Tempat Wisata

Gili Kedis – Harga Tiket, Lokasi Rute dan Spot Terbaru 2023

Gili Kedis merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok Barat yang patut Anda jelajahi berbagai keindahannya. Gil Kedis Lombok adalah sebuah pulau pasir putih kecil yang dikelilingi oleh terumbu karang.

Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk snorkeling atau berenang menunggu matahari terbenam. Banyak yang menganggapnya sebagai pulau pribadi karena daerahnya kecil dan seringkali cukup sepi.

Jadi jika sedang stres atau sibuk, cobalah menjelajahi pesona Gili Kedis di Lombok Barat. Saat ini, sertakan dulu wisata Lombok barat ini dalam rencana liburan Anda selanjutnya bersama orang tersayang.

Objek wisata Gili Kedis

pesona Gili KedisFoto:

Lombok Barat terkenal dengan banyaknya tempat wisata alam berupa pulau yang menawarkan berbagai macam atraksi yang memikat. Pulau Gili Kedis misalnya, kerap menjadi destinasi liburan banyak orang di akhir pekan.

Wisatawan yang datang ke sini sangat beragam, mulai dari wisatawan lokal hingga mancanegara. Karena keunikannya, Sekotong Gili Kedi sangat direkomendasikan untuk kesenangan Anda

Layaknya sebuah pulau di Lombok, dengan pasir putih halus dan air laut jernih yang mengajak Anda bermain. Sebenarnya Gili Kedis ini relatif kecil, tidak sebesar Gili Kedis pada umumnya.

Jika dilihat, luas Gili Kedis ini menyerupai lapangan tenis, meski sebenarnya luasnya 3 hektar. Sebuah pohon hijau subur berdiri di tengah pulau, memberikan pengunjung perasaan teduh.

Rasa lelah, stress dan penat dalam diri anda akan hilang begitu tiba, meski harus menyeberang lautan terlebih dahulu. Jadi, tunggu apa lagi? Singgah dan nikmati berbagai sajian menarik di Pulau Gili Kedis, Lombok.

Biaya masuk ke Gili Kedis

Biaya masuk ke Gili KedisFoto:

Pemilihan Gili Kedis sebagai destinasi wisata nampaknya sangat tepat. Mengapa demikian? Selain banyaknya atraksi, Anda juga bisa menjelajahi wisata eksotis ini tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Harga tiket masuk Gili Kedis yang tidak ada atau yang gratis ini sangat menarik bukan? Wisatawan hanya perlu membayar uang sewa transportasi laut.

Karena pulau ini berada di tengah kawasan laut, pengunjung harus menyeberangi pulau terlebih dahulu. Tersedia dalam berbagai pilihan transportasi untuk disewa saat bergabung dengan wisata Geli Kedis.

Tentunya boat/perahu yang paling sering digunakan, dengan harga mulai dari 300.000 rupiah sudah termasuk pulang pergi. Jadi anda tidak perlu khawatir untuk menyeberang ke Gili Kedis.

Jika Anda bangun pagi, Anda harus terlebih dahulu pergi ke Dermaga Desa Tawun. Dermaga Desa Tawun menawarkan penyeberangan ke tiga Gili wisata. Yakni Gili Nanggu, Sudak dan juga Kedis.

Lokasi rute dan alamat

Alamat dan rute menuju lokasi Gili KedisFoto:

Meski popularitasnya tak sefenomenal Gili Trawangan dan Nanggu, tak menyurutkan minat wisatawan untuk datang ke sini. Lokasi Gili Kedis sangat mudah ditemukan karena berada di kawasan yang sama dengan Nanggu atau Sudak.

Lebih spesifiknya, alamat Gili Kedis terletak di Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jarak pulau cantik ini dari pusat kota Lombok Barat sekitar 52 km.

Namun tentunya Anda tidak bisa berkendara langsung ke pulau tersebut, karena harus melewati dermaga terlebih dahulu. Dari pusat Lombok Barat atau dari Tastura Square, jarak menuju Dermaga Tawun kurang lebih 54 km.

Sedangkan sesampainya di Dermaga Kapal Tawun, Anda perlu melakukan perjalanan menuju Gili Kedis. Hanya membutuhkan waktu 12 menit untuk menempuh jarak sekitar 5,5 km.

