Tempat Wisata

Girlfriend Beach: harga tiket, foto, tempat, fasilitas dan spot

Siapa yang pernah mendengar istilah Pantai Pacar? Pantai yang satu ini kemungkinan besar tidak mirip dengan pantai-pantai terkenal terutama di pulau dewata Bali. Istilah Girlfriend Beach sendiri juga tidak lepas dari sejarahnya.

Pantai ini sangat perlu Anda ketahui karena sebagai warga negara Indonesia, Anda sangat perlu mengetahui semua kandungan yang ada di dalamnya. Pada artikel berikut Anda akan mempelajari lebih lanjut tentang pantai ini.

Lokasi Pantai Pacar

Lokasi Pantai PacarPantai Pacar Sumber: instagram.com/stevanipradana

Bagi anda yang tertarik dengan pantai, pantai ini terletak di kawasan Tulungagung kecamatan Pucanglaban lebih tepatnya di kawasan perkebunan desa Pucanglaban. Warga Tulungagung mungkin sudah sangat familiar dengan pantai ini. Namun, berbeda halnya bagi mereka yang belum pernah mengunjungi tempat tersebut.

Pantai ini memiliki karakteristik seperti kebanyakan pantai namun tetap memiliki perbedaan yang membedakannya dengan pantai lainnya. Banyak juga tanaman di Pantai Pacar yang sangat cocok sebagai tempat cuci mata.

Untuk tanamannya sendiri, bahkan termasuk tanaman pacar, lho! Karena itulah, tempat itu disebut juga “Pantai Pacar”. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak pohon besar yang ditebang.

Dalam ingatannya mungkin diberi nama “Pantai Pacar” karena terinspirasi dari tanaman henna. Jadi bukan karena banyak yang pacaran di pantai kan? Sekarang! Bagi anda yang ingin mengetahui lebih jauh tentang pantai ini, berikut penjelasannya.

Biaya masuk ke Girlfriend Beach

Saat wisatawan berkunjung ke Pantai Pacar untuk berlibur dan ingin menikmati pesona keindahan pantai di Karawang ini. Pada hari biasa, Senin hingga Jumat, harga tiket masuk pantai kawan ini hanya Rp 3.000 per orang dan pada akhir pekan dan hari libur, harga tiket masuk Rp 5.000 per orang. (Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Pacar

Anda yang ingin menikmati keindahan dan datang ke Girlfriend Beach tidak perlu terlalu khawatir dengan penutupan karena Girlfriend Beach buka 24/7.

Peta lokasi Pantai Pacar

Tips mengunjungi Girlfriend Beach

Sehingga liburan anda dan keluarga di Pantai Pacar semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Girlfriend Beach adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Pacar bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Girlfriend Beach.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh Anda tetap prima selama berlibur di Girlfriend Beach.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Girlfriend Beach

Aktivitas yang bisa dilakukan di Girlfriend BeachPantai Pacar Sumber: instagram.com/kacamata_tulungagung

Sebuah bocoran buat kamu yang belum pernah ke pantai pacar: pantai ini punya beberapa rekomendasi aktivitas untuk para pengunjungnya lho! Tentunya agar pengunjung tidak bosan saat berkunjung ke pantai ini.

1. Lakukan perburuan foto

Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di Girlfriend Beach. Namun, mereka yang belum pernah ke sini sering bingung harus melakukan aktivitas apa.

Oleh karena itu, di bawah ini kami merekomendasikan beberapa kemungkinan kegiatan, termasuk berburu foto. Jadi buat kalian yang belum pernah ke sini, wajib banget datang ke sini.

Karena Pantai Pacar merupakan salah satu tempat dengan keindahan alam yang mempesona. Sangat disayangkan jika tidak diabadikan melalui lensa. Karena besok atau lusa kita mungkin tidak bisa ke pantai lagi kan?

2. Mandi di bawah air terjun

Tahukah Anda, jarang ada pantai yang memiliki air terjun! Berbeda dengan kebanyakan pantai di kawasan Tulungagung, Pantai Pacar memiliki air terjun yang sangat indah, bersih, dan memukau.

Pantai ini sebenarnya cocok untuk bagian air terjun. Saat musim hujan tiba, air terjun di Pantai Pacar akan mengalir sangat deras. Akan sangat menyegarkan jika Anda sebagai pengunjung bermain di bawahnya.

Lebih bagus lagi bila Anda menikmati keindahan alam yang akan membuat Anda takjub. Karena jarang ada pantai dengan air terjun. Apalagi air terjun ini sebenarnya merupakan bagian dari keindahan alam bersama bebatuan lainnya.

3. Bermain di pantai

Sedikit bocoran buat kamu yang belum pernah ke Pantai Pacar: Pantai ini memiliki pasir yang cukup lembut dan juga berwarna putih. Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup bagus lho!

Karena itu, berenang tidak dianjurkan. Oleh karena itu, salah satu terobosan dari banyaknya aktivitas di sekitar pantai adalah bermain air dan pasir saja, tidak perlu ke kawasan laut.

Sekarang! Pasir putihnya juga cukup lembut, sehingga setiap orang akan merasa dimanjakan oleh pasirnya. Sangat cocok jika Anda ingin membuat video gaya klip video lagu estetika di ruang ini.

4. Menikmati sunset yang indah

Menikmati keindahan sunset juga menjadi salah satu hal yang paling menyenangkan saat berada di Girlfriend Beach. Karena pesona sunsetnya sangat indah dan sangat sayang jika harus dilewatkan.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya bermain di pantai sambil menikmati indahnya pesona sunset. Dan tak hanya itu, menikmati pesona sunset tentunya akan menyimpan kenangan jika menggunakan kamera.

5. Berkemah di pantai

Selain kegiatan yang disebutkan di atas, sebagai pengunjung Anda juga bisa mengikuti kegiatan lainnya. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan tidak lain adalah berkemah. Berkemah di pantai pasti menyenangkan bukan?

Apa lagi jika tenda tersebut ditujukan untuk tidur. Saya tidak sabar untuk melihat bintang-bintang indah di pantai pada malam hari. Tidak perlu khawatir jika tidak membawa tenda.

Ada juga pilihan persewaan tenda di sekitar pantai. Anda bisa menyewa tenda dengan kapasitas 6 orang hanya dengan harga 35.000.

Fasilitas di Girlfriend Beach

Kalau soal fasilitas, pantai ini jelas merupakan fasilitas yang tidak kalah dengan pantai lainnya. Meski jalan menuju pantai relatif sempit, namun tetap tersedia tempat parkir bagi pengunjung dengan kendaraan roda dua atau empat.

Selain itu, terdapat mushola bagi yang beragama Islam, toilet bagi yang ingin buang air kecil dan jika merasa lapar bisa membeli makanan dari warung-warung yang ada di sekitar pantai.

Pastinya suasana liburan akan menyenangkan jika mendirikan tenda dengan suasana asri khas pantai.

Gambar dan foto pacar di pantai

Foto Keindahan Pantai PacarPantai Pacar Sumber: instagram.com/ha_limm__Pemandangan pantai dari atasOmbak di Pantai PacaroasisTempat foto di pantaiSpot foto dengan background lautSpot foto di atas batu

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button