker Bukit Rheme Magelang. Kalau angker, kenapa ada film buatan AADC 2? Ha ha

Sebelum saya berbicara tentang perasaan segar dari gereja ayam, saya ingin memberi Anda beberapa materi pendidikan terlebih dahulu. Gereja ayam ini dibangun pada tahun 1992. Gereja ini dibangun oleh Daniel Alamsjah. Menurut cerita yang saya dapatkan, Daniel membangun sebuah gereja di bukit Rhema karena ia bermimpi untuk membangun sebuah tempat sembahyang.

Sebenarnya, gereja yang ingin dibangun Daniel bukanlah seekor ayam, melainkan sebuah gereja yang berbentuk merpati. Tetapi karena terlihat seperti ayam dari udara, orang-orang mengklaim itu adalah gereja ayam. Tapi dari sudut pandang pribadi saya, bentuknya masih seperti merpati duduk.

Belum selesai, jadi ada satu kendala dalam proses pembangunan yang membuatnya harus dirobek, yaitu masalah pendanaan. Pada tahun 2000 pembangunan gereja ayam harus dihentikan. Selama penghentian pembangunan, Gereja Ayam menjadi tempat kumuh dan kemudian menjadi pusat rehabilitasi pecandu narkoba sebelum akhirnya menjadi gereja. Namun segera menjadi tempat wisata. Saya tidak tahu mengapa itu berjalan begitu cepat.

Terakhir, ada 4 hal yang perlu Anda pastikan di Gereja Ayam Rhema Hills Magelang

Gereja Ayam Magelang 10

Gereja Ayam Magelang 11

Sumber edukasi di atas saya dapatkan dari berbagai tempat wisata utama, kemarin ketika saya mengunjunginya, saya ingin bertanya tentang kelupaan 😀 Saya mengunjungi gereja ayam bersama rombongan pada tanggal 25 Februari 2017 tepatnya.

Saya punya beberapa cerita pendek yang ingin saya bagikan kepada Anda. Salah satunya adalah kesejukan udara yang saya rasakan setiap kali saya bernafas.

Saya hanya akan membuat daftar apa yang ada di sana sehingga Anda tidak perlu membaca terlalu lama

Apa yang ada di Gereja Ayam?

  • Ada tempat parkir yang luas + toilet
  • Ada orang yang menjual makanan dan minuman
  • Ada biaya masuk
  • Ada tanjakan yang curam
  • Ada kendaraan pengangkut ke bukit
  • Ada kesejukan
  • Ada keunikan tersendiri bagi yang bisa merasakan
  • Menghantui adalah mitos
  • Galeri baru 25 Februari 2017

Ada tempat parkir yang luas + toilet

Gereja Ayam Magelang 12

Jadi mari kita mulai dengan tempat parkir. Sebelum berkendara ke bukit Rheme Anda harus memarkir kendaraan Anda di bawah. Ada 1 tempat parkir mobil hingga sepuluh mobil karena tempat parkir mobil cukup luas. Ada toilet untuk pengunjung di sekitar tempat parkir. Biaya parkir 10.000 untuk minibus.

Ada orang yang menjual makanan dan minuman

Gereja Ayam Magelang 13

Bagi anda yang mudah lapar bisa membawa bekal dari rumah untuk disantap di atas bukit namun anda tidak perlu khawatir baik karena di dekat tempat parkir atau di bukit/depan belakang gereja ayam Tersedia kantin untuk makanan ringan.

Ada biaya masuk

Gereja Ayam Magelang 14

Biaya masuk untuk anak-anak dan dewasa adalah 10.000 untuk pengunjung domestik/domestik. Ada biaya 25.000 untuk pengunjung dari dalam dan luar negeri. Dengan biaya tersebut saya rasa pas, juga murah, karena nantinya kita bisa melihat pemandangan yang bagus saat kita naik ke atas gereja ayam.

Ada tanjakan yang curam

Gereja Ayam Magelang 15

Setelah membeli tiket, Anda kini dihadapkan pada medan yang sangat tinggi. Butuh tenaga ekstra bagi Anda yang ingin mendaki bukit, meski aksesnya bagus. Kemiringan lereng bisa sampai 60 derajat. Namun jangan khawatir bagi anda yang tidak ingin lelah, ada mobil angkut khusus

Mobil tidak mengambil gambar

Bagi Anda yang malas berjalan di tanjakan yang tinggi. Pengelola tur Gereja Ayam Bukit Rhema menyediakan transportasi pribadi dengan jeep ke depan Gereja Ayam. Ongkosnya untuk 1 orang adalah 5.000 kalau tidak salah, atau kalau besok naik paling banyak 10.000.

Ada kesejukan

Gereja Ayam Magelang 16

Ketika Anda sampai di puncak, Anda akan seperti, oh, tetapi Anda akan menyukai lokasi di dekat gereja ayam. Meski bentuknya biasa saja, saya yakin Anda akan memiliki kepuasan tersendiri setelah berdiri di atas kepala gereja ayam. Udara sejuk di Gereja Ayam tidak lepas dari fasilitas yang sangat sejuk dimana Gereja Ayam dibangun tepat di atas Bukit Rhema yang area sekitarnya masih murni pepohonan yang rimbun. Saat sampai di puncak kepala gereja ayam pasti tahu maksud saya, hehe

Ada keunikan tersendiri bagi yang bisa merasakan

Gereja Ayam Magelang 17

Ada 7 lantai di Gereja Ayam, tetapi kebanyakan orang hanya akan menemukan 5 hingga 6 lantai. Jika Anda berhati-hati Anda akan menemukan 7 lantai. Juga, ada lukisan keren di satu lantai. Menurut saya itu adalah lukisan yang mewakili kehidupan saat ini. Dan saya bahkan tidak bisa mengatakan keunikan lain yang saya rasakan karena saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Sangat tersirat

Menghantui adalah mitos

Saya berada di gereja ayam selama sekitar 2 jam, saya sangat senang dengan suasananya, tidak ada yang istimewa.

Saat saya berkunjung kondisi gedung sedang dalam perbaikan. Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan, sebenarnya masih banyak. Mungkin untuk konten selanjutnya saya akan share banyak video agar tidak bosan membacanya hehe.

Gereja Ayam Magelang 18

Oh iya, waktu saya main disana lumayan banyak pengunjungnya, mungkin pas weekend. Misal kalau gereja ayam sepi, saya yakin bakal seram, hehe. Kalau penasaran langsung aja mampir dan jangan lupa follow IG nya di @bukitrhema

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button