Tempat Wisata

Goa Akbar: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Bagi Anda yang ingin berlibur namun masih belum yakin tempat wisata mana yang akan dikunjungi, cobalah mengunjungi sebuah gua bernama Gua Akbar saat berlibur. Gua ini terletak di Gedonombo, Semanding, Gedonombo, Kec. Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur memang sangat cocok bagi pecinta alam. Bagi anda yang sedang berlibur bersama keluarga dan ingin melihat keindahan goa ini, anda harus mencoba mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Dan suasana di sini begitu damai lho cocok buat kamu yang suka nge-selfie akhir-akhir ini.

Gua Akbar sendiri sangat cocok untuk liburan keluarga dan sudah terkenal akan keindahannya. Di sini Anda dapat mengagumi keindahan gua dan menemukan berbagai spot foto yang sesuai dengan selera Anda. Buat kamu yang penasaran, langsung aja ke Gua Akbar. Liburanmu dijamin makin tak terlupakan dan memperkaya koleksi selfie kerenmu.

Fasilitas yang ada di kawasan Gua Akbar

Tentunya bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini perlu mengetahui apa saja fasilitas yang ada disini, jadi anda tidak tahu menahu tentang fasilitas yang ada di goa ini. Untuk fasilitasnya sendiri, Gua Akbar memiliki area yang sangat luas dan tempat parkir yang sangat luas, jadi tidak perlu khawatir jika datang ke sini untuk berlibur. Selain itu, terdapat toilet umum di dekat goa jika ingin buang air kecil atau besar, dan juga terdapat restoran jika merasa lapar.

Selain itu, di Gua Akbar juga terdapat stalaktit yang sangat indah, sehingga tidak heran jika tempat wisata ini terasa sejuk dan dingin. Pokoknya tempat wisata yang satu ini recommended banget buat kamu yang ingin kumpul bareng keluarga dan pemburu spot selfie kekinian. Bagi Anda yang belum pernah, cobalah berkunjung ke gua yang satu ini.

Berburu Foto Kontemporer di Gua Akbar

Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, anda wajib mengetahui beberapa spot foto yang bisa menghasilkan foto yang bagus dan keren. Anda bisa berfoto di sepanjang Goa Akbar ini, lalu Anda juga bisa berfoto selama berada di dalam goa. Selain itu, Anda juga bisa berfoto sambil berjalan-jalan di sekitar Gua Akbar, dan Anda juga bisa berfoto bersama keluarga dengan latar belakang Gua Akbar yang indah. Pokoknya goa ini cocok banget buat hunting foto, apalagi kalau kamu pecinta selfie kekinian.

Selain itu, Anda juga dapat mengambil foto saat memasuki area Gua Akbar karena banyak spot foto yang sangat bagus sehingga foto yang diambil juga bagus. Jadi jika anda belum pernah ke tempat wisata yang satu ini, jika anda menghabiskan waktu liburan di goa yang satu ini bersama keluarga atau teman anda, maka dijamin pengalaman liburan anda akan semakin menyenangkan. Dan jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan Anda.

Baca Juga: Gua Putri Asih, Gua Indah Tersembunyi di Tuban

Akses jalan menuju Gua Akbar

Tentunya bagi anda yang ingin mengunjungi Gua Akbar perlu mengetahui akses jalan menuju tempat wisata ini. Kalau belum tahu tapi kepengen ke sana, bisa-bisa malah nyasar malah nyasar, seperti yang nanti kamu pelajari. Bagi anda yang ingin pergi ke goa yang satu itu, anda perlu mengetahui akses jalan menuju ke sana. Untuk menuju Gua Akbar, Anda hanya perlu menempuh jalur utama dari Tuban, yaitu Jl. Tuban-Babat, lihat peta berikut untuk lebih jelasnya:

Selain jalur utama, Anda juga bisa melewati Jl. Basuki Rachmad saat jalan raya macet. Dan untuk mencapai Goa Akbar dari Tuban hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit lebih saat tidak macet, dan saat macet tentunya waktu tempuh akan lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan lalu lintas, Anda bisa mengambil jalur alternatif untuk menuju tempat wisata ini. Oleh karena itu, Anda harus pintar mencari rute dan melihat informasi lalu lintas terkini.

Biaya masuk ke Gua Akbar

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 4.000/orang
  • Biaya masuk untuk akhir pekan: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Gua Akbar

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 6 sore

Tips liburan di Gua Akbar

Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk berlibur ke Gua Akbar dalam hal ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berlibur ke sana. Yang pertama anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya liburan anda tidak ada artinya jika tidak membawa kamera. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai spot foto yang bagus di goa ini. Dan Anda juga bisa mencoba berenang untuk melihat apa yang ada di luar sana. Dan yang terpenting, selalu patuhi instruksi penjaga dan jangan membuang sampah sembarangan.

Ini adalah ulasan singkat tentang Gua Akbar yang cocok untuk pecinta selfie modern. Bagi Anda yang tertarik untuk berlibur di goa yang satu ini bersama keluarga, beberapa tips di atas bisa Anda terapkan agar liburan Anda lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat mempermudah liburan dan liburan anda.

Galeri Foto Goa Akbar

Selamat datang di Goa Akbar
Melukis di luar Goa
Berburu foto di dalam gua
Potret seorang pengunjung di Goa Akbar
Suasana di Goa
Fasilitas unik di Goa Akbar

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button