Tempat Wisata

Grand Splash Water Park, destinasi liburan keluarga seru di Bekasi

Grand Splash Water Park, destinasi liburan keluarga seru di Bekasi

Grand Splash Water Park merupakan taman bermain air yang terletak di bekas perumahan Grand Residence dan dilengkapi dengan berbagai wahana.

harga tiket: Rp30.000, Waktu aktif: 08.00 – 16.00 WIB, Alamat: J L. Grand Residence Boulevard No.1, Cijengkol, Kec. Setu, Cab.Bekasi, Jawa Barat; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Kompleks Grand Residence Bekasi memiliki taman bermain air yang populer bernama Grand Splash Water Park. Tempat ini menawarkan berbagai wahana permainan dari anak-anak hingga dewasa.

Wahana air ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga, terutama dengan anak-anak bermain. Di waterpark ini terdapat seluncuran air dan kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda, sehingga bisa disesuaikan dengan kategori umur.

Jadi mulai sekarang kamu tidak perlu bingung lagi saat ingin berwisata ke Bekasi. Taman bermain air ini merupakan salah satu tujuan wisata dengan penawaran bermain yang menarik. Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat informasi di bawah ini!

Atraksi Grand Splash Water Park

Atraksi taman air Grand SplashKredit foto: Google Maps Akmal Advertising

Taman air ini menawarkan banyak wahana, tidak hanya di air tetapi juga di darat. Wahana darat termasuk kebun binatang mini dan rumah terbalik 3D. Apa lagi daya tarik taman bermain air ini?

1. Permainan Air yang Menantang

Seperti taman air lainnya, taman air di Bekasi ini menawarkan banyak seluncuran air. Liburan tidak akan membosankan karena ada berbagai wahana mulai dari ember tumpah, water spot, air mancur hingga petak umpet perahu.

Ada juga kereta luncur yang menjadi wahana paling menantang untuk dimainkan di taman air ini. Ada juga seluncuran yang menjulang tinggi di bagian kolam dewasa. Seluncuran sepanjang 13 meter ini akan menguji adrenalin pengunjung dan memberikan pengalaman tak terlupakan.

Wahana ini tentunya cukup ekstrim, sehingga disarankan untuk orang dewasa. Namun, area anak-anak juga memiliki wahana serupa di mana perosotan berada di ketinggian yang lebih rendah agar aman untuk anak-anak.

2. Rumah lipat 3D

Kendaraan ini sering disebut sebagai terbalik. Terletak di dekat seluncuran air Grand Splash Water Park Grand Residence adalah wahana rumah terbalik tiga dimensi ini. Wahana ini adalah tempat di mana semua alat peraga diputar 180 derajat secara visual di ruang angkasa.

Rumah terbalik 3D ini menawarkan efek terbalik yang terlihat begitu nyata. Turis berdiri di atas kepala ditunjukkan dengan kaki di langit-langit dan kepala di bawah.

Tentu saja, berfoto di dalam wahana ini tidak boleh dilewatkan. Pasalnya, wahana ini juga menawarkan rangkaian penataan ruangan, mulai dari kamar tidur, toilet, dapur, dan ruang lainnya. Ini berarti pengunjung mendapat bonus untuk melihat lukisan 3D yang menakjubkan.

3. Kebun binatang mini

Selain wahana seru, wisatawan juga bisa mengunjungi kebun binatang mini. Kebun binatang ini tidak terlalu luas, namun fauna di dalamnya beraneka ragam. Bahkan, ada spesies langka di Kebun Binatang Grand Splash Water Park.

Di sini pengunjung bisa mengajak anak-anak dan mengenalkannya pada dunia fauna. Semua hewan dapat dilihat secara langsung, meskipun ada juga yang tidak dapat disentuh secara langsung. Namun, ada juga hewan jinak seperti kelinci, ayam, dan rusa.

Hewan langka yang bisa dilihat antara lain selada, tupai tiga warna, kalkun, rusa belang dan berbagai jenis burung. Karena kegiatan mendokumentasikan tidak dilarang, pengunjung juga bisa berfoto dengan fauna yang ada.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat taman air Grand SplashSumber gambar: Google Maps Tanpa Nama

Grand Splash Water Park Bekasi berlokasi di Jalan Grand Residence Boulevard No. 1, Cijengkol, Kecamatan Setu, Bekasi, Jawa Barat. Kendaraan ini terletak di kompleks perumahan Grand Residence Bekasi.