Cukup mudah, bukan? Jadi tidak perlu bingung atau khawatir bagaimana menuju ke Gili Kedis. Jika Anda masih ragu di mana Dermaga Tawun berada, silakan akses peta navigasi menggunakan peta di bawah ini.



Perabot

Fasilitas Gil KedisFoto:

Hal ini dikarenakan Gili Kedis bukanlah pulau yang dihuni oleh manusia sehingga tentunya terbatas dari segi infrastruktur. Di kawasan wisata Gili Kedis fasilitas hanya terdapat kafe, toilet dan juga tempat sampah yang besar.

Oleh karena itu, jika Anda berencana untuk datang ke sini, ada baiknya membawa perbekalan sendiri sebelum penyeberangan. Anda dapat membawa minuman dan makanan ringan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda saat Anda haus atau ingin makan.

Oh ya, fasilitas berenang sudah termasuk dalam setiap penyewaan perahu untuk penyeberangan. Dan jika ingin snorkling di sini, sebaiknya memberitahu petugas saat sudah sampai di dermaga.

Menariknya, Anda juga bisa merasakan berada di pulau pribadi pada waktu-waktu tertentu. Dalam waktu kurang dari 5 menit Anda sudah bisa menjelajahi seluruh pelosok pulau kecil tersebut.

Wisatawan juga bisa berkemah di sini dengan tersedianya paket Camping Trip Gili Kedis. Anda bisa membawa peralatan sendiri atau menyewanya saat berada di kawasan wisata Gili Kedis.

Kunjungi juga -> Gili Nanggu yang menakjubkan.

Tempat terbaik di Gili Kedis

Tempat terbaik di gili kedisFoto:

Salah satu kegiatan seru yang tidak boleh dilewatkan saat menginap di sini adalah fotografi. Hamparan pasir putih yang luas dengan latar belakang birunya air laut bisa menghasilkan foto yang sangat menarik.

Anda dapat memanfaatkan setiap sudut pulau Guli Kedis dengan berfoto selfie, berbagi foto, atau merekam video. Misalnya area ayunan yang kerap digunakan anak muda berwajah ceria untuk berfoto lucu saat liburan.

Ada juga spot foto hamparan batu karang yang luas, selalu diguyur air laut dan suara deburan ombak. Dan masih banyak tempat keren lainnya yang akan anda temukan saat liburan di Gili Kedis Lombok.

Karena penting untuk berfoto selfie saat bepergian, kami menyarankan Anda membawa kamera atau setidaknya smartphone kesayangan Anda. Sehingga setiap kemeriahan dan momen dapat terekam dengan jelas dan kemeriahan di pulau Gili Kedis akan selalu dikenang saat ini.

Ulasan Sebelumnya -> Gili Gede dengan pemandangan yang mempesona.

Tips berkunjung

Tips mengunjungi Gili KedisFoto:

Beberapa tips berkunjung dibawah ini bisa dimasukan sebagai referensi sebelum datang ke wisata Gili Kedis.

  • Waspadai kondisi cuaca pada hari Anda mengunjungi pulau Gili Kedis yang menakjubkan.
  • Jika cuaca ternyata kurang mendukung, tidak ada salahnya menunda rencana agar semuanya dimanfaatkan secara maksimal.
  • Kalaupun biaya jalan-jalan ke Gili Kedis Lombok cukup terjangkau, disarankan untuk membawa uang tambahan.
  • Anda perlu membawa dan menyiapkan perbekalan sendiri sebelum menuju ke kota utama Gili Kedis
  • Demi kelestarian kawasan Gili Kedis, dilarang keras membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan adalah keharusan.
  • Jika Anda tidak ingin terkena sinar matahari, sebaiknya datanglah pada pagi atau sore hari karena cuaca di sini cukup panas.

Berisi tentang wisata Kedis, salah satu destinasi pulau yang berbasis di Gili dengan pesona indah yang tak terhitung jumlahnya. Tulis nama Gili Kedis dalam rencana liburan Anda selanjutnya saat berada di Lombok Barat bersama orang tersayang.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button