Tempat Wisata

Ghanjaran Park Tiket Terjangkau Puluhan Wahana Seru Februari 2023

Biaya masuk ke Taman Ghanjaran: Rp 5.000 – Rp 25.000. Jam buka: 08.00 WIB – 22.00 WIB. Nomor telepon : -. Alamat/Lokasi: Sukorame, Desa Ketapanrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61375.

Taman Ganjaran Destinasi wisata taman hiburan di kawasan Mojokerto Trawas. Tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata utama di Mojokerto. Area taman ini sangat unik karena merupakan perpaduan taman bermain dan latar alam yang menakjubkan. Kegagahan Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan terlihat jelas dari taman ini.

Kawasan wisata ini menjadi destinasi yang cocok untuk keluarga. Ada banyak wahana seru dan menarik disini. Selain itu, udara di kawasan ini terasa sejuk karena berada di ketinggian sekitar 1000 mdpl. Menariknya, taman rekreasi ini buka hingga malam hari, sehingga bisa menjadi pilihan wisata malam di Mojokerto.

Tiket masuk ke Taman Ghanjaran

Untuk memasuki Taman Ghanjaran, wisatawan harus membayar tiket masuk. Namun, jika ingin mencoba wahana yang berbeda, Anda harus membayar biaya tambahan.

Biaya masuk ke Taman Ghanjaran
Tiket masuk kawasan Wahana Rp5.000
Harga drive game Rp5.000-Rp20.000
Tiket masuk kolam renang Rp 10.000
ATV per 5 putaran Rp 25.000
Karcis parkir kendaraan
sepeda motor Rp3.000
mobil Rp6.000

Baca: Tiket Masuk WATERLAND MOJOKERTO dan Wahana Seru

Jam buka Taman Ghanjaran

Taman ini sangat menarik karena memiliki waktu pengoperasian yang lama. Taman Ghanjaran buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Jika ingin menikmati berbagai wahana sambil menikmati pemandangan alam, datanglah pada siang hari saat langit sedang cerah. Namun, jika ingin atraksi cahaya warna-warni di taman, Anda bisa datang pada malam hari.

Jam buka Taman Ghanjaran
Hari jam operasi
hari dalam seminggu 08.00 – 22.00
akhir pekan 07.00 – 23.00

Berbagai wahana dalam panorama yang mempesona

Taman bermain dengan pemandangan yang indahSebuah taman rekreasi yang memberikan sensasi bermain sambil memandangi pemandangan yang menakjubkan. Foto: Gmaps/ Wahyudi RJ

Terletak di ketinggian sekitar 1000 mdpl, Taman Ghanjaran merupakan taman bermain yang memiliki keunggulan pemandangan yang indah. Karena di sini wisatawan dimanjakan dengan hijaunya panorama lereng gunung. Selain itu, pemandangan Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan menjadi andalan pesona tempat ini.

Ada banyak wahana yang tersedia di taman ini yang bisa dinikmati oleh segala usia. Padahal, lokasi taman ini agak jauh dari pusat kota Mojokerto. Ini bisa memakan waktu sekitar satu jam. Namun rasa lelah sepanjang perjalanan akan terbayar ketika sudah sampai di taman wisata ini.

Baca: Tiket Masuk Pacet Mini Park Mojokerto dan Kegiatannya

Naik kincir ria

Bianglala atau Observation Wheel di Taman GhanjaranWisatawan dapat menikmati pemandangan Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan yang luar biasa dengan menaiki bianglala di Taman Ghanjaran. Foto: Gmaps/Dewi Malatika.

Salah satu atraksi utama di taman ini adalah bianglala. Pengalaman berbeda akan dirasakan saat wisatawan menaiki wahana ini. Berada di posisi teratas memberi Anda pemandangan Gunung Wilerang dan Gunung Penanggungan yang menakjubkan.