Jadi, untuk memasuki kompleks ini Anda perlu berkendara sekitar 40 menit dari pusat kota. Bepergian dengan sepeda motor akan lebih cepat melewati kemacetan lalu lintas. Bagi yang menggunakan mobil atau bus, disarankan untuk memilih Tol Cimanggis Cibitung.

Dengan semua penawaran dan atraksi yang ditawarkan oleh Grand Splash Water Park, pengunjung tidak perlu khawatir dengan budget yang mereka keluarkan. Hanya dengan satu harga tiket per orang, wisatawan sudah bisa merasakan semua wahana air.

Kalaupun ada perbedaan harga di weekdays dan weekend, hal ini biasanya tidak mengganggu pengunjung. Karena selisih harganya yang tidak terlalu besar, taman air ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Berikut rincian harganya.

  • Tiket masuk weekdays: Rp 25.000
  • Tiket Masuk Akhir Pekan: Rp 30.000
  • Biaya parkir motor: Rp 5.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000

Aktivitas menarik di Grand Splash Water Park

Aktivitas menarik di Grand Splash Water ParkKredit foto: Google Maps Diki Wahyudi

Mengingat berbagai atraksi yang ditawarkan taman bermain ini, kegiatan menarik apa yang bisa dilakukan?

1. Taman bermain di dekat danau

Selain seluncuran air, daya tarik Grand Splash Water Park adalah adanya sebuah danau di sudutnya. Di kawasan ini, pengunjung dapat merasakan berbagai atraksi air di permukaan danau, seperti sepeda air, bebek air, dan menikmati panorama danau.

Kegiatan lain juga ditawarkan di sini, seperti Flying Fox sebagai arena bermain outbond. Di dekat danau, wisatawan bisa melihat sejumlah food court. Dan terdapat gazebo untuk tempat duduk jika ingin beristirahat atau bersantai.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat pedagang kaki lima yang mudah ditemukan. Mereka menjual banyak kuliner khas Bekasi Timur. Wisatawan dapat mencicipi berbagai menu seperti: B. Soto Tangkar yang populer di kota Bekasi.

2. Melihat lukisan 3D

Pengunjung bisa melihat lukisan 3D di dekat Grand Splash Water Park Bekasi Timur. Semua area dilengkapi dengan lukisan yang terlihat sangat nyata. Pengunjung bisa memilih berbagai latar belakang, seperti ombak pantai, gunung atau New York.

3. bermain menara di danau

Di kawasan wisata tersebut terdapat sebuah danau besar yang cukup berhasil menarik perhatian pengunjung. Telaga ini juga digunakan sebagai wahana bermain ria. Selain bermain air dengan menghubungi perusahaan rental, ada juga wahana Flying Fox.

Sering disebut sebagai Flying Fox, wahana ini bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Meski tidak terlalu tinggi, kecepatan “terbang” memberikan keseruan yang tak terlupakan saat meluncur dan menghadap ke area kolam renang.

4. Cobalah kuliner yang nikmat

Manajemen juga menghadirkan sejumlah food court di dekat danau. Ada berbagai pilihan menu untuk memuaskan rasa lapar. Ada berbagai makanan khas daerah seperti batagor, bakso, siomay dan lain sebagainya.

Fasilitas yang tersedia di area taman air

Fasilitas di area taman airKredit foto: Google Maps Diki Wahyudi

Pengunjung Grand Splash Water Park cenderung ramai dan betah berlama-lama karena fasilitas yang disediakan terbilang lengkap. Karena itu, wisatawan merasa nyaman karena segala kebutuhan dapat terakomodasi dengan baik.

Taman bermain ini memiliki area dan space yang luas, sehingga berbagai instansi bisa mengadakan acara di tempat ini. Selain itu, waterpark ini juga menawarkan toilet yang lengkap, termasuk shower dan flushing room.

Ada juga mushola dan tempat wudhu bagi yang ingin sholat. Bagi yang ingin mencoba kuliner khas Bekasi tersedia pedagang kaki lima dan beberapa warung makan. Tempat ini juga menawarkan tempat parkir yang luas sehingga bisa menampung banyak kendaraan.

Untuk menambah kemeriahan, manajemen juga menghadirkan fasilitas pendukung seperti live music. Pertunjukan ini diharapkan dapat menambah kemeriahan saat pengunjung berkunjung ke wahana mainan air ini untuk liburan atau rekreasi.

Berlibur di Grand Splash Water Park bukan hanya tentang seluncuran air. Ternyata, ada fasilitas dan fasilitas lain di tempat wisata yang bisa dicoba pengunjung. Rasakan serunya berlibur ke taman air seperti wahana ini!

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button