Berita Wisata

Glamping Lakeside Rancabali, perkemahan mewah dengan pengalaman alam yang mempesona

Antv – Kota Bandung kaya akan wisata alam yang indah. Di antara sekian banyak tempat wisata, Anda bisa mempertimbangkan untuk datang ke Glamping Lakeside Rancabali.

Glamping Lakeside Rancabali adalah tempat wisata alam yang terletak di Ciwidey, Bandung. Glamping tidak hanya menyuguhkan panorama alam yang indah, tapi juga fasilitas liburan yang lengkap.

Daya tarik utama Glamping Lakeside Rancabali adalah danau beserta fasilitas campingnya. Nama tempat ini sendiri, Glamping adalah singkatan dari berkemah glamor atau berkemah mewah.

Glamping menawarkan pengalaman berkemah yang sederhana dan mudah. Meski begitu, kamu tetap bisa merasakan esensi dari camping.

Untuk glamping, pengunjung tidak perlu membawa perlengkapan camping seperti tenda, kasur lipat, dan barang lainnya. Pengunjung cukup membayar biaya glamping dan menikmati fasilitas yang telah disediakan, mulai dari listrik, konsumsi, hingga kamar mandi.

Tempat perkemahan yang menarik, bukan? Jadi apa sebenarnya yang Anda temukan di Glamping Lakeside Rancabali?

Atraksi Glamping Tepi Danau Rancabali

Dimana ada wisata alam, disana ada panorama indah disekitarnya dan memanjakan mata. Semua orang tahu bahwa kawasan Ciwidey identik dengan keindahan alam.

Oleh karena itu, pengusaha dan pemerintah memanfaatkannya untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman.

Panorama alam yang indah

img_title

Glamping di Danau Rancabali. (Foto: NativeIndonesia.com)

Glamping Lakeside memiliki panorama alam yang sangat menyenangkan untuk dilihat. Tempat wisata ini berada di pegunungan dengan kebun teh dan kemudian danau alam Situ Patenggang di tengahnya.

Karena terletak di pegunungan dan dekat dengan danau, Glamping Lakeside memiliki udara yang sejuk dan segar.

Dingin ini akan menemani pengunjung sepanjang hari dan kemungkinan akan meningkat di malam hari. Oleh karena itu, para tamu yang menginap dapat membawa jaket atau selimut tambahan.

Namun, panorama alam yang akan dilihat pengunjung di pagi hari dijamin memukau. Pengunjung akan melihat pemandangan Situ Patenggang yang diselimuti kabut.

Berkemah

img_title

Glamping Lakeside Rancabali – Tenda Keong. (Gambar: Ciwidey keluar)

Seperti disebutkan di atas, glamping atau berkemah glamor menawarkan Anda fasilitas dan kesempatan berkemah yang nyaman dan mewah.

Meski sudah dilengkapi fasilitas layaknya hotel berbintang, namun esensi camping tidak akan hilang. Apalagi selama menginap, pengunjung juga disuguhi pemandangan indah kebun teh dan Situ Patenggang.

Glamping Lakeside memiliki struktur tenda semi permanen sehingga bisa diturunkan. Meski begitu, bahannya double waterproof dan memiliki backing besi yang kuat.

Lalu bagaimana dengan fasilitas di tenda ini?

Sebagai tempat perkemahan yang mewah, fasilitas yang tersedia cukup lengkap dan setara dengan hotel berbintang. Glamping Lakeside menyediakan tempat tidur box-spring, kamar mandi dengan air panas, bidet, dan perlengkapan mandi.

Perkemahan ini juga menawarkan minuman dan makanan seperti air mineral, kopi, teh dan makanan lainnya.

terpasang

img_title

Wahana Glamping Lakeside Rancabali. (Foto: kunjungan IDN)

Glamping Lakeside Rancabali memiliki kawasan wisata yang bernama Tenda resort. Daerah ini berada di ketinggian 1,6 ribu meter di atas permukaan laut, sehingga udaranya jauh lebih sejuk dibandingkan daerah lain.

Tent Resort menawarkan berbagai jenis wahana yang melibatkan alam yang mengasyikkan, seperti galesot, arung jeram, dan off-road.

Apakah Anda suka tantangan? Tent Resort juga menawarkan permainan paintball. Game ini dijamin seru jika dimainkan bersama anggota keluarga atau teman.

Ingin perjalanan yang lebih santai? Setelah itu, pengunjung dapat memetik stroberi dan berjalan-jalan di kebun teh. Lanskap perkebunan ini tidak kalah indahnya, jadi jangan lupa untuk mengabadikannya dengan foto atau video!

