Tempat Wisata

Gereja Katolik Hati Tak Bernoda St. Mary: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Gereja Katolik Hati Santa Maria Tak Bernoda merupakan destinasi wisata religi bagi umat Katolik. Gereja ini terletak di pusat kota Tanjung Pinang di provinsi Kepulauan Riau. Tepatnya di Jalan Dipenegoro No 12 Tanjung Pinang. Kawasan wisata religi ini cukup mudah dijangkau karena terletak di pusat kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau

Gedung Gereja Katolik Hati Santa Maria Tak Bernoda ini berumur sekitar 78 tahun, sehingga usia gereja ini sudah cukup tua. Meski demikian, bangunan gereja masih terlihat sangat terawat. Hal ini terbukti dengan ditetapkannya gereja tersebut sebagai kawasan keagamaan di kota Tanjung Pinang.

Keindahan bangunan yang ditawarkan menggugah minat banyak wisatawan untuk mengunjungi Gereja Katolik “Hati Santa Maria Tak Bernoda”. Tidak hanya umat Katolik saja namun banyak pemeluk agama lain yang mengunjungi gereja ini bahkan sekedar untuk berfoto dan menikmati keindahan di sekitar gereja.

Gereja Katolik “Hati Santa Maria Tak Bernoda”. memiliki bangunan yang unik. Di depan gereja terdapat menara yang tingginya sekitar 10 meter. Menara ini mempunyai bentuk kerucut pada bagian atasnya, dengan lambang salib pada bagian puncak menaranya yang menjadi tanda bahwa bangunan ini adalah sebuah gereja.

Suasana di sekitar gereja sangat asri, karena di sekitar Gereja Katolik Hati Santa Maria Tak Bernoda ditumbuhi pepohonan yang rindang, sehingga kawasan wisata religi Gereja Katolik Hati Santa Maria Tak Bernoda ini sangat rindang.

Fasilitas Gereja Katolik Heart of St. Mary yang Tak Bernoda.

Gereja Katolik Hati Santa Maria Tak Bernoda telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas ibadah yang dapat digunakan umat Katolik untuk beribadah. Berbagai fasilitas di tempat ini sangat terawat sehingga pengunjung yang ingin salat dapat salat dengan tenang. Selain fasilitas ibadah, gereja ini juga dilengkapi dengan kamar mandi dan beberapa fasilitas lainnya. Gereja Katolik “Hati Santa Maria Tak Bernoda”. Letaknya di pusat kota Tanjung Pinang sehingga banyak tersedia fasilitas umum di sekitar gereja. Bagi Anda yang ingin bermalam di kawasan ini, tersedia beberapa akomodasi yang bisa Anda sewa untuk bermalam. Di sekitar gereja juga terdapat banyak warung yang menjual berbagai jenis makanan khas Melayu.

Sejarah Gereja Katolik Hati Santa Maria Yang Tak Bernoda

Gereja Katolik Hati Santa Maria Tak Bernoda merupakan gereja pertama yang ada di Kota Tanjung Pinang. Gereja ini didirikan pada tanggal 12 Februari 1939 dan pada saat itu Gereja Katolik Hati Santa Maria Tak Bernoda merupakan satu-satunya gereja di Tanjung Pinang.

Gereja ini awalnya merupakan stasiun yang ditahbiskan pada tanggal 15 September 1928 dan kemudian ditahbiskan sebagai Jemaat Tanjung Pinang. Paroki Santa Maria Hati Tak Bernoda atau yang lebih dikenal dengan nama Paroki HSMTB Tanjung Pinang, memiliki dua gereja yang selalu digunakan untuk perayaan Ekaristi di Kota Tanjungpinang.

Baca juga: Gereja Ayam, tempat ibadah dengan daya tarik tersendiri

Berburu Foto di Gereja Katolik Hati Tak Bernoda Santa Maria.

Gereja ini merupakan tempat ibadah sekaligus kawasan wisata religi bagi umat Katolik. Oleh karena itu, pengunjung dapat mengambil foto di titik mana pun yang memiliki daya tarik tersendiri sebagai spot foto.

Bagi anda yang mengunjungi kami Gereja Katolik “Hati Santa Maria Tak Bernoda”. Anda bisa mengambil foto di depan gedung gereja maupun di dalam gereja. Namun tetap harus menjaga etika saat mengambil foto karena tempat wisata religi ini merupakan tempat ibadah umat Katolik.

Tips menuju Gereja Katolik “Hati Santa Maria Tak Bernoda”.

Saat berkunjung ke objek wisata Gereja Katolik Hati Santa Maria Tak Bernoda, hendaknya anda juga menjaga tata krama, sopan santun, dan berbahasa yang baik. Ingatlah bahwa gereja ini merupakan tempat ibadah, sehingga aktivitas wisata anda tidak akan mempengaruhi aktivitas umat yang berdoa di gereja ini.

Peta situs Gereja Katolik Hati Tak Bernoda St. Mary.

Jam buka dan biaya masuk Gereja Katolik “Hati Santa Maria Tak Bernoda”.

Gereja Katolik “Hati Santa Maria Tak Bernoda” merupakan tempat ibadah umat Katolik, sehingga wisatawan dapat mengunjungi gereja ini kapan saja. Anda bisa berkunjung pada pagi, siang, siang atau malam hari.

Seperti halnya tempat wisata religi lainnya, Anda tidak akan dikenakan tiket masuk ke Gereja Katolik Hati Tak Bernoda Santa Maria. Anda hanya membayar biaya parkir kendaraan Anda.

Demikian gambaran singkat mengenai kawasan wisata religi Gereja Katolik “Hati Santa Maria Tak Bernoda”. yang bisa kami sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang berlibur di kawasan Kepulauan Riau.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button