Tempat Wisata

Grafik Cikole, perpaduan permainan dan pemandangan alam yang indah di Bandung Barat

Rasakan keseruannya di Grafik Cikole, destinasi di Bandung Barat yang memadukan wahana menegangkan dengan pemandangan alam indah dan kebun binatang mini untuk pengalaman liburan menyenangkan.

Harga tiket: Rp 20.000, Jam beroperasi: 08.00 – 16.00 WIB, Alamat: J L. Raya Tangkuban Parahu No.Km.8, Cikole, Kec. Lembang, Cab.Bandung Barat, Jawa Barat; Map: Periksa lokasinya

Grafis Cikole merupakan objek wisata yang mengusung konsep unik yang memadukan permainan drive dan pemandangan alam. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di kawasan Bandung, terutama bagi Anda yang ingin menikmati suasana alam yang asri dan segar. Selain itu, banyak aktivitas yang bisa dinikmati dari semua wahana yang tersedia.

Salah satu aktivitas yang paling digemari adalah berkemah, meski tidak seperti biasanya. Di sini lebih dikenal dengan sebutan glamping atau glamour camping dengan fasilitas yang sangat lengkap. Anda bisa menyewa tenda dan berkemah di area yang telah ditentukan. Suasana alam yang masih asri dan udara yang sejuk membuat berkemah menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Anda juga bisa menikmati indahnya panorama alam dari atas. Terdapat Flying Fox, High Rope, dan Rumah Pohon dimana Anda bisa merasakan sensasi meluncur di ketinggian dan menikmati keindahan alam sekitar. Aktivitas lain yang bisa Anda nikmati antara lain paintball, airsoft gun, petualangan jeep off-road dan juga aktivitas outbound seru.

Paket Wisata Sunrise Gunung Putri – Lembang

Daya Tarik Grafis Cikole

Shutterstock Daya tarik Cikole GraphicsFoto oleh Casa Nayafana di Shutterstock

Keunggulan suatu tempat wisata tidak lain adalah daya tariknya, termasuk Grafik Cikole. Alasan pengunjung datang tentu berbeda-beda tergantung tujuannya. Namun setidaknya semua kedatangan mereka tidak lepas dari atraksi-atraksi berikutnya!

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

1. Pemandangan alam yang indah

Pemandangan alam disini sangat indah dan menakjubkan juga menjadi daya tarik tersendiri. Tempat wisata populer di Bandung yang terletak di kaki atau lereng gunung ini menawarkan panorama alam yang mempesona dengan udara yang sejuk dan segar. Artinya, banyak wisatawan yang merasa nyaman dan betah berlama-lama.

Anda bisa menikmati keindahan hutan pinus yang luas dan hijau serta pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Deretan pepohonan yang tampak tertata rapi di Grafis Cikole tak hanya menambah keindahan, namun juga menenangkan suasana. Kini Anda bisa melihat rangkaian perbukitan tak jauh dari kota dari kejauhan.

2. Wahana permainan yang lengkap

Bukan hanya pemandangan saja yang menjadi daya tariknya, namun masih banyak hal lain yang perlu Anda ketahui. Game drive yang ditawarkan sangat lengkap sehingga semuanya dijamin menarik dan mengesankan. Kebanyakan di antaranya memacu adrenalin, salah satu contohnya adalah Flying Fox yang tingginya lebih dari 10 meter.

Grafika Cikole juga menawarkan wahana lain yang tidak kalah serunya yaitu paintball. Perjalanan ini membutuhkan kerja sama untuk memenangkan permainan. Dalam game ini kamu bertarung melawan tim lain dengan menggunakan senjata berupa senjata mainan. Bola tersebut tidak berbahaya, hanya bola dengan cat cerah di dalamnya.

Jika Anda tidak bepergian bersama rombongan, perjalanan ini kurang cocok. Namun, bukan berarti tidak ada game lain yang bisa menjadi pilihan cocok. Sebut saja menuruni tebing yang banyak digemari wisatawan. Wahana ini bersifat individual, artinya Anda tidak memerlukan tim untuk mencobanya.

3. Ada kebun binatang mini

Grafika Cikole juga memiliki kebun binatang mini sebagai daya tarik yang menarik. Di sini Anda dapat melihat berbagai jenis hewan ternak yang jinak. Misalnya kuda, sapi, kelinci, kambing, ayam, bebek, burung dan masih banyak lagi. Tidak hanya sekedar menonton, Anda juga bisa memberi makan hewan-hewan tersebut dan berinteraksi langsung dengan mereka.

Dalam hal ini, Anda harus membeli makanan yang disediakan oleh pengelola. Artinya, Anda tidak bisa sembarangan memberikan makanan. Selain memberi makan, beberapa wisatawan juga menyempatkan diri untuk mengabadikan momen bersama spesies hewan tertentu. Burung misalnya menjadi salah satu spot foto yang paling populer di tempat wisata ini.