Bepergian dengan skuter

Selain itu, terdapat persewaan wahana skuter dengan harga yang sangat terjangkau. Wisatawan bisa merasakan keseruan berkeliling area taman dengan mengendarai sepeda motor. Bagi anak-anak, kegiatan ini tentu sangat mengasyikkan dan membuat mereka betah.

naik mobil mini

Selain skuter, wisatawan juga bisa menjelajahi area taman dengan mobil mini. Jika skuter hanya mampu menampung satu orang, mobil mini ini mampu menampung hingga 4 orang. Berkeliling dengan mobil mini bersama keluarga atau teman akan menjadi kegiatan yang sangat seru dan menyenangkan. Menariknya, mobil mini ini bergerak dengan mengayuh seperti odong-odong.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Pemandian Air Panas Padusan

Naik ATV di Taman Ghanjaran

Lalu ada juga wahana ATV yang bisa menjadi pilihan untuk menjelajahi area taman. ATV di taman ini berukuran kecil, sehingga bisa juga digunakan oleh anak-anak. Namun, harus di bawah pengawasan orang dewasa.

Wahana bioskop 9 dimensi

Wahana bioskop 9D Wisatawan bisa merasakan keseruan yang berbeda dengan Wahana Bioskop 9 Dimensi di Taman Ghanjaran. Foto: instagram.com/@Ghanjaranofficial.

Hal yang menarik dari taman rekreasi ini adalah adanya wahana bioskop 9 dimensi yang penuh keseruan. Di tempat ini, wisatawan berkacamata khusus melihat di mana layar memperlihatkan video roller coaster. Wisatawan akan merasa seperti sedang menaiki roller coaster karena kursinya bergerak sesuai dengan arah yang ada di video.

Kendarai perahu naga

Wahana yang tidak pernah sepi pengunjung di taman ini adalah wahana perahu naga. Wahana ini biasa disebut dengan kora-kora. Perahu besar yang berayun kencang akan menciptakan keseruan tersendiri. Jika ingin merasakan ketegangan yang maksimal, Anda bisa mencoba duduk dengan posisi paling belakang.

Baca: Tiket dan Aktivitas untuk Petualangan Bersama

tempat bermain anak-anak

Di Taman Ghanjaran juga terdapat taman bermain anak dengan berbagai atraksi. Berbagai wahana yang tersedia antara lain komidi putar, bom mobil, dan kereta mini. Ada juga tempat untuk mengasah kreativitas anak dengan mewarnai atau mendesain dengan lilin.

Naik Skybike

Taman bermain dengan sky bike ridesWahana sky bike di Mencona bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi wisatawan. Foto: Gmaps/Ulfa Maria

Kendaraan ini juga menjadi salah satu yang paling diminati wisatawan. Sepeda Langit ini adalah sepeda bundar yang dinaiki di atas rel seperti roller coaster. Satu-satunya cara untuk memindahkannya adalah dengan menendang. Dari sini wisatawan juga bisa melihat pemandangan alam Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan dengan sangat jelas.

Baca: Patung Buddha Tidur Raksasa Mojokerto

Kuliner yang nikmat di area Pujasera

Setelah lelah menikmati berbagai wahana yang ada di Taman Ghanjaran, wisatawan bisa berwisata kuliner di Pujasera. Ada berbagai jenis menu dengan harga yang sangat terjangkau. Juga, area food court luas dan sangat bersih.

Tempat foto yang menarik

Ada juga spot foto menarik di sekitar taman. Selain berlatar Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan, wisatawan juga bisa berswafoto dengan latar taman bunga dan air mancur.

Fasilitas di Taman Ghanjaran

Fasilitas yang tersedia sangat lengkap dan mendukung segala kebutuhan pengunjung. Sudah ada tempat parkir, toilet, mushola dan kursi santai untuk bersantai.

Lokasi Taman Ghanjaran

Taman Ghanjaran terletak di Dusun Sukorame, Desa Ketapanrame, Trawas, Mojokerto. Taman bermain ini merupakan bagian dari kawasan wisata Trawas. Jaraknya sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Mojokerto. Untuk mencapainya wisatawan dapat menggunakan bantuan gmaps karena lokasinya yang sangat strategis dan mudah ditemukan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button