Berita Wisata

Giong Siu menjadi tujuan wisata utama Mataram

Wisata hutan di MATARAM-kota Giong Siu di desa Babakan mulai digunakan sebagai tempat kegiatan pemerintahan. Salah satunya adalah Jambore Kader TP PKK Kecamatan Sandubaya yang digelar Sabtu (21/1) lalu. Wisata Giong Siu kini bersiap menjadi wisata yang wajib dikunjungi di kawasan timur kota Mataram.

“Kami memilih menggelar jambore kader PKK di Giong Siu untuk menciptakan kebersamaan antar kader. Ajak kader dan masyarakat untuk lebih memperhatikan lingkungan sekitar,” kata Camat Sandubaya Henny Suyasih kepada Lombok Post kemarin (1 /23).

Selain menggelar sejumlah acara dan lomba, Jambore Kader PKK di Kecamatan Sandubaya juga diwarnai dengan kegiatan peduli lingkungan dengan menanam bibit tanaman hias hingga tanaman obat di Giong Siu.

“Di Giong Siu sudah banyak pohon. Tapi kami ingin tanaman lain. Agar semakin banyak tumbuhan dan popularitas Giong Siu sebagai wisata hutan kota semakin dikenal,” harapnya.

Camat berharap, Wisata Giong Siu yang menjadi milik Pemkot Matatam ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di kawasan timur di masa mendatang. Selain itu, Walikota Mataram H Mohan Rolisakana juga berjanji akan mendukung pengembangan wisata ini.

“Beliau memberikan dukungan penuh kepada kami. Pak Wali juga mengisyaratkan bahwa kader akan berada di garda terdepan untuk membantu pemerintah mewujudkan agendanya,” ujarnya.

Sebagai ujung tombak pemerintahan, eksekutif diharapkan dapat bekerja dengan baik, mencintai dan menjalankan tugasnya dengan ikhlas.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Mataram Herman juga mengaku menyampaikan aspirasi masyarakat Babakan dan Pokdarwis terkait rencana pembangunan Giong Siu. Anggota dewan Sandubaya Dapil bahkan mengajak walikota mengunjungi kawasan objek wisata Giong Siu melalui jembatan bambu yang sudah hampir 100% rampung.

Herman juga mempersilakan walikota untuk melihat lahan yang telah dibebaskan oleh Dinas PUPR Kota Mataram sebagai akses jalan dan tempat parkir untuk kunjungan Giong Siu Babakan.

“Mudah-mudahan dengan keseriusan dan perhatian penuh dari pemerintah kota Mataram, Wisata Giong Siu Babakan menjadi salah satu daya tarik wisata unggulan di kawasan timur kota Mataram,” harap Herman. (ton/r3)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button