Tempat Wisata

Grace Rose Farm, nikmati indahnya pemandangan alam dan koleksi bunga yang mempesona di Bandung

Kunjungi Grace Rose Farm di Bandung dan nikmati pemandangan alam yang mempesona serta koleksi bunga yang lengkap. Tempat sempurna untuk pecinta Bunga dan alam.

Harga tiket: Rp 20.000, Jam beroperasi: 08.00 – 17.00 WIB, Alamat: J L. Kolonel Masturi No. 305, Kertawangi, Kab. Cisarua, Cab.Bandung Barat, Jawa Barat; Map: Periksa lokasinya

Wisata alam di Indonesia mempunyai daya tarik yang tak terbantahkan. Dari pantainya yang eksotik hingga pegunungan yang hijau, Indonesia menawarkan beragam keindahan alam. Salah satu destinasi wisata Bandung yang paling terkenal adalah Grace Rose Farm di Lembang yang menampilkan pesona menakjubkan dari berbagai jenis bunga mawar.

Jika Anda pecinta bunga dan keindahan alam, jangan lewatkan tempat ini. Bunga selalu mampu membuat siapapun yang melihatnya terpesona. Itulah keindahan dan keunikan yang dimilikinya, termasuk keistimewaannya. Pastinya sudah banyak yang mengenal bunga mawar yang dikenal dengan bunga berwarna merah.

Namun sebenarnya bunga mawar saat ini banyak sekali jenisnya. Setidaknya ada lusinan, dan perbedaannya sebagian besar terletak pada warnanya. Selain itu, terdapat juga perbedaan pada bentuk bunganya. Melihat keindahan warna-warni bunga suatu spesies tentu mengasyikkan, apalagi jika dipadukan dengan pemandangan alam.

➥ Cek tiket Pasar Terapung Lembang

Atraksi Grace Rose Farm

Daya tarik Grace Rose Farm BandungFoto oleh Irman Novriandi di Google Maps

Grace Rose Farm Bandung merupakan destinasi wisata yang layak dikunjungi untuk semua kalangan. Bukan hanya bagi mereka yang menyukai keindahan bunga namun juga bagi mereka yang merindukan pesona alam. Tempat ini memiliki banyak daya tarik sehingga selalu dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

1. Koleksi bunga lengkap

Daya tarik utama dari tempat wisata di Lembang ini tak lain adalah koleksi bunganya yang lengkap. Bukan hanya bunga mawar saja, tapi juga berbagai varietas lainnya. Padahal, seperti namanya, koleksi utamanya terdiri dari bunga mawar. Setidaknya ada lebih dari puluhan spesies bunga yang dikenal memiliki duri tajam.

Mawar merah, misalnya, termasuk yang terpenting di Grace Rose Farm. Di sini Anda akan menemukan berbagai jenis mawar merah dengan corak berbeda mulai dari merah tua hingga merah muda cerah. Ada juga mawar berwarna merah muda yang sering dikaitkan dengan kasih sayang dan kebahagiaan.

Mawar putih yang melambangkan kesucian dan keanggunan juga bisa ditemukan di sini. Anda bisa menemukan bunga mawar putih cantik yang cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari pernikahan hingga perayaan lainnya. Jenis bunga mawar lain yang bisa ditemukan antara lain mawar ungu, kuning, peach dan masih banyak lagi yang lainnya.

➥ Cek tiket Taman dan Kebun Binatang Lembang

2. Tata letak lokasi yang rapi

Grace Rose Farm Bandung dibangun di atas lahan yang sangat luas, saat ini sekitar 5 hektar. Namun pengelolaannya terlihat sangat rapi dan mengesankan. Tempat ini dirancang dengan baik untuk memberikan pengalaman nyaman dan menarik kepada setiap pengunjung.

Saat Anda berjalan-jalan di kota, hal pertama yang pasti akan Anda lihat adalah taman bunga yang sangat besar. Taman ini terlihat begitu rapi dengan desain yang sangat profesional. Ini adalah kawasan terbesar dan paling menarik dimana ribuan pohon mawar ditanam dengan rapi. Anda bisa menjelajahi taman ini dan berfoto dengan bunga-bunga indahnya.

3. Pemandangan alam yang indah

Daya tarik Grace Rose Farm selanjutnya adalah pemandangan alamnya yang indah. Selain karena lahannya yang luas, lokasinya juga berada di perbukitan. Objek wisata ini berada di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut. Cuacanya sangat menyegarkan hingga udara pegunungan benar-benar terasa membersihkan paru-paru yang kotor.

Dari ketinggian ini Anda bisa menyaksikan pesona alam yang menakjubkan. Selain itu tempat ini diapit oleh dua gunung sekaligus yaitu Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang. Terlihat juga bukit-bukit eksotis yang begitu indah hingga pepohonan seolah menutupi setiap bagian bukit berbatu tersebut.

➥ Penawaran hotel di bandung

4. Wisata dan pembelajaran

Selain mengagumi keindahan taman mawar yang luas, Grace Rose Farm menawarkan tur dan kesempatan belajar bagi setiap pengunjung. Anda bisa melihat proses penaburan bunga cantik ini. Kemudian Anda juga akan belajar cara menanamnya yang benar agar menghasilkan bunga yang sempurna.

Ketika bunga sudah mekar, pengelola mengajak pengunjung untuk melihat langsung proses pemangkasan. Selain itu, Anda dapat melihat bagaimana kemasan tersebut kemudian dikirim ke berbagai belahan dunia. Selain pengunjung pribadi, objek wisata menawan ini juga banyak dikunjungi oleh institusi sekolah untuk belajar.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Grace Rose Farm BandungFoto oleh Sukma Chrismana Putra di Google Maps

Meski Grace Rose Farm terletak di daerah pegunungan, namun tetap mudah untuk dikunjungi. Sebab, lokasinya yang strategis dan tidak jauh dari pusat kota. Jika berangkat dari Alun-Alun Lembang, jarak yang dibutuhkan hanya 8 kilometer. Dengan kecepatan kendaraan rata-rata, Anda bisa mencapainya dalam waktu 15 menit.

Alamat objek wisata populer ini adalah Jalan Kolonel Masturi No. 305, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk menuju objek wisata ini cara termudah adalah dengan terlebih dahulu menuju Jalan Raya Lembang setelah keluar dari pusat kota. Selanjutnya silahkan menuju Jalan Kolonel Masturi.

Lanjutkan perjalanan menyusuri jalur utama menuju Grace Rose Farm, dimana Anda akan menemukan beberapa tempat wisata terkenal di Bandung. Salah satunya adalah Taman & Kebun Binatang Lembang. Tempat wisata yang ingin dikunjungi tidak jauh dari Air Terjun Pelangi, jaraknya sekitar 100 meter. Jika masih bingung silahkan gunakan Google Maps.

Biaya masuk dan jam buka

Dengan segala daya tariknya, tempat wisata di Lembang ini terbukti sangat terjangkau. Biaya masuknya masih terjangkau, di tempat lain bahkan bisa dibilang lebih mahal. Bayangkan hanya harus membayar 20.000 rupiah jika datang di hari kerja. Sebaliknya jika hari libur, Anda hanya perlu menaikkan biaya menjadi 25.000 rupiah saja.

Harga tiket Grace Rose Farm di Bandung tentunya murah, namun akan ditambah biaya parkir bagi yang datang membawa kendaraan pribadi. Harganya pun tidak mahal, cukup 2.000 jika membawa sepeda motor dan 5.000 jika membawa mobil. Tempat ini buka setiap hari, jam bukanya mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Kegiatan yang menarik

Kegiatan Grace Rose Farm BandungFoto oleh Jotje Karuh di Google Maps

Berkunjung ke suatu tempat wisata kurang lengkap rasanya tanpa melakukan aktivitas apapun disana. Padahal, kali ini tidak ada wahana seperti pada wisata lainnya. Tapi jangan khawatir, masih banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan.

Lihat koleksi mawar

Aktivitas menarik pertama di Grace Rose Farm Bandung tentu saja mengunjungi koleksi bunga mawar. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ada banyak jenis yang bisa Anda lihat. Secara umum perbedaannya terlihat pada warnanya dan terkadang juga pada bentuk bunganya. Selain bunga mawar, masih banyak juga bunga-bunga indah lainnya seperti anggrek dan melati.

Carilah spot foto di area Grace Rose Farm

Keindahan alam yang dimiliki objek wisata populer ini sayang untuk dilewatkan. Selain itu, taman bunga berwarna-warni juga cocok untuk fotografi. Tak sedikit pengunjung yang menjadikannya sebagai tempat istimewa untuk mengambil foto-foto indah. Kegiatan ini wajib dilakukan karena banyak tempat yang bisa digunakan.

Berbelanja oleh-oleh

Saat Anda mengunjungi Grace Rose Farm di Bandung, Anda tidak hanya akan melihat indahnya bunga-bunga di taman dan karangan bunganya, Anda juga berkesempatan untuk membawanya pulang. Membeli oleh-oleh sepertinya menjadi hal yang wajib dilakukan di sini, apalagi bagi Anda yang sangat menyukai keindahan bunga. Bibit bunga mawar yang dijual terjamin kualitasnya.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Grace Rose Farm BandungFoto oleh Matthew Yoan di Google Maps

Tempat wisata alternatif di Lembang ini dibangun di atas lahan yang sangat luas. Artinya Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang diberikan. Tempat parkirnya cukup luas dan mampu menampung banyak kendaraan sekaligus. Di beberapa tempat juga terdapat toilet serta musala bagi mereka yang ingin menunaikan kewajibannya bila saatnya tiba.

Taman mawar ini tidak hanya memanjakan mata dengan keindahannya, namun juga menawarkan berbagai aktivitas menarik dan produk berkualitas. Bagi Anda yang berkunjung ke Lembang, Grace Rose Farm adalah tempat yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu, harga tiketnya cukup terjangkau dan fasilitasnya cukup lengkap.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button