Tempat Wisata

Gili Ketapang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Keindahan laut di nusantara tidak akan pernah ada habisnya saat dijelajahi. Keindahan laut tersebar luas di seluruh Indonesia. Begitu pula dengan Gili Ketapang yang terletak di Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Padahal, provinsi ini selalu menyuguhkan keindahan laut yang tak kalah dengan mancanegara. Pecinta snorkeling tidak boleh melewatkan menjelajahi alam bawah laut Gili Ketapang. Karena di bawah lautnya terdapat berbagai macam terumbu karang dan biota laut yang cantik.

Gili Ketapang sendiri terletak di Selat Madura dan terdiri dari sebuah pulau kecil. Pulau kecil ini terletak sekitar 8 kilometer sebelah utara Probolinggo. Tempat wisata alam bawah laut ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga saat liburan tiba. Gili Ketapang tidak hanya menawarkan kesempatan untuk menikmati alam bawah laut, tetapi juga pemandangan laut dan pantai yang indah. Rasa bosan dijamin tidak akan muncul di pantai ini.

Daya tarik Gili Ketapang

Ada banyak alasan mengapa orang menyukai tempat wisata laut alami ini. Diantaranya adalah keindahan bawah laut yang memukau setiap orang yang mengunjunginya. Gili Ketapang menawarkan pemandangan bawah laut dengan terumbu karang yang indah, ikan unik dan air laut biru jernih. Tak heran jika wisata snorkeling menjadi destinasi wisata unggulan di Gili Ketapang.

Ternyata bukan hanya keindahan alam bawah lautnya saja yang membuat Gili Ketapang menjadi tempat liburan yang recommended. Tapi ada juga tempat memancing di sini. Jadi jika Anda suka memancing, Anda harus merasakan memancing di laut lepas. Tentunya hal ini akan menjadi sensasi tersendiri saat mancing di laut.

Selain dua hal tersebut, ada daya tarik lain yang membuat pengunjung berduyun-duyun ke Gili Ketapang. Salah satunya pantai yang masih asri dan cocok dijadikan spot foto. Tidak hanya background laut lepas saja yang bisa dijadikan spot foto, namun ada juga beberapa spot foto lainnya seperti tugu bawah laut Gili Ketapang, keindahan bawah lautnya,

Tak hanya itu, bagi Anda yang memiliki budget pas-pasan, berwisata ke Gili Ketapang menjadi alternatif pilihan liburan keluarga dengan budget terbatas. Jika Anda memiliki masalah akomodasi, ada banyak pilihan. Ada yang menggunakan paket wisata, ada pula yang hanya backpacker. Semua harganya cukup terjangkau, budget yang kamu keluarkan juga tidak lebih dari Rp200.000. Di Gili Ketapang juga ada yang menawarkan wahana banana boat. Anda akan diangkat ke dalam perahu berbentuk pisang yang kemudian ditarik oleh perahu motor. Sensasi naik banana boat tak kalah seru dengan snorkeling. Biasanya banana boat ini sudah termasuk dalam paket, namun jika ingin menaikinya bersama keluarga juga bisa.

Mengunjungi Gili Ketapang tidaklah cukup jika hanya satu hari, sehingga banyak orang yang memilih untuk menginap di tempat ini. Sebagian besar dari mereka tinggal di perkemahan atau di rumah-rumah di sekitar pantai. Tentu saja, Anda dapat menyesuaikan semua ini sesuai selera Anda. Jika ingin lebih menikmati alam, menginap di bumi perkemahan adalah pilihan terbaik.

Fasilitas Gili Ketapang

Biaya masuk ke Gili Ketapang

  • Biaya masuk: Rp 100.000/orang
  • Biaya snorkeling: Rp70.000/orang
  • Biaya masuk pelabuhan: Rp 2.500/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000
  • Biaya Mandi atau Bilas: Rp 4.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Gili Ketapang

  • Buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 10 pagi

Lokasi dan rute menuju Gili Ketapang

Gili Ketapang sendiri terletak di lepas pantai Probolinggo. Untuk menuju tempat wisata ini sangat mudah. Anda bisa menggunakan jalan arteri dari Surabaya menuju Probolinggo. Di sana Anda bisa singgah di pelabuhan Probolinggo. Kemudian dilanjutkan dengan perahu ke Pulau Gili Ketapang yang memakan waktu 40 menit.

Kalau mau yang lebih simple bisa banget beli paket tour ke Gili Ketapang. Banyak paket perjalanan yang tersedia di Internet. Tapi Anda juga bisa menikmatinya ala backpacker. Keuntungan dari paket perjalanan adalah Anda mendapatkan harga yang bagus dan semuanya tertutup dengan baik. Namun, kekurangannya adalah Anda tidak bisa berlama-lama di tempat wisata ini.

Keuntungan dari backpacking sendiri adalah kamu bisa menikmati setiap destinasi wisata di Gili Ketapang tanpa mengenal waktu. Anda bisa bermain sepuasnya. Namun biasanya Anda cenderung boros karena harus membayar banyak makanan, biaya akomodasi, dll. Tapi itu sepenuhnya terserah Anda. Lebih baik beli paket tour atau backpack sendiri bersama keluarga atau teman?

Peta lokasi Gili Ketapang

Tips mengunjungi Gili Ketapang

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Gili Ketapang semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Gili Ketapang adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Gili Ketapang bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Gili Ketapang.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Gili Ketapang.

Galeri Foto Gili Ketapang

Gili Ketapang Sumber: Trailpiknik.com

Gili Ketapang Sumber: tadatodays.com

Selamat datang di Gili KetapangKeindahan pasir pantaiBerkendara ke Gili KetapangberendamsnorkelingNikmati matahari terbenam

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button