Tempat Wisata

Gili Gede Lombok – Pemandangan, Aktivitas Liburan, Tempat & Biaya Perjalanan

Biaya Tur: Mulai dari Rp 300.000, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Desa Gili Gede, Kec. Sekotong Tengah, Kabin Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat; map: Cek lokasi

Gili Gede, terkenal sebagai salah satu pulau tempat desa wisata terletak di Lombok bagian barat. Tempat ini memiliki pemandangan yang mempesona dengan terumbu karang yang indah dan mempesona. Wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata ini bisa bermain snorkeling. Meski terkenal dengan keindahannya, properti ini tetap menawarkan pesonanya.

Pemandangan dari pulau yang memiliki luas sekitar 317 hektar ini mampu memukau pengunjung yang datang untuk merasakan keindahannya. Wisatawan juga disarankan untuk menikmati panorama matahari terbit dan terbenam yang terkenal sangat indah dan mempesona. Tak heran jika banyak orang ingin menghabiskan liburan atau relaksasi mereka di sana.

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola kawasan Gili Gede. Semua fasilitas tersebut diharapkan dapat memenuhi atau membantu kebutuhan wisatawan. Fasilitas tersebut terdiri dari persewaan alat selam, stand atau toko di beberapa penginapan di sekitar destinasi wisata yang satu ini.

Pemandangan Gili Gede

Tempat Wisata Gili GedeKredit Foto: Berlangganan Facebook Nang

Pulau cantik ini merupakan destinasi wisata unik yang dikelilingi oleh lima desa. Tentu saja objek wisata ini memiliki pemandangan yang begitu indah, menawan dan eksotis secara keseluruhan. Lokasinya yang dekat dengan wisata lainnya menjadikan Gili Gede pilihan untuk berlibur atau beristirahat di sana.

1. Pemandangan matahari terbit dan terbenam yang menakjubkan

Gilli Gede menawarkan destinasi wisata yang begitu indah dan mempesona sehingga kerlap-kerlip cahaya khasnya seakan memanjakan mata pengunjung di pagi dan sore hari.

Pemandangan Gilli Gede yang indah, menawan dan sangat mempesona menjadikannya salah satu daya tarik destinasi wisata ini. Banyak wisatawan memanfaatkannya untuk bertemu dan berfoto sambil menikmati panorama keindahannya yang begitu menakjubkan.

2. Pemandangan bawah laut Gili Gede

Gilli Gede merupakan destinasi wisata bawah laut yang indah dan mempesona. Ada terumbu karang yang indah dengan spesies yang berbeda, dan ikan berwarna-warni dapat memanjakan mata yang melihatnya. Segala keindahannya seakan menambah eksotisme bawah laut

Pemandangan bawah laut yang indah, asri dan eksotis menjadi salah satu daya tarik dari daya tarik wisata pulau ini. Sehingga banyak yang menyelam bersamanya untuk melihat terumbu karang dan ikan-ikan yang sangat menakjubkan.

3. Memiliki panorama yang bagus

Objek wisata yang dimiliki oleh Gili GedeKredit foto: Google Maps Loetfi Ono

Objek wisata ini tidak hanya terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang indah, tetapi juga menawarkan panorama berupa suasana yang alami dan asri dari beberapa pepohonan rindang di sekitar tempat tersebut. Pemandangan alam menjadi salah satu daya tarik destinasi wisata Lemukutan.

Sehingga banyak yang memanfaatkannya untuk mengabadikan momen dengan berfoto. Latar belakang suasana alam juga turut membuat hasil foto yang diambil lebih indah.

4. Penduduk pulau yang ramah

Objek wisata ini dihuni oleh masyarakat yang bermata pencaharian sebagai nelayan. Penduduk setempat memiliki sikap ramah, mudah tersenyum dan baik. Melalui kepribadiannya, masyarakat pulau menerapkannya dengan selalu ramah, selalu tersenyum dan baik kepada para pengunjung yang datang ke tempat ini.

Dari settingnya, para wisatawan yang datang bisa merasa beruntung bisa berkunjung ke sana dan menikmatinya. Itu bisa menjadi salah satu daya tarik destinasi pulau ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pulau Gili GedeKredit foto: Alkaff tangkas Google Maps

Gili Gede Lombok Barat merupakan salah satu pulau yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat atau tepatnya di Kabupaten Sekotong. Objek wisata ini merupakan salah satu destinasi yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Lokasi dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam dari Kecamatan Sekotong Tengah.

Akses menuju lokasi pulau ini sangat mudah karena sudah disediakan kapal dermaga untuk mengantar anda ke kawasan pulau ini. Rute menuju destinasi wisata ini adalah dari Mataram menuju Pelabuhan Lembar untuk destinasi wisata.

Perkiraan biaya perjalanan ke pulau

Biaya Perjalanan ke Pulau Gili GedeKredit foto: Instagram Thamarind Resort Gili Gede

Bagi Anda wisatawan yang datang dari daerah yang jauh seperti Mataram, Anda perlu menyiapkan sejumlah uang. Ada beberapa perusahaan rental mobil di kawasan Gili Gede. Harga sewa mobil ini berkisar antara 600.000. Penyewaan perahu sebagai alat transportasi berkisar antara 300.000 hingga 400.000.

Namun, banyak wisatawan mengunjungi pulau yang indah ini. Hal ini dikarenakan keindahan alamnya yang begitu eksotis sehingga dapat memanjakan mata setiap pengunjung.

Kegiatan Seru di Gili Gede

Aktivitas di Gili GedeSumber gambar: Google Maps Gernot Baur

1. Kegiatan Snorkeling

Aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di destinasi wisata pulau populer ini adalah snorkeling. Objek ini menyuguhkan ikan-ikan yang sangat indah dan mempesona bagi para penyelam yang melihatnya. Warna-warni ikan menambah keindahan kawasan ini. Jadi bukan imajinasi banyak orang yang ingin melihat keindahan ini.

2. Kunjungi Gili Gede

Pulau ini menawarkan berbagai pesona yang indah, tentunya Anda bisa mengelilingi objek wisata ini untuk merasakan keindahannya. Sehingga banyak para wisatawan yang datang ingin menjelajahi destinasi pulau ini. Maka tak heran jika kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan menarik yang bisa dilakukan di sana.

3. Memotret

Aktivitas seru di Gili GedeKredit foto: Facebook Jessy Faya Fralinda

Salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi objek wisata ini adalah fotografi. Di sana Anda bisa mengabadikan momen Anda dengan berfoto sambil menyelam. Tentunya hasil foto-foto tersebut dapat memberikan kesan dan mengingatkan Anda bahwa Anda pernah mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut di masa lalu.

Anda tidak hanya bisa berfoto dengan keindahan bawah laut, tetapi juga mengabadikan momen Anda dengan pemandangan laut di depan pulau ini. Latar belakang yang eksotis dapat membantu subjek foto yang diambil agar lebih menonjol dan terlihat lebih menarik.

Jadi sayang sekali jika tidak mengabadikannya dan memiliki kenangan berharga dari suatu tempat yang dikunjunginya. Oleh karena itu, banyak orang yang memanfaatkannya untuk bertemu untuk berfoto ria saat berada di tempat wisata pulau tersebut.

4. Nikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam

Aktivitas yang menarik bagi wisatawan di Gili Gede adalah menikmati momen sunrise dan sunset. Anda bisa duduk-duduk di pantai bersama teman, keluarga atau pacar dan menyaksikan matahari perlahan terbit dan terbenam dengan sinarnya yang begitu indah, menawan dan begitu mempesona.

Penginapan murah di sekitar pulau

Akomodasi di sekitar pulau Gili GedeKredit Foto: Google Maps The Papalagi Resort

1. Resor Papalagi

Akomodasi Papalagi Resort menawarkan akomodasi dengan kamar yang begitu luas dan nyaman. Sehingga pengunjung dapat menikmatinya dengan lebih menyenangkan. Harga yang ditawarkan untuk penginapan ini cukup terjangkau. Lokasinya yang berada di sekitar pulau menjadikan tempat ini salah satu rekomendasi untuk Anda.

2. Resor Kokomo

Properti kedua yang bisa Anda gunakan untuk bermalam adalah Kokomo Resort. Tempat ini sama dengan Papalagi Resort Inn, ada kamar yang begitu luas dan lain-lain hanya saja tempat ini memiliki suasana yang lebih bagus dan fasilitas yang cukup lengkap menjadikannya rekomendasi.

3. Resor Thamind

Tempat terakhir untuk menginap disebut Thamarind Resort. Seperti penginapan lainnya, tempat ini juga menawarkan fasilitas berupa kamar yang begitu luas dan nyaman. Namun, ada aset yang hanya dimiliki penginapan ini, kamarnya begitu luas atau bisa dipakai berdua dengan kenyamanan dan kebersihan.

Fasilitas yang tersedia di area pulau

Fasilitas di kawasan Pulau Gili GedeKredit foto: Google Maps Diah Praba

Tentunya sebagai salah satu pulau yang cukup terkenal, Gili Gede keberadaan fasilitas umum sangat penting dan diperlukan. Oleh karena itu, pengelola objek wisata ini menawarkan berbagai fasilitas yang cukup lengkap dan dapat dimanfaatkan dengan baik bagi pengunjung. Semua fasilitas ini dirawat dan dipelihara dengan baik oleh pengelola destinasi ini.

Fasilitas penunjang terdiri dari persewaan alat selam, persewaan perahu dan lainnya. Semua fasilitas tersedia, aman dan disediakan dengan baik. Untuk memungkinkan pengunjung menggunakan fasilitas untuk kegiatan di pulau. Sehingga wisatawan tidak perlu khawatir jika fasilitas penunjang yang dibutuhkan mengalami kerusakan.

Fasilitas penunjang yang bisa anda gunakan saat berada disana seperti tempat parkir, rumah ibadah, rumah makan, sarana transportasi air untuk mengantar wisatawan berkeliling destinasi pulau ini atau diving, akomodasi yang mudah ditemukan di kawasan wisata ini. Biarkan pengunjung menikmati wisata dengan lebih nyaman di area ini.

Itulah beberapa tempat wisata, fasilitas dan rute menuju kawasan Gili Gede Lombok Barat yang menawan. Sarana dan prasarana objek wisata ini tentunya mudah dijangkau dan aman digunakan. Sehingga wisatawan yang datang ke sana bisa berwisata dan menikmati pulau dengan lebih menyenangkan. Dan dapat memberikan kesan pengalaman liburan yang lebih menghibur.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button