Wisata kuliner

img_title

Glamping di Danau Rancabali. (Foto: TravelBeib)

Daya tarik utama lainnya di Glamping Lakeside Rancabali adalah perahu Phinisi. Padahal, kapal ini didatangkan langsung dari Sulawesi, sehingga bentuknya mirip dengan kapal aslinya.

Posisi kapal Pinisi di Glamping Lakeside memberikan kesan kapal berlabuh di atas kebun teh. Jadi meski berdiri di atas kapal ini, Anda bisa menikmati keindahan kebun teh dan Situ Patenggang lebih luas lagi.

Kapal Pinisu dilengkapi dengan atribut kapal yang sebenarnya, mulai dari peralatan navigasi hingga peralatan keselamatan. Hiasan ini semakin memperindah kapal sehingga sering dijadikan spot foto oleh pengunjung terutama di haluan.

Kapal phinisi ini juga merupakan restoran. Pengunjung yang lelah bermain wahana dapat beristirahat dan mengisi perut dengan berbagai minuman dan hidangan lezat, seperti Soto Bandung, Soto Cakar Ayam, Ayam Goreng, Rebusan Ayam dan Sop iga.

Harga akomodasi tenda glamping di tepi danau

img_title

Glamping Lakeside Rancabali – akomodasi. (Foto: Suwatu)

Glamping Lakeside Rancabali menawarkan berbagai macam tenda dalam berbagai ukuran.

Pertama, ada Tenda Keong yang berkapasitas 4 orang. Tenda Keong memiliki 14 unit dan memiliki harga sewa termurah yaitu Rp 1,2 juta.

Lalu ada tenda tepi danau yang berkapasitas 2 sampai 5 orang. Tenda ini hanya memiliki 9 unit dan dipatok harga Rp 1,6 juta per malam.

Pengunjung yang datang bersama keluarga dapat berkemah di Tenda Keluarga berkapasitas 4 orang. Harganya juga lebih mahal dari 2 tenda sebelumnya yaitu Rp 2 juta.

Terakhir, ada tenda Sayang Heulang berkapasitas 2 orang. Tenda ini hanya terdiri dari 3 unit dan dapat menampung hingga 6 orang. Harga per malamnya sekitar Rp 2 jutaan.

img_title

Glamping Lakeside Rancabali – akomodasi. (Foto: Wisata Daka)

Hampir setiap jenis tenda memiliki view yang berbeda-beda, sehingga hal ini bisa menjadi pertimbangan sebelum menyewa kamar.

Tenda keluarga memiliki pemandangan Situ Patenggang dan hutan, sedangkan Sayang Heulang memiliki pemandangan Situ Patenggang dan perkebunan teh.

Namun, pengunjung tidak bisa langsung memesan tenda di lokasi dan menginap. Pengelola Glamping Lakeside Rancabali menyarankan pengunjung untuk memesan 3 bulan sebelumnya. Pasalnya, banyak orang yang tertarik untuk menginap di sini.

Waktu terbaik untuk berkemah di sini adalah musim panas. Pengunjung dapat bersantai dan bersenang-senang menikmati pemandangan alam dan berjalan-jalan tanpa hujan sehingga membuat becek dan tidak nyaman.

Harga Tiket Masuk Glamping Lakeside Rancabali

img_title

Glamping di Danau Rancabali. (Foto: Paket Wisata Bandung)

Biaya masuk ke Glamping Lakeside Rancabali cukup terjangkau. Harga tiket masuk Glamping Lakeside atau Situ Patenggang adalah Rp 25.000.

Tempat ini juga menawarkan paket wisata Glamping Lakeside dan Situ Patenggang yang harganya dua kali lipat yaitu Rp 50.000.

Lalu ada juga paket VIP Glamping Lakeside, Situ Patenggang dan Kawah Rengganis. Harga tiketnya Rp100.000.

Harga tiket masuk ini berlaku mulai 5 tahun ke atas.

Sebelum memasuki kawasan wisata, pengunjung harus memperhatikan beberapa aturan dan informasi penting, seperti memindai kode QR dengan aplikasi Cares Protect.

Jam Buka & Lokasi Glamping Lakeside Rancabali

img_title

Glamping di Danau Rancabali. (Foto: Sikucingmanis – wordpress.com)

Glamping Lakeside buka setiap hari. Tempat wisata ini buka mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WIB.

Pengelola selalu siap melayani pengunjung yang akan berkemah di sini. Jika pengunjung bermalam, check-in akan dimulai pada pukul 14:00 WIB dan check-out pada pukul 12:00 WIB.

Glamping Lakeside Rancabali terletak di Jalan Situ Patengan, Rancabali, Bandung.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button