Berita Wisata

Gosong Senggora, wisata eksotik tersembunyi di Kalimantan Tengah

Liputan6.com, Jakarta – Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dikenal memiliki kawasan pesisir yang berpotensi menjadi objek wisata yang menawan. Pengunjung bisa merasakan sensasi berbeda saat berwisata di sini.

Tempat wisata di Kalimantan Tengah ini bernama Gosong Senggora. Wisata Bahari yang terletak di Kabupaten Kotawaringin Barat ini memiliki keindahan alam yang menarik untuk dijelajahi.

Gosong Senggora sendiri merupakan sebutan untuk laut dangkal yang dalamnya antara 1 sampai 4 meter. Di kawasan ini juga terdapat gugusan pulau kecil dengan pasir putih dan air laut biru jernih.

Dengan luas kurang lebih 100 hektar, tempat wisata bahari ini masuk dalam kawasan konservasi nasional dan menjadi rumah bagi berbagai jenis biota laut yang langka, seperti karang himerometra robustipinna dan rumput laut atau lamun berdaun lebar.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat beragam ikan laut dan terumbu karang terbesar di Kalimantan Tengah, ikan duyung atau duyung yang unik, penyu, teripang, lola, dan kerang. Sangat sering lokasi tersebut dijadikan sebagai area untuk berenang, snorkeling, menyelam bahkan memancing.

“Pantai dan airnya yang jernih sangat cocok untuk pecinta laut,” kata Usman, seorang turis, Minggu (29/1/2023).

**Liputan6.com dan BAZNAS bahu-membahu memperkuat solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia berdonasi untuk korban gempa Cianjur dengan cara transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Tonton video pilihan berikut:

Banyak aktivitas air yang bisa kita lakukan di Pulau Tinabo seperti diving dan snorkeling.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button