4. Akomodasi dengan konsep natural

Daya tarik Grafis Cikole selanjutnya adalah akomodasinya yang dekat dengan alam. Pada pembukaannya disebutkan bisa melakukan aktivitas glamping. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan camping atau berkemah pada umumnya. Di sini Anda akan merasa menyatu dengan alam yang indah.

Paket wisata offroad Lembang Bandung

Cuma fasilitasnya beda banget, kali ini tidak seperti camping. Dianggap glamor karena fasilitasnya begitu lengkap dan modern. Anda akan mendapatkan perabotan kamar tidur yang nyaman, kamar mandi atau toilet serta pencahayaan yang cukup. Namun harga yang ditawarkan untuk satu malam cukup mahal.

Alamat dan rute menuju lokasi

Shutterstock Grafis Alamat CikoleFoto oleh Casa Nayafana di Shutterstock

Cikole Grafis berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Meski terletak di lereng pegunungan, namun sebenarnya letaknya tidak jauh dari pusat kota. Jaraknya hanya sekitar 9 kilometer dari Alun-alun Lembang dan dapat ditempuh dalam waktu 20 menit dengan kendaraan pribadi jika lalu lintas lancar.

Ada banyak landmark untuk memudahkan mencapai lokasi. Sebaiknya menggunakan jalur utama atau jalan raya. Jika saat ini Anda sedang berada di Lembang tengah, silakan ambil Jalan Grand Hotel sebagai rute pertama Anda. Kemudian silakan menuju Jalan Raya Tangkuban Perahu dan ikuti jalur utama jalan raya.

Masih banyak pemukiman di sekitar Grafik Cikole, sehingga tidak ada salahnya untuk bertanya langsung kepada warga sekitar. Agar lebih mudah, pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi pemetaan digital. Masukkan saja nama atau alamat tujuan wisata yang kami sebutkan di atas. Selanjutnya, Anda tinggal memilih rute terbaik yang direkomendasikan.

Hotel murah di Lembang Bandung

Biaya masuk dan jam buka

Setelah sampai di tempat wisata, jangan lupa mengalokasikan uang untuk membeli tiket masuk. Tidak terlalu mahal jika Anda baru memasuki kawasan atau tempat wisata. Hanya dikenakan biaya 20.000 rupiah untuk pengunjung. Harga tersebut belum termasuk wahana yang tersedia, yang masing-masing dikenakan tarif tersendiri.

Misalnya saja pakan ternak, Flying Fox, dan kandang kelinci dikenakan biaya 15.000 rupiah. Untuk paintball di Grafis Cikole harganya 80.000 rupiah sedangkan untuk ATV dan zip coaster 50.000 rupiah. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan dana untuk akomodasi atau glamping. Harganya berkisar antara 800.000 hingga 1 juta rupiah tergantung paket yang Anda pilih.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas grafis Shutterstock CikoleFoto oleh Touchsky19 di Shutterstock

Tempat wisata dengan keindahan alamnya selalu menarik untuk dikunjungi, tidak akan bosan berlama-lama. Selain itu, beragam wahana yang direncanakan kali ini, dan tentunya berbagai pula aktivitas yang bisa menemani liburan.

Cobalah wahana outbound di Grafika Cikole

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, banyak wahana seru di Grafika Cikole. Silakan coba beberapa di antaranya yang menurut Anda menarik. Jika Anda bepergian bersama rombongan, tidak ada salahnya mencoba paintball. Namun jika Anda hanya datang bersama pasangan atau jumlahnya tidak terlalu banyak, ATV, Flying Fox, dan Zip Coaster adalah pilihan yang tepat.

Wisata kuliner

Tempat wisata menawan di Lembang ini tidak hanya menawarkan wahana yang dipadukan dengan konsep alam, tetapi juga restoran dan kafe dengan berbagai menu lezat. Ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi. Silakan pilih sesuai selera Anda. Menu yang ditawarkan pun beragam mulai dari masakan lokal hingga mancanegara.

Menginap di luar ruangan yang menyenangkan

Aktivitas menarik berikutnya di Grafis Cikole adalah menginap atau berkemah di alam terbuka. Untuk perlengkapannya tidak perlu khawatir, karena kali ini semuanya dijamin sangat lengkap. Ada yang menyebutkan apa saja fasilitas tersebut. Kalaupun ingin menarik dan mengasyikkan, Anda harus menyiapkan banyak sumber daya khusus untuk itu.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Grafis Shutterstock CikoleFoto oleh Casa Nayafana di Shutterstock

Dari segi fasilitas, tempat wisata populer di Bandung ini dinilai cukup dan cukup lengkap. Tempat parkir, musala, dan toilet menjadi fasilitas wajib yang bisa Anda temukan. Tentu masih banyak lagi yang lainnya, termasuk akomodasi, tempat duduk kayu, restoran dan kafe, serta game drive.

Sebelum mengunjungi tempat wisata apa pun, lakukan riset terlebih dahulu. Hal ini sangat penting untuk mendapatkan gambaran tentang penyakitnya. Dari semua yang sudah kami bahas di atas, Grafik Cikole sepertinya layak untuk dikunjungi bahkan layak dimasukkan dalam daftar liburan utama.